Connect with us
close

Virtual.co.id

Resep Ampuh Menghilangkan Kista Ovarium

Uncategorized

Resep Ampuh Menghilangkan Kista Ovarium

Cara mengobati kista ovarium memang tidak mudah, tapi kalau dibiarkan dapat berkembang menjadi kanker. Kalian pun tahu bahwa kanker itu penyakit ganas yang membunuh banyak orang setiap tahunnya. Untuk itu, kita harus mewaspadai kemungkinan kecil yang beresiko menjadi kanker dan menghancurkan sel-selnya.

Kista ovarium berupa cairan kantong yang berkembang di dalam perumakaan ovarium wanita. Sebenarnya kista ovarium terjadi secara normal selama siklus menstruasi atau haid, bukan bagian dari suatu penyakit. Kista ini bisa jinak dan timbul tanpa alasan yang jelas. Ada juga kista yang ganas dan berkembang menjadi kanker.

Seringkali banyak orang yang tidak menyadari kehadiran kista ovarium ini, karena tidak menimbulkan gangguan kesehatan yang serius. Meski dalam banyak kasus, kista ovarium dapat menghilang dengan sendirinya dalam beberapa bulan. Tapi, dalam beberapa kasus kista ini dapat mengakibatkan beberapa gejala seperti perut kembung, nyeri saat BAB dan gangguan menstruasi.

Tak hanya itu nyeri dipanggul, nyeri saat berhubungan intim, mual atau muntah juga beberapa kondisi yang disebabkan oleh kista ovarium. Bahkan beberapa jenis kista ovarium bisa menyebabkan penurunan kesuburan. Sehingga, kalian perlu tahu cara menghilangkan kista secara alami dan tepat.  Kamu perlu mengetahui solusi alami yang bisa membantu meringankan gejala dan mengecilkan atau menghancurkan kista.

Inilah cara mengobati kista ovarium dengan bahan alami

Berikut ini bahan alami yang ampuh mengatasi kista ovarium. Namun, sebaiknya juga harus berkonsultasi dengan dokter Anda untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Pemanas
Cara menghilangkan kista ovarium yang pertama adalah menggunakan pemanas. Panas cukup efektif dalam mengurangi kram otot atau nyeri di perut akibat kista ovarium. Kamu bisa meletakkan bantal pemanas atau botol yang berisi air panas pada daerah panggul atau perut yang terasa sakit. Lakukan ini minimal selama 15 menit dan terapkan setiap kali kamu merasakan sakit atau nyeri di bagian tersebut.

Loading...

Minyak jarak atau castor oil
Minyak jarak merupakan obat kuno untuk mengatasi kista ovarium. Minyak jarak mampu membersihkan tubuh dari limbah dan racun. Kondisi ini juga merangsang limfatik dan sistem peredaran darah, yang mengurangi dan melarutkan kista ovarium.

Cara mengobati kista tanpa operasi menggunakan minyak jarak adalah siapkan kain flanel secukupnya. Lipat kain tersebut membentuk dua atau tiga lapisan tebal. Pastikan kain dilipat cukup untuk menutupi seluruh perut. Tuangkan 2sdm minyak jarak pada kain itu, lipat kainnya dan kembalkan seperti semula. Berbaringlah, lalu tempatkan kain flanel di perut.

Tutup kain minyak jarak menggunakan plastik, kemudian letakkan handuk diatasnya. Taruh botol yang berisi air panas di atas handuk dan tutu tubuhmu menggunakan selimut. Biarkan minyak jarak meresap selama 30 menit. Ulangi proses sekitar tiga kali seminggu selama tiga bulan.

Untuk menghilangkan bekas minyak dari kulitmu, kamu dapat mencuci bagian tersebut dengan larutan 3sdm baking soda dicampur satu liter air. Catatan: Jangan gunakan minyak jarak pada saat menstruasi dan hamil.

Garam epsom
Cara menghilangkan kista secara alami berikutnya mandi dengan garam epsom. Mandi dengan garam epsom akan sangat mengurangi rasa sakit dan gejala lain yang terkait kista ovarium. Kandungan sulfat dan magnesium yang tinggi pada garam Epsom bekerja sebagai relaksan otot-otot, sehingga meredakan rasa sakit.

Tambahkan secangkir garam epsom kedalam bak mandi yang berisi air hangat. lalu, tuangkan 5-10 tetes minyak esensial seperti lavender, mawar atau melati. Aduk selama beberapa menit hingga garam larut dan semua bahan berbaur menjadi satu. kemudian, rendam tubuh bagian bawah didalam air ini selama 20-30 menit. Lakukan sehari sekali. Itulah cara mengobati kista ovarium dengan garam epsom.

Teh chamomile
Teh chamomile dipercaya sebagai obat tradisional penyakit kista ovarium dan rasa sakitnya. Efek lembut teh chamomile mampu mengurangi rasa sakit dan membuatmu lebih rileks. Sifat hangatnya juga dapat melancarkan menstruasi yang tidak teratur dengan merangsang peredaran darah pada area panggul dan rahim.

Cara menghilangkan kista dengan teh chamomile adalah dengan mencampur 2sdt teh chamomile kering kedalam secangkir air panas. Tutup dan biarkan selama 5 menit. Kemudian, saring airnya dan tambahkan 1sdt madu. setelah tercampur segera minum teh tersebut selagi hangat.Minum 2-3 cangkir teh chamomile setiap hari sampai gejala kista benar-benar sembuh.

baca juga : Kenali Gejala Penyakit Kista Yang Ditunjukkan Oleh Tubuh

Cuka Sari Apel
Cuka sari apel dapat membantu mengecilkan dan melarutkan kista ovarium yang disebabkan oleh kekurangan kalium. Cuka ini tinggi kalium dan direkomendasikan oleh banyak ahli kesehatan. Inilah cara mengobati kista dengan cuka sari apel!

Tambahkan 1sdm cuka sari apel untuk segelas air hangat. Campur dengan 1 sdm molase tali hitam yang bisa kamu dapatkan di apotek. Campur sampai merata, minum 1 atau 2 gelas ramuan ini setiap hari. Minum obat ini secara rutin sampai kista hilang sepenuhnya. Ramuan ini juga membantu meringankan gejala saat menstruasi, perut kembung, dan kram.

Buah bit
Buah bit mengandung senyawa yang disebut betacyanin. Senyawa ini dapat meningkatkan fungsi organ hati dalam membersihkan racun. Selain itu, efek alkali dari buah bit juga bisa menyeimbangkan keasaman dalam tubuh. Sehingga mampu mengatasi kista ovarium dengan cepat. Berikut cara menghilangkan kista dengan obat tradisional penyakit kista.

Campurkan 1 ½ cangkir jus buah bit segar dengan 1sdm gel lidah buaya dan sirup molase. Aduk sampai merata dan minum ramuan ini sehari sekali sebelum sarapan pagi. Ulangi pengobatan ini setiap hari sampai gejala kista ovarium berkurang dan hilang sepenuhnya.

Itulah cara mengobati kista tanpa operasi yang bisa kamu terapkan jika sedang mengalami penyakit kista ovarium. Namun, tetaplah untuk memeriksakan diri ke dokter jika gejala tak kunjung reda dan pastikan juga melakukan cek kondisi secara rutin.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top