Connect with us
close

Virtual.co.id

7 Bahan Alami Ampuh Untuk Menghilangkan Skin Tag atau Bintil Kulit

Uncategorized

7 Bahan Alami Ampuh Untuk Menghilangkan Skin Tag atau Bintil Kulit

Sebenