Connect with us
close

Virtual.co.id

Masker Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Batu dan Keriput

Uncategorized

Masker Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Batu dan Keriput

Untuk mempunyai wajah yang bersih dan mulus memang tidak mudah, perlu perawatan secara teratur. Kecantikan wajah bisa terhalang oleh beberapa hal diantaranya, flek hitam, bekas luka, jerawat batu dan juga keriput. Untuk mengatasinya, kamu memerlukan cara menghilangkan jerawat batu dan keriput yang ampuh.

Kalau sudah tua, berkeriput tidak menjadi masalah besar. Tapi, jika masih mudah sudah keriputan tentu nampak membuatmu lebih tua dari umur semestinya. Kamu harus berpikir beberapa kali sebelum memutuskan menggunakan produk perawatan wajah, khususnya untuk jerawat dan tanda penuaan dini. Karena jika tidak cocok dengan jenis kulitmu, bisa berakibat buruk pada kulit wajah.
Hal itu membuat banyak orang beralih menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah pada wajah. Mereka tidak mau ambil pusing dengan segala efek samping dari produk kecantikan. Untuk mengatasi masalah jerawat batu dan keriput, kamu bisa menerapkan masker alami dari kombinasi madu dengan beberapa bahan lainnya.

Masker wajah alami bisa kamu buat sendiri dan cukup menghemat kantongmu. Yaudah yuk, langsung saja simak ulasan lengkap cara menghilangkan jerawat batu dan keriput atau tanda penuaan dini pada wajah.

 

Cara menghilangkan jerawat batu dengan masker wajah alami

Bahan yang dibuat untuk masker wajah alami adalah madu, lemon, kayu manis dan pala. Keempat bahan ini merupakan kombinasi yang tepat untuk mengatasi jerawat batu yang membandel sekalipun. Sehingga, wajah kembali bersih mulut dan menambah kepercayaan dirimu. Berikut pembuatannya!

Bahan yang disiapkan

  • 1sdt madu murni
  • 1sdt perasan lemon
  • ½ sdt bubuk kayu manis
  • ½ sdt pala

Proses pembuatannya :
Campur semua bahan menjadi satu dan aduk hingga berbaur rata. Apabila kulitmu sensitif maka, encerkan ramuan itu dengan menambahkan air secukupnya atau tidak menggunakan perasan lemon. Setelah merata, terapkan ke seluruh wajahmu yang berjerawat sembari dipijat lembut.

Loading...

Lalu, diamkan masker wajah alami pada muka selama ½ jam atau 30 menit. Kemudian, bilas menggunakan air hangat. Agar hasil maksimal setelah pemakaian masker, kamu bisa mengaplikasikan pelembab yang biasa kamu pakai. Lakukan secara rutin!

Mengapa bahan tersebut ampuh mengatasi jerawat batu dan keriput?
Sebaiknya kamu perlu mengetahui beberapa kandungan dari bahan alami itu yang kamu jadikan sebagai cara menghilangkan jerawat batu.

Madu
Di dalam madu terdapat kandungan potasium, magnesium dan kalsium yang mampu meregenerasi sel kulit sehingga menjadi lebih sehat. Kandungan antioksidan dan antibakteri dalam jamur juga bisa melawan kuman atau bakteri penyebab jerawat. Selain itu, madu juga mengandung enzim yang bisa membersihkan kulit dengan baik.

Campuran madu dan air bisa menghasilkan sifat antispetik bagi kulit wajah. Jika campuran itu ditambah dengan lemon dapat digunakan sebagai toner untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Sehingga  sangatlah benar jika kamu memanfaatkan madu dalam cara menghilangkan jerawat batu dan keriput.

Lemon
Kandungan vitamin C dalam lemon dapat mengatasi jerawat batu dengan cepat. Kandungan itu, dapat menutrisi kulit, sehingga menjadi halus dan cerah alami. Lemon juga mengandung asam sitrat, asam laktat dan asam glikolis yang di dalamnya terdapat Apha Hydry Acids (AHA). Yang bisa memudarkan luka bekas jerawat.

Tak hanya itu, lemon dapat menghambat pigmentas yang membuat kulit nampak cerah selalu dan awet mudah. Oleh karena itu banyak orang yang menggunakan lemon untuk menghilangkan jerawat batu dan keriput pada wajah mereka.

baca juga : Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Kusam Dalam Beberapa Menit

Kayu manis
Bubuk kayu manis bisa membantu dalam mengobati jerawat. Karena kandungannya dapat merangsang aliran darah yang mengandung oksigen ke permukaan kulit. Antiseptik yang terkandung di dalamnya juga bisa menghilangkan luka bekas jerawat dan mencegah peradangan yang terjadi.

Dengan menerapkan bubuk kayu mani ke wajah dapat mencegah tanda penuaan dini dengan menghilangkan garis-garis halus pada kulit, sehingga nampak awet muda. Itulah mengapa kayu manis dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat batu dan keriput. Tapi, jangan terlalu sering menggunakan kayu manis untuk perawaran wajah karena bisa menyebabkan iritasi.

Pala
Sedangkan pala sangat mendukung kinerja ketiga bahan alami tersebut untuk mempercepat menghilangkan jerawat.

Jadi, kombinasi keempat bahan tersebut untuk sebagai cara menghilangkan jerawat batu dan keriput adalah hal yang tepat. Kamu bisa mengaplikasikannya seminggu sekali atau dua kali.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top