Connect with us
close

Virtual.co.id

26 Cara Menghilangkan Pikiran Negatif Dengan Cepat

Uncategorized

26 Cara Menghilangkan Pikiran Negatif Dengan Cepat

Tidak semua orang mampu berpikiran dengan jernih dan positif dalam melakukan setiap aktivitasnya. Banyak pula yang selalu berpikiran negatif terhadap apapun yang djhadapinya sehingga mudah stress dan depresi. Tentu cara menghilangkan pikiran negatif perlu di terapkan agar bisa hidup dengan damai dan tenang setiap saat.

Ketika pikiran negatif selalu muncul di otak kita, otomatis hidup menjadi lebih sulit dan menyebabkan banyak penyakit yang datang. Oleh dalam artikel ini dibahas bagaimana cara menghilangkan pikiran negatif yang wajib kamu tahu.

Cara Menghilangkan Pikiran Negatif, Pikiran Negatif, Cara Menghilangkan Pikiran Buruk

1. Menikmati udara segar

Cara menghilangkan pikiran negatif yang terpenting adalah dengan menjernihkan pikiran terlebih dahulu. Salah satu caranya yaitu dengan menikmati udara segar sejenak di tempat terbuka. Bila kamu sedang bekerja, kamu dapat keluar kantor paling tidak selama 10 menit untuk menghirup udara yang lebih segar daripada AC.

2. Mengambil nafas panjang

Saat muncul pikiran negatif, sebaiknya jangan langsung mengikuti alurnya karena akan menambah buruk keadaan pikiran Anda. Coba untuk memulai tidak memikirkan sesuatu yang negatif. Setelah itu ambil nafas panjang sebanyak 5 kali akan membuat kamu menjadi lebih tenang dan lega. Pikiran yang sebelumnya kacau akan membaik secara bertahap.

3. Mengenali setiap pikiran negatif yang kerap muncul

Salah satu penting untuk menghilangkan pikiran negatif yaitu dengan cara mencoba berpikir kira – kira apa saja yang membuat kamu sering berpikiran negatif. Dengan demikian kamu dapat melakukan rencana untuk meninggalkan kegiatan yang dapat menyebabkan hal negatif terus dipikirkan.

4. Membaca buku favorit

Saat pikiran sedang kacau karena selalu berfikiran yang negatif, sebaiknya tenangkan pikiran dan menyegarkannya kembali dengan cara melakukan kegiatan yang kamu suka salah satunya dengan membaca buku bacaan favoritmu. Baik itu novel, komik, buku motivasi dan lainnya yang penting kamu bisa menghilangkan pikiran negatif yang sering berada di otak.

Loading...

5. Mensyukuri segala sesuatu yang dimiliki

Banyak orang yang sering berpikiran negatif karena sering iri dengan seseorang yang telah sukses membeli barang mewah dan menganggap diri sendiri merupakan orang yang gagal. Memang tingkat keberhasilan dan kebahagiaan setiap orang berbeda – beda, namun kamu harus selalu mensyukuri segala hal yang telah di berikan oleh Tuhan.

6. Berpikir tentang masa sekarang

Banyak sekali orang yang sangat merasakan khawatir tentang apa yang akan terjadi esok harinya atau waktu kedepannya. Padahal manusia tidak dapat mengendalikan takdir yang akan datang dikemudian hari. oleh sebab itu tidak ada gunanya untuk menghawatirkan sesuatu yang akan terjadi dimasa depan. Yang terpenting kamu wajib menjalankan dan memikirkan apa yang terjadi saat ini agar tidak terus berpikiran negatif.

7. Berolahraga

Cara lainnya yang dianggap sangat ampuh untuk menghilangkan pemikiran negatif yaitu dengan melakukan aktivitas olahraga yang kamu sukai. Kamu dapat bermain voli, sepak bola, bulu tangkis, atau olahraga apapun yang dapat membuat kamu menjadi senang. Selain menyehatkan, olahraga juga dapat membuat kamu terhindar dari aktivitas yang tidak berguna seperti memikirkan hal yang negatif.

8. Tidur

Biasanya seseorang yang selalu berpikiran negatif akan sangat kesulitan tidur. Namun biasanya orang yang tersebut setelah bangun tidur akan mengurangi pikiran negatif secara perlahan. Oleh sebab itu, berusaha untuk memaksakan diri agar dapat tidur dengan nyenyak dan porsi yang cukup.

9. Curhat dengan orang terdekat

Kamu dapat mengurangi pikiran negatif dengan cara curhat kepada orang – orang yang dekat dengan kamu baik itu orang tua, saudara, ataupun sahabat. Namun yang perlu diperhatikan yaitu pilihlah orang yang dapat menjaga rahasia dan dapat dipercaya agar tidak memberitahukan hal yang menjadi rahasia kepada orang lain.

10. Memasak

Memasak biasanya sangat disukai oleh kaum wanita. Dengan memasak kamu akan memiliki sedikit kesibukan sehingga akan melupakan kebiasaan berpikiran negatif. Apabila kamu memliki hobi ini, kamu dapat memanfaatkannya agar pikiran tetap positif.

Baca Juga 9 Jenis Jenis Kista yang Wajib Kamu Tahu

16 Cara Menghilangkan Pikiran Negatif Lainnya:

11. Bergabung dengan kominitas
12. Menemukan hobi baru
13. Meluangkan waktu dengan orang dekat
14. Mengonsumsi makanan sehat
15. Membuang pikiran negatif
16. Berkata kata positif
17. Bergaul dengan orang baik
18. Tinggalkan lingkungan yang menurut kamu buruk
19. Menjaga jarak dengan orang yang berpengaruh buruk
20. Tersenyum
21. Menjadi kreatif
22. Membaca pesan positif
23. Mendengarkan musik
24. Pergi jalan – jalan
25. Temui ahli kejiwaan
26. Yoga

Itulah 26 cara menghilangkan pikiran negatif dengan cepat. Pikiran negatif harus dihindari agar tidak menimbulkan efek yang berbahaya pada kemudian hari. cobalah cara – cara tersebut agar pikiran negatif hilang.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top