Connect with us
close

Virtual.co.id

26 Cara Ampuh Menghilangakan Jerawat di Punggung secara Mudah dan Alami

Uncategorized

26 Cara Ampuh Menghilangakan Jerawat di Punggung secara Mudah dan Alami

Jerawat ialah salah satu penyakit kulit yang kerap kali membuat kita kesal karena dapat menggangu penampilan sehingga membuat kita kurang Percaya Diri untuk melakukan segala aktivitas. Jerawat timbul dimana pori-pori tersumbat sehigga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Kini jerawat tidak hanya muncul di area wajah saja tetap jerawat dapat muncul di punggung. Namun, tidak perlu khawatir karena ada cara menghilangakan jerawat di punggung secara alami.

Mengapa jerawat dapat muncul di punggung? Sebenarnya jerawat dapat muncul dibagian tubuh mana saja selama kita memiliki kelenjar yang menghasilkan minyak atau filokel rambut. Punggung memiliki banyak kelenjar sebaceous yang menghasilkan sebum atau minyak. Tumpukan sebum yang bercampur bakteri dan sel kulit mati inilah yang dapat menyumbat pori-pori sehingga membuat jerawat muncul. Berikut ini beberapa cara menghilangakan jerawat di punggung secara alami.

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami, Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung, Cara Menghilangkan Jerawat

1. Lidah Buaya

Siapa yang tidak mengetahui tumbuhan satu ini, pastinya semua orang mengenal tumbuhan lidah buaya yang di percaya memiliki manfaat yang baik bagi rambut. Selain bagi rambut jel lidah buaya  juga bagus untuk menyembuhkan jerawat . sudah terbukti sebuah studi di tahun 2008 menyatakan lidah buaya memiliki kandungan antimikroba, antiseptic, antibakteri dan juga anti-inflamasi yang dapat mempercepat penyembuhan jerawat.

Anda bisa mengobatinya dengan cara mengaplikasikan gel lidah buaya ke area punggung. Lakukan 2 kali sehari lebih di sarankan dalam waktu 1 minggu anda akan merasakan hasilnya. Bisa juga dengan cara alternatif yakni campurkan ½ sendok teh madu murni dan bubuk kunyit dengan sesendok makan gel lidah buaya untuk dijadikan pasta. Kemudian oleskan ke punggung diamkan selama 20 menit, lakukan pengobatan ini 1 kali dalam sehari.

2. Menggunakan Kunyit

Selain sebagai bumbu dapur, kunyit dapat baik dijadikan obat luar dan dalam bagi orang yang terkena jerawat di punggung. Kunyit memiliki kandungan kurkumin yang siap menjadi antimikroba sehingga dapat membasi bakteri secara cepat. Anti-inflamasi yang tinggi dapat mengurangi inflamasi serta rasa sakit dan tak nyaman akibat jerawat.

Untuk penggunaannya campurkan 1-2 bubuk kunyit dengan sedikit minyak wijen untuk dijadikan pasta. Kemudian oleskan kebagian punggung dan biarkan selama 1 jam dan kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari 1-2 kali sampai beberapa hari. Selain menggunakan cara tersebut juga dapat menggunakan cara alternative yakni konsumsilah susu kunyit 2 kali setiap hari untuk melawan inflamasi. Campurkan saja ½ sendok teh kunyit bubuk ke dalam segelas susu hangat dan kemudian siap anda minum.

Loading...

3. Minyak Pohon Teh

Minyak ini memiliki kandungan antiseptic dan juga anti-inflamasi yang tinggi sehingga dapat membantu mengatasi secara cepat dan menghilangkan kemerahan juga. Cara penggunaanya cukup sederhana teteskan 1-2 minyak pohon teh pada kapas yang telah anda siapkan kemudian usapkan ke punggung anda yang terkena jerawat. Tunggu 15-20 menit setelah itu bilas menggunakan air bersih. Lebih dianjurkan agar anda melakukannya 1 kali dalam sehari. Namun, jika kulit anda sensitive jangan langsung anda oleskan minyak pohon teh tetapi campurkan dulu dengan air denga perbandingan 1-3 sebelum menggunakan.

Selain itu juga ada cara lateratif untuk mengobati jerawat dengan menggunakan minyak pohon teh. Campurkan 3-5 tetes minyak bersama sesendok the madu murni. Kemudian aplikasikan ke punggung yang terkena jerawat dan kemudian gtunggu selam 15 menit.

4. Menggunakan Cuka Sari Apel

Banyak orang yang telah mengetahui khasiat cuka sari apel. Karena cuka sari apel memiliki sifat antibakteri dan anti=inflamsi yang menyeimbangkan tingkat pH kulit, sehingga kulit punggung akan terbebas dari jerawat.

