Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Praktis Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Sakit

Uncategorized

Cara Praktis Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Sakit

Sama halnya dengan bagian tubuh lainnya, ketiak sangat perlu dijaga kebersihannya. Kita harus bisa merawat kitak dengan baik dan mencegahnya dari gangguan kuman atau bakteri. Terlebih lagi bagi wanita, karena letak ketiak dekat dengan payudara yang bisa terkena kanker. Jika ketiak tidak dirawat dan mempunyai bulu yang lebat, tentu keringat yang keluar akan sangat mengganggumu. Oleh karena itu lebih baik untuk menghilangkan bulu ketiak.

Kalau kamu mempunyai keringat berlebih bisa menimbulkan bau tak sedap serta meninggalkan noda kuning pada pakaianmu. Sudah mengganggu penampilan, juga berbekas pada pakaian lagi, terus bagaimana cara mengatasi bulu ketiak ini. Jika tidak mau hal ini terjadi kamu harus memperhatikan kondisi bulu ketiakmu. Dengan mengurangi atau menghilangkannya akan bisa mengatasi permasalahan itu.

Namun, kegiatan mencukur atau menghilangkan bulu ketiak memerlukan waktu cukup lama dan cepat tumbuh kebali. Kamu harus mengetahui cara menghilangkan bulu ketiak yang menghemabt uang, cepat dan tanpa menimbulkan efek samping. Sehingga, kamu tidak perlu pergi ke salon kecantikan dan menahan rasa sakit karena waxing.

Cobalah memakai metode kecantikan alami yang menggunakan bahan-bahan alami dengan berbagai kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. kandungan seperti antioksidan, mineral dan vitamin dapat menenangkan kulitmu secara alami dan membuatnya lebih sehat. Perlu kamu ketahui bahwa semua yang kamu aplikasikan ke kulit akan masuk ke aliran darah, sehingga bisa berpengaruh pada organ tubuh. Jadi, harus hati-hati dalam memilih perawatan kulit ketiak.

Ada beberapa cara alami yang praktis dan mampu membersihkan bulu ketiak dengan cepat tanpa rasa sakit. Simak yuk ulasannya!

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Menghilangkan bulu ketiak dengan campuran gula dan lemon
Metode waxing alami dengan gula sudah banyak digunakan oleh wanita Asia selama ratusan tahun dan metode itu cukup efektif. Cara menghilangkan bulu ketiak menggunakan gula adalah mencampurnya dengan perasan lemon. Ambil 1 sdm gula dan 2 sdm perasan lemon, lalu aduk sampai menjadi pasta. Kemudian, terapkan ke bulu ketiakmu dan diamkan selama beberapa menit. Hapuslah menggunakan kain bersih dan ulangi perawatan 2 kali dalam seminggu.

Loading...

Memang bukan menghilangkan bulu ketiak secara permanen, tapi cara ini aman dan dapat membersihkan secara tuntas.

Tepung jagung, telur dan gula proses waxing tanpa sakit
Cara menghilangkan bulu ketiak selanjutnya adalah menggunakan campuran tepung jagung (maizena), telur dan gula. Siapkan 4 sdm maizena, 3 butir telur dan 3 sdm gula pasir dan kain secukupnya. Masukkan ketiga bahan ke dalam wadah, aduk sampai rata hingga menjadi pasta. Setelah itu, oleskan ke ulit ketiakmu dan tempelkan kain, biarkan sampai mengering. Kemudian cabut kain, kamu akan melihat tempelan bulu-bulu ketiak.

Membersihkan bulu ketiak dengan kunyit dan susu
Kunyit mengandung sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang bisa mencegah peradangan serta pertumbuhan bakteri atau kuman. Jadi, kunyit sangat aman digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak. Caranya, 1 sdm bubuk kunyi dan 2 sdm susu murni, aduk hingga berbaur. Lalu, terapkan ke ketiakmua dan diamkan beberapa menit, lalu bisa menggunakan air bersih.

baca juga : 10 Obat Penumbuh Rambut Bagi Pria dan Wanita

Pepaya mampu menghambat pertumbuhan bulu ketiak
Buah pepaya sudah dikenal mempunyai manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Pepaya mengandung enzim papain yang bisa menghambat pertumbuhan bulu rambut manusia yang aman dan sehat. Kandungan alami pepaya ini ramah pada kulit, oleh karena itulah direkomendasikan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak, terutama untuk kulit yang sensitif.

Caranya cukup mudah, siapkan buah pepaya segar dan masih mentah. Ambil secukupnya dan haluskan, tambahkan bubuk kunyit secukupnya dan aduk hingga merata. Oleskan pada ketiakmu dan tunggu sampai 20 menit atau hingga mengering. Setelah kering, bilas menggunakan air bersih. Kamu bisa menggunakan perawatan ini seminggu sekali.

Jintan putih cukup ampuh menghilangkan bulu ketiak
Mungkin selama ini kamu berpikir bulu ketiak cepat tumbuh setelah dicukur. Padahal tidak mempunyai waktu cukup banyak untuk kegiatan itu.  Maka, manfaatkan saja jintan putih dan kapur barus. Haluskan 20 butir jintan putih dan kapur barus 3 butir. Lalu campurkan dan aduk hingga berbaur rata, lalu tambahkan persana jeruk lemon secukupnya dan aduk lagi. Lalu, terapkan ramuan itu ke kulit ketiak secara merata setelah pencukuran. Dengan begitu, pertumbuhan bulunya melambat.

Itu beberapa cara alami yang cukup efektif dan praktis dalam menghilangkan bulu ketiak. Jadi, tunggu apa lagi, jangan biarkan dirimu malu karena mempunyai bulu ketiak yang panjang dan berbau.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top