Connect with us
close

Virtual.co.id

12 Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Lapar Di Malam Hari Paling Baik dan Efektif

Uncategorized

12 Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Lapar Di Malam Hari Paling Baik dan Efektif

Lapar merupakan suatu kondisi yang sangat wajar dirasakan kapan saja karena tubuh mengalami tidak seimbangan metabolisme sehingga tubuh memerlukan makanan lagi untuk dibakar. Lapar bisa datang kapan saja termasuk malam hari. Namun jika mengalami hal ini kamu harus mencari cara menghilangkan lapar pada malam hari.

Lapar malam hari sangatlah berbahaya bagi kesehatan dan dapat menghambat program diet. Makan sebelum tidur akan menyebabkan lemak makanan menumpuk karena tidak dibakar sebab tidak melakukan aktivitas. Berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan rasa lapar pada malam hari.

Cara Menghilangkan Rasa Lapar Pada Malam Hari, Cara Mengatasi Rasa Lapar Pada Malam Hari, Cara Menghilangkan Lapar Saat Diet

1. Menyembunyikan cemilan

Lapar pada malam hari memang sangat menyiksa, oleh sebab itu kamu perlu mencari cara menghilangkan rasa lapar pada malam hari. salah satu cara yang dapat digunakan yaitu dengan menyembunyikan cemilan. Cemilan yang digunakan untuk menunda lapar justru akan menyebabkan kegemukan dan bahaya lainnya karena  menggunakan msg yang tidak aman bagi kesehatan tubuh.

2. Tidak membeli junk food

Makanan berupa junk food merupakan musuh bagi semua orang meskipun makanan ini dapat menyembuhkan rasa lapar terutama saat malam hari. Apabila kamu tengah menjalankan program diet makanan berupa junk food sangat tidak cocok untuk dikonsumsi karena akan menyebabkan kegemukan dan penumpukan lemak yang berlebihan dalam tubuh.

3. Minum air putih

Salah satu cara untuk menghilangkan rasa lapar saat malam hari yaitu dengan mengonsumsi air putih. Air putih selain menyehatkan juga dapat menyebabkan lapar dalam perut tertunda. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi karena tidak perlu makanan berat untuk mengatasi rasa lapar yang dapat menyebabkan kegemukan.

4. Minum teh herbal

Teh manis juga dapat menyebabkan kegemukan akibat rasa manis gula didalamnya. Oleh sebab itu lebih disarankan untuk mengonsumsi minuman teh herbal meskipun memiliki rasa yang lebih pahit. Untuk memaniskannya kamu bisa menggunakan madu asli yang selain menyehatkan juga terbebas dari bahaya kegemukan.

Loading...

5. Mengalihkan perhatian

Untuk menghilangkan rasa lapar yang kamu alami kamu dapat menghilangkannya dengan membuat lupa bahwa kamu sedang merasakan lapar. Lakukan aktifitas yang bisa mengalihkan perhatian dari lapar. Contohnya dengan bermain hp, menelfon, internetan dan lain sebagainya.

6. Menunda makan malam

Munculnya rasa lapar saat malam hari kemungkinan kamu memiliki jadwal makan malam yang terlalu lama dengan tidur malam. Apabila kamu hendak menunda waktu tidur, kamu juga perlu menunda jam makan malam agar tidak merasakan lapar pada malam hari. namun sebaiknya tidur sedini mungkin agar tidak menyebabkan gangguan kesehatan berbahaya.

7. Sikat gigi

Jika kamu memang merasa terganggu sekali dengan rasa lapar di malam hari. salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mencegahnya yaitu dengan melakukan sikat gigi setelah makan malam. Selain akan membuat gigi lebih sehat, sikat gigi setelah makan akan menyebabkan kamu kehilangan hasrat untuk makan atau ngemil lagi.

8. Tidur

Apabila kamu takut rasa lapar akan menghantui waktu kamu. Sebaiknya apabila tidak ada kegiayan penting yang hedak dilakukan segerakan untuk tidur lebih awal. Bergadang yang kamu lakukan akan meningkatkan rasa bosan. Rasa bosan inilah yang harus di hindari karena akan memicu timbulnya rasa lapar pada malam hari.

9. Menaruh rencana diet pada tempat yang mudah dilihat

Menyembunyikan cemilan dari pandangan juga diimbangi dengan menaruh catatan diet yang mudah di lihat oleh pandangan akan menyebabkan kamu berpikir dua kali jika akan mengonsumsi makanan atau camilan.

10. Konsumsi makanan yang rendah lemak

Jika kamu sudah benar – benar dengan rasa lapat di perut, kamu bisa menggunakan alternatif makan yang rendah kalori. Seperti buah ceri, pir, apel, wortel, kacang almon, dan lain sebagainya. Selain sehat untuk kesehatan, makanan rendah kalori ini tidak akan membuat kegemukan.

Baca Juga 14 Efek Samping Madu Diet Bagi Kesehatan Tubuh

2 Cara Mengatasi Rasa Lapar Di Malam Hari Lainnya:

11. Minum susu
12. Olahraga

Itulah 12 informasi tentang cara mengatasi lapar di malam hari. Lapar yang dimanjakan dengan langsung memakan makanan tertentu tanpa perhitungan akan memberikan bahaya bagi kesehatan salah satunya yaitu kegemukan atau obesitas jadi untuk anda yang sedang diet boleh melakukan hal ini. Oleh sebab itu apabila lapar tidak begitu mendesak, kamu bisa mengatasinya dengan menunda makan atau makan makanan yang rendah kalori.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top