Connect with us
close

Virtual.co.id

Ketahui Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati yang Sesuai Jenis Kulit

Uncategorized

Ketahui Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati yang Sesuai Jenis Kulit

Jangan asal Eksfoliasi tapi ketahui juga cara menghilangkan sel kulit mati yang tepat untuk jenis kulitmu. Kalau kamu tidak memperhatikan bahan yang tepat maka, ujungnya akan berdampak buruk bagi kondisi kulit. Bisa dibilang baik buruknya kulit itu tergantung dari cara merawatmu. Jadi, kamu harus berhati-hati dalam memilih produk untuk eksfoliasi.

Mungkin kamu belum terlalu mengerti tentang jenis eksfoliator. Eksfoliator ini terbagi menjadi 2 jenis yakni physical dan chemical exfoliator. Physical exfoliator adalah face scrup yang mengandung butiran halus untuk mengangkat sel kulit mati. Sedangkan chemical exfoliator yaitu jenis skicare yang mengandung bahan chemical (AHAs dan BHAs) untuk menghilangkan sel kulit mati pada wajah.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bagaimana perbedaan tentang kedua jenis eksfoliator. Sekarang, ketahui jenis mana yang tepat untuk tekstur kulimu menurut Renne Rouleau, pakar kecantikan terkenal dan selebritis di New York.

Inilah jenis eksfoliator yang cocok untuk jenis kulitmu

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dari kondisi kulitmu untuk menentukan jenis eksfoliator mana yang pas. Simak yuk ulasannya!

Kulit berjerawat dan berminyak
Bagi kamu yang mempunyai jenis kulit berminyak dan berjerawat, hindari produk make up atau skin care yang terdapat oil-based atau minyak di dalamnya karena bisa menyumbat pori-pori. Sebaiknya, kamu menggunakan eksfoliator yang mengandung saliclic, lactic atau glycolic acid, dan facial scrub dengan butiran, bulat dan non plastik.

Kedua jenis eksfoliator bisa kamu padukan untuk mendapatkan kulit sehat. Namun, ingat jangan gunakan di hari yang sama, tapi pakailah facial scrub 2 kali seminggu dan chemical exfoliator 3 kali seminggu. Harus secara bergantian agar manfaatnya tidak hilang.

Loading...

Kulit berminyak, sedikit berjerawat dan perlu perawatan anti-aging
Jika kamu mempunyai kulit berminyak, jarang berjerawat dan membutuhkan perawatan anti aging, hindari produk yang bersifat keras. Sebab, dapat membuat kulitmu terasa sangat kencang dan iritasi. Alangkah baiknya memakai produk pembersih pore-clearing yang lembab dan kaya akan antioksidan serta bahan pencerah alami.

Cara menghilangkan sel kulit mati yang disarankan adalah sama dengan jenis kulit diatas yakni dapat menggunakan 2 jenis eksfoliator. Aplikasikan secara bergantian tidak dihari yang sama.

Kulit sensitif, berminyak dan sering berjerawat
Untuk kulit sensitif, berminyak dan berjerawat perlu skincare yang mengandung antibacterial dan pelembut BHAs. Sehingga, bisa menghilangkan jerawat tanpa menjadikan kulit kering atau teriritasi. Pakailah face scrub 3 kali seminggu agar pori-pori tetap bersih.

Tipe eksfoliator yang dianjurkan untuk kulit seperti ini yaitu masih sama memakai kedua jenis eksfoliator physical dan chemical. Pilihlah chemical exfoliator yang terdapat lactic atau glycolic dan facial scrub yang mengandung butiran kecil di dalamnya. Jangan terapkan di hari yang sama ya!!

Kulit sensitif, berminyak dan jarang berjerawat
Untuk pemilik kulit tipe seperti ini harus mampu mengontrol jerawat dengan tidak menjadikan kulit kering dan iritasi. Maka dari itu, jangan memakai produk yang keras karena bisa memicu kulit untuk menghasilkan lebih banyak minyak. Cara mengangkat sel kulit mati yang direkomendasikan adalah tetap menggunakan kedua jenis eksfoliator. Pemakaiannya sama dengan langkah sebelumnya.

baca juga :Solusi Botox Alami untuk Mengencangkan Kulit

Kulit sensitif, normal dan membutuhkan perawatan anti-aging
Sebaiknya kamu yang memiliki tipe kulit ini menghindari produk kosmetik yang mengandung parfum. Pilihlah yang bisa menenangkan dan mengencangkan kulitmu. Sebelum kamu menerapkan produk skincare ke wajah, aplikasikan dulu ke leher untuk mengetahui tingkat keamanannya. Cara menghilangkan sel kulit mati tetap menggunakan 2 jenis eksfoliator secara bergantian.

Kulit normal dan perlu perawatan anti-aging
Jenis kulit kering dan menunjukkan tanda penuaan seperti flek hitam atau keriput membutuhkan perawatan yang merangsang pertumbuhan sel kulit. Pilih produk yang mengadung antioksidan tinggi supaya bisa mencerahkan dan merawat kulit dengan baik. Cara mengangkat sel kulit mati yang disarankan yakni menggunakan kedua jenis eksfoliator.

Itulah cara menghilangkan sel kulit mati yang direkomendasikan untuk jenis kulitmu. Mulai sekarang perhatikan kulit dan pilihlah produk perawatan kulit yang cocok.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top