Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Madu Dan Kayu Manis

Uncategorized

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Madu Dan Kayu Manis

Salah satu cara untuk mencegah dan menghilangkan bau mulut secara alami yaitu dengan cara mengonsumsi campuran larutan madu dan bubuk kayu manis, karena pada campuran larutan madu dan bubuk kayu manis terdapat kandungan zat kimia yang baik untuk menghilangkan faktor-faktor penyebab bau mulut tersebut. Keuntungan menggunakan bahan-bahan ini yaitu karena bahan-bahan tersebut mudah didapatkan, cara pemakaian yang mudah, efektif dan aman digunakan, serta biaya yang digunakan lebih terjangkau.

Bau mulut merupakan suatu keadaan bau nafas yang umumnya berupa bau nafas yang tidak sedap dan apabila tidak ditangani dengan benar dapat mengganggu aktivitas penderita. Penyebab bau mulut ini bisanya berasal dari sisa-sisa makanan yang tertinggal di dalam mulut atau terselip didalam gigi. Bakteri akan memakan sisa-sisa makan yang tertinggal didalam mulut. Produksi dari aktivitas bakteri tersebut yaitu senyawa yang berbau tidak sedap dan mudah menguap sehingga menimbulkan bau yang mudah tercium oleh orang disekitarnya.

Cara menghilangkan bau mulut mulut dapat dilakukan secara alami dengan menggunakan campuran bubuk kayu manis dan madu. Kayu manis merupakan salah satu herbal yang sangat terkenal sebagai bumbu masakan yang berbau khas. Bau khas dari kayu manis ini berasal dari minyak atsiri dimana minyak atsiri ini bersifat sebagai antibakteri. Sedangkan madu mempunyai kandungan flavonoid yaitu senyawa organik yang bermanfaat sebagai anti bakteri. Kombinasi dari kedua bahan tersebut terbukti mampu mengurangi dan mencegah bau mulut, karena sudah banyak peneliti yang melakukan penelitian terhadap kombinasi dari larutan bubuk kayu manis dan madu.
Baca juga: Cara Membuat Bubuk Kayu Manis

Cara membuat larutan kayu manis dan madu yaitu dengan mencampurkan 1 sendok teh madu dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis dengan air hangat sebanyak 60 ml. Usahakan bahan dan alat yang digunakan steril. Kemudian larutan tersebut dapat diminum.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Madu Dan Kayu Manis
Larutan Madu dan Kayu Manis
Keunggulan dari campuran larutan madu dan bubuk kayu manis selain mampu menghambat perkembangan bakteri anaerob gram negatif penyebab bau mulut adalah campuran larutan madu dan bubuk kayu manis ini mempunyai rasa manis dari madu serta wangi yang khas dari bubuk kayu manis yang mampu membuat nafas terasa segar.

Semoga setelah anda mengkonsumsi larutan kayu manis dan madu ini penyakit bau mulut anda segera hilang. Sehingga akibat dari bau mulut tidak membuat risih orang disekitar kita. Aktivitas anda dapat berjalan dengan normal kembali. Sekian dan terimkasih.

Loading...

Sumber: Nyoman Natalia Putri. 2014. Manfaat Mengonsumsi Campuran Larutan Madu Dan Bubuk Kayu Manis Terhadap Penurunan Tingkat Halitosis. Skripsi. Fakultas Kedokteran Gigi. Universitas Mahasaraswati Denpasar

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top