Cara pengobatan menggunakan cuka sari apel ini sangatlah mudah, ambil 1 sendok cuka sari apel kemudian campurkan dalam secangkir air dan aplikasikan ke punggung yang berjerawat dan tunggu sekitar 10 menit. Bilaslah menggunakan air hangat lakukan hal ini 2-3 kali sampai jerawat hilang. Adapun cara alternatifnya dengan mencampurkan sesendok teh cuka sari apel dengan madu murni ke dalam segelas air hangat. Cukup mengonsumsi 2 kali dalam sehari agar mendapat hasil yang maksimal.

5. Menggunakan Madu

Selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh, madu juga dapat mengurangi gejala jerawat di punggung sekaligus infeksi. Dengan cara tuang madu secukupnya pada kapas kemudian oleskan pada bagian punggung yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit setlah itu bilas dengan air hangat. Lakukan 2-3 kali dalam sehari agar hasil maksimal.

Anda juga dapat menjadikan madu menjadi pasta dengan mencampurkan bubuk kayu manis ½ sendok teh. Cukup anda diamkan selama 10 menit kemudian bilas mengguakan air hangat. Lebih dianjurkan untuk melakukan 1 kali dalam sehari agar hasil maksimal.

6. Teh Hijau

The hijau mengandng kaketin yang memberikan sifat antibakteri yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat di punggung. Sifat anti-inflamasi yang terkadung pada teh hijau ini membantu mengurangi kemerahan dan inflamasi secara baik. Caranya ¼ cangkir teh hijau yang segar  seduh dengan air kemudia celup kapas pada seduhan teh hijau tersebut dan oleskan langsung pada punggung yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin gunakan 2 kali sehari secara rutin.

Anda juga bisa mengoleskan lotion yang mengandung ekstra teh hijau 2%  sehari 2 kali secara rutin. Dapat juga anda mengonsumsi dengan cara minum teh 3-4 cangkir dalam sehari untuk menghilangkan sekaligus mencegah timbulnya jerawat.

7. Lemon

Banyak orang tau jika buah lemon mengandung vitamin C tinggi maka dapat mengurangi jerawat yang tumbuh di punggung maupun di wajah secara cepat. Karena sifat asam lemon dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membebaskan pori-pori yang tersumbat.

Gunakan buah lemon sebagi pengobatan dari luar dengan cara mengoleskan buah lemon yang telah di potong ke punggung kemudian tunggu kira-kira 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. dapat juga anda campurkan air lemon dengan air mawar dengan takaran yang sama. Setelah tercampur rata celupkan kapas pada ramuan yang telah anda buat kemudian oles pada punggung yang terkena jerawat. Tunggu selama 25 menit kemudian bilas dengan air bersih, lakukan 2 kali sehari agar hasilnya maksimal.

8. Menggunakan Pasta Gigi

Selain untuk perawatn gigi, pasta gigi juga dapat membantu dalam mengurangi jerawat cukup cepat. Caranya sangat mudah cukup anda oleskan pasta gigi secukupnya pada jerawat yang ada di punggung.

9. Daun Mint

Daun Mint memiliki kandungan analgesic alami serta sifat anti-inflamasi di dalamnya. Cara mengobati menggunakn dau mint ini cukup anda tumbuk daun mint kemudan tambah dengan air untuk dijadikan pasta kemudian aplikasikan pada punggung yang berjerawat tunngu beberapa menit bilas dengan air bersih.

10. Kentang

Makanan berkarbohidrat ini mampu mengontrol produksi kolagen berkat kandungan vitamin-C yang dimilikinya. Caranya parut kentang yang telah anda kupas dan cuci bersih kemudian gosokan pada bagian yang berjerawat tunngu sampai kering kemudian bilas dengan air hangat.

Baca Juga 17 Penyebab Penyakit Aterosklerosis pada Manusia

16 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung secara Alami Lainnya:

11. Menggunakan Baking Soda
12. Tomat
13. Menggunakan Oatmeal
14. Kulit Jeruk
15. Minyak Cengkeh
16. Menggunakan Minyak Zaitun
17. Garam Laut
18. Memakai Kantong Teh
19. Menggunakan Bubuk Cendana dan Air Mawar
20. Buah Nanas
21. Bawang Merah
22. Bawang Putih
23. Mentimun
24. Minyak Vitamin-E
25. Minyak Lavender
26. Putih Telur

Itulah 27 cara menghilangakan jerawat di punggung secara alami yang dapat anda lakukan secara sederhana di rumah. Dengan cara diatas nantinya bisa membantu anda di dalam mengatasi jerawat yang telah muncul di punggung anda. Memang jika dikatakan jerawat bukanlah sebuah penyakit, tetapi bisa mengganggu penampilan anda.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top