Connect with us
close

Virtual.co.id

Trik Mudah Hilangkan Kerutan pada Bibir

Uncategorized

Trik Mudah Hilangkan Kerutan pada Bibir

Cara menghilangkan kerutan pada bibir bukanlah hal yang sulit dan bisa diatasi sendiri jika kamu rajin melakukannya. Penyebab bibir berkerut adalah paparan sinar UV yang memecah produksi kolagin pada kulit bibir. Sehingga, bibir nampak berkerut, kering dan buruk ketika dipandang. Sebagai wanita tentunya kamu menginginkan penampilan yang sempurna bukan?

Untuk memenuhi penampilan perfect selain memperhatikan kulit wajah, kamu juga harus memperhatikan kulit bibir. Sebenarnya masih ada penyebab bibir berkerut lainnya yakni karena pertambahan usia atau proses penuaan. Sebab, ketika seseorang semakin tua, kulit kehilangan kolagen dan elastisitas untuk membuat bibir tetap kencang dan halus.

Lantas langkah apa yang harus kamu lakukan sebagai cara menghilangkan kerutan pada bibir. Tak harus pergi ke dokter atau salon kecantikan, kamu dapat memanfaatkan bahan alami yang terdapat di rumahmu untuk menjaga kesehatan bibir. Cara menerapkannya pun mudah dan satu hal lagi, bisa menghemat kantongmu.

Kulit bibir yang sehat dan kencang akan membuatmu lebih muda dan menarik pasangan agar tetap menyayangimu. Yuk, praktekkan cara di bawah ini untuk mendapatkan bibir merah merekah, sehat dan kulitnya tidak terkelupas.

Cara mudah hilangkan kerutan di bibir

Terdapat beberapa trik untuk mencegah tanda penuaan pada bibir, yakni menggunakan gula, vitamin E, minyak kelapa, madu dan pepaya. Berikut penjelasan lengkapnya!

Gula
Manfaatkan gula sebagai cara menghilangkan kerutan pada bibir yang mudah dan alami. Gula berguna untuk scrub yang akan mengurangi serta menghilangkan sel kulit mati pada bibir. Selain itu, gula yang manis ini juga mampu melancarkan peredaran darah di area bibir sehingga tetap kencang dan sehat.

Loading...

Cukup campurkan 1sdm gula merah dengan ½ sdm minyak zaitun. Aduk merata dan langsung oleskan ke seluruh bibirmu. Gosokkan perlahan dengan gerakan memutar, lalu bilas hingga bersih. Kamu pun akan memperoleh bibir yang merah merona dengan langkah ini.

Vitamin E
Antioksidan yang terkandung di dalam vitamin E berfungsi untuk menjaga kelembaban dan mengembalikan warna bibir. Cara menghilangkan kerutan pada bibir dengan vitamin E yaitu oleskan minyak vitamin E ke bibir secara merata, sambil dipijat selama satu menit. Biarkan meresap selama semalaman dan bilas keesokan harinya. Bibir kamu akan terasa halus dan lembut.

Minyak kelapa
Di dalam minyak kelapa terdapat antibakteri dan antiinflamasi atau peradangan yang mampu melembabkan kulit bibir. Minyak ini juga bisa kamu andalkan untuk melindungi bibir dari radiasi sinar matahari. Siapkan minyak kelapa dan terapkan ke bibir merata diamkan semalaman. Paginya, bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

Kamu bisa membuat minyak kelapa sendiri atau membeli di toko terdekat. Pastikan minyak kelapa itu alami agar tidak mengurangi manfaatnya pada kulit bibirmu.

baca juga : Tips Ampuh Untuk Memerahkan Bibir Secara Alami, Praktis dan Cepat

Madu dan pepaya
Cara menghilangkan kerutan pada bibir selanjutnya menggunakan campuran madu dan pepaya. Enzim papain dalam pepeya dapat mengangkat sel kulit mati dan memperlancar aliran darah di sekitar bibir. Sementara madu mengandung vitamin C yang berfungsi untuk mengurangi garis halus dan menambah volume bibir.

Ambil daging pepaya segar secukupnya dan campur dengan madu, aduk hingga berbaur. Oleskan ke bibir dan diamkan selama 10 menit, ulangi langkah ini secara teratur untuk menyehatkan kulit bibir dan mencegah munculnya tanda penuaan.

Cukup mudah bukan cara menghilangkan kerutan pada bibir? Bahkan kamu tak memerlukan waktu lama untuk mengaplikasikan trik di atas. Sekarang pilih cara mana yang kamu gunakan dan siap-siap dapatkan bibir sempurna. Jangan lupa bagikan tips ini ke orang sekitarmu ya!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top