Connect with us
close

Virtual.co.id

Cukup Dengan Bahan Alami Ini, Pori-Porimu Akan Mengecil Seketika

Uncategorized

Cukup Dengan Bahan Alami Ini, Pori-Porimu Akan Mengecil Seketika

Orang yang mempunyai kulit berminyak, biasanya mempunyai pori-pori kulit yang lebar dan terlihat jelas. Beberapa orang akan membecinya karena bisa mengganggu penampilan dan menutupi kecantikan wajah. Telah beredar berbagai macam produk untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori, tapi masih kurang efektif. Selain membutuhkan banyak uang, hasilnya pun tidak menjamin justru dapat menimbulkan efek samping berbahaya.

Untuk mempercantik diri kamu harus berhati-hati dan teliti dalam membeli produk kecantikan. Alangkah baiknya jika menggunakan bahan-bahan alami yang ampuh mengatasi masalahmu itu. Apalagi ramuan kecantikan alami ini bisa kamu buat sendiri di rumah tanpa memerlukan biaya banyak. Yuk, simak langsung ulasannya!

Inilah cara alami untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah

Menggunakan larutan baking soda
Siapkan 2 sdm baking soda dan 2 sdm air, lalu campur dan aduk rata. Setelah menjadi pasta, oleskan ke wajahmu dan diamkan sampai kering, sekitar 15 menit. Setelah kering dan kencang, cuci mukamu sampai bersih menggunakan air dingin. Ulangi langkah tersebut setiap hari, hingga pori-porimu nampak baik dan wajah menjadi lebih cantik.

Campuran lemon, air mawar dan mentimun
Caranya, kupas mentimun dan haluskan dagingnya. Lalu tambahkan perasan lemon bersamaan dengan 1 adt air mawar ke dalamnya. Aduk dan campur sampai merata. Kemudian, ambil kain bersih dan tuangkan ramuan tersebut ke dalamnya. Lipatlah kain itu dan aplikasikan ke wajahmu. Setelah beberapa menit cuci wajamu dengan air dingin.

Putih telur dengan perasan lemon
Cara mengecilkan pori-pori berikutnya adalah menggunakan putih telur dan perasan lemon. Buatlah masker wajah dengan mencampurkan perasan lemon dan 2 putih telur. Setelah menjadi masker langsung oleskan ke wajahmu dan biarkan sampai kering. Selanjutnya bersihkan wajah menggunakan air dingin. Selain mengencangkan kulit dengan mengecilkan pori-pori kulitmu, tapi masker ini juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak.

Loading...

Perasan jeruk nipis dan tomat
Siapkan 2 hingga 4 tetes perasan jeruk nipis dan air tomat segar. Campurlah kedua bahan tersebut sampai berbaur rata. Kemudian, ambil kapas dan rendam di dalam ramuan itu. Lalu terapkan ke wajahmu dan tunggu selama 15 menit atau sampai benar-benar mengering. Setelah itu bersihkan wajahmu menggunakan air dingin.
Asam yang terkandung dalam jeruk nipis dan tomat dapat menghilangkan minyak dari wajah cantikmu. Kedua bahan itu mempunyai sifat astringent yang bermanfaat juga menutup pori-pori kulitmu.
baca juga : Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Cepat

Almond dan jeruk nipis
Ambil almond secukupnya, mungkin 3-5 butir dan rendam semalaman di dalam wadah kecil. Pagi harinya, tumbuk almond sampai halus dan menjadi pasta lalu tambahkan 1 sdt air perasan jeruk nipis. Aduk semua bahan sampi tercampur dan terapkan ke wajahmu, diamkan sampai 30 menit. Kemudian basuh wajahmu dengan air dingin.

Jus nanas dan lemon
Nanas mengandung enzim yang berguna untuk membersihkan serta mengencangkan kulitmu. Apabila dikombinasikan dengan sifat astringent asam dari perasan lemon, tentu hasilnya akan menjadi lebih baik. Caranya, Peraslah setengah lemon sampi keluar airnya. Lalu tambahkan setengah cangkir jus nanas dan aduk sampai tercampur. Ambil kain bersih, lalu rendam ke dalam ramuan itu dan segera aplikasikan ke wajahmu. Diamkan sekitar 5 menit, lalu cuci wajahmu dengan air dingin.

Gimana? Cukup mudahkan membuat ramuan alami untuk mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit. Masih menunggu cukup banyak uang untuk ke dokter kecantikan?

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top