Connect with us
close

Virtual.co.id

16 Cara Menghilangkan Alkohol di Dalam Tubuh Dengan Cepat dan Alami

Uncategorized

16 Cara Menghilangkan Alkohol di Dalam Tubuh Dengan Cepat dan Alami

Meski banyak orang yang telah mengetahui bahaya mengonsumsi minuman beralkohol bagi kesehatan, namun tetap saja ada orang yang menggemari minuman ini. Mengonsumsi alkohol dengan takaran yang tidak berlebihan dan tidak begitu sering tidak begitu menjadi masalah. Namun meski sedikit ataupun banyak selalu ada efek yang di timbulkan. Pada Artikel ini akan di bahas beberapa cara menghilangkan alkohol dalam tubuh.
Karena efeknya yang sangat berbahaya pada produktivitas kerja, maka banyak perusahaan perusahaan yang terkemuka selalu menambahkan tes alkohol dan narkoba pada lowongan kerjanya. Namun bagi Anda yang sudah terlanjur sering mengonsumsi alkohol tidak perlu khawatir karena dalam artikel ini Anda akan mendapatkan solusinya.
Cara Menghilangkan Alkohol Dalam Tubuh, Cara Cepat Menghilangkan Alkohol Dalam Tubuh, Cara Menghilangkan Alkohol Dalam Tubuh Secara Alami
Loading...

1. Minum banyak air putih

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk menghilangkan alkohol dalam tubuh yaitu dengan minum banyak air putih. Salah satu bahaya yang ditimbulkan oleh alkohol yaitu akan mengalami dehidrasi yang sangat hebat. Oleh sebab itu untuk mencegah dehidrasi hebat ini bisa diatasi dengan meminum banyak air putih. Selain itu air putih sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

2. Mengonsumsi Teh Jahe

Untuk menghilangkan zat alkohol yang mengendap dalam tubuh dapat dilakukan dengan cara membuat teh jahe hangat. Dengan minum teh jahe hangat akan meredakan rasa mabuk, mula yang biasanya merupakan efek yang ditimbulkan setelah mengonsumsi minuman beralkohol. Selain itu kandungan pada teh jahe juga dapat membantu mestabilkan kadar gula dalam tubuh.

3. Menjauhi Minuman Berkafein

Salah satu makanan dan minuman yang mengandung kafein tinggi yaitu coklat dan kopi. Jika Anda ingin menghilangkan alkohol dalam tubuh hendaknya menghindari mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein. Hal ini dikarenakan makanan yang mengandung kafein tinggi akan menyebabkan dehidrasi semakin hebat dan akan memicu peningkatan tekanan darah. 

4. Minuman Isotonik

Minuman isotonik berfungsi untuk mengganti cairan tubuh yang hilang saat minum minuman beralkohol. Bahkan minuman isotonik juga berperan untuk memberikan energi baru bagi tubuh. kandungan karbohidratnya dapat membantu pelepasan energi secara perlahan sehingga tubuh bisa beraktivitas secara normal.

5. Jus Buah

Selain air putih, minuman isotonik dan teh jahe, ternyata alkohol dalam tubuh dapat dihilangkan dengan mengonsumsi jus buah yang mengandung fruktosa tinggi. Fruktosa merupakan gula alami yang terkandung dalam buah – buahan yang memiliki tugas untuk menjaga kesehatan hati dan memberikan energi pada tubuh.

6. Minum Oralit

Oralit merupakan obat alami dan sederhana yang sangat ampuh untuk menghilangkan diare dan bisa dibuat di rumah dengan mudah. Ternyata oralit juga dapat digunakan untuk menghilangkan alkohol dan mengembalikan cairan tubuh yang hilang. 

7. Minum Susu

Susu juga bisa menjadi pilihan kamu berikutnya untuk menghilangkan alkohol di dalam tubuh. Cara ini merupakan cara mudah untuk menghilangkan zat alkohol dalam tubuh. Bila kamu akan meminum alkohol, hendaknya meminum segelas susu terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar alkohol tidak diserap secara sempurna oleh tubuh.

8. Madu

Madu sejak jaman dahulu sudah dipercaya untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Selain itu madu sering dijadikan cara menghilangkan alkohol dalam tubuh. Fruktosa yang juga terkandung dalam madu akan memecah unsur racun pada alkohol yang memasuki tubuh. Alkohol memiliki banyak sekali zat racun sehingga seseorang harus membatasi atau bahkan menghindari minuman ini. 
Apabila kamu hendak mengonsumsi alkohol untuk mabuk – mabukan pada malam hari. Pagi harinya sangat dianjurkan untuk menikmati sarapan roti yang ditambahkan madu. Madu ini merupakan makanan yang sangat efektif menjadi sumber natrium dan kalium bagi tubuh untuk melawan efek dari alkohol.

9. Minyak Kelapa

Selain untuk menggoreng berbagai jenis makanan, minyak kelapa juga memiliki sifat antioksidan yang dapat menghilangkan efek alkohol yang berbahaya. Caranya cukup mudah untuk di terapkan, kamu hanya perlu meminum beberapa sendok makan minyak kelapa ekstrak virgin setiap hari.

10. Pare

Siapa sangka sayuran pahit ini juga bisa menghilangkan alkohol dalam tubuh. pare atau sering disebut dengan labu pahit merupakan penawar alkohol secara alami yang dapat mencegah racun akibat alkohol.

6 Cara Menghilangkan Alkohol Dalam Tubuh Lainnya:

11. Manfaatkan Zinc dan Vitamin B
12. Menggunakan Dandelion
13. Seledri
14.  Teh Hijau
15. Teh Peppermint
16. Pil Multi Vitamin
Diatas itulah cara menghilangkan alkohol di dalam tubuh secara alami yang bisa untuk anda lakukan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda dan bisa membantu anda dalam menghilangkan kandungan alkohol dalam tubuh. Mulai sekarang konsumsilah minuman yang sehat untuk memiliki tubuh yang bugar.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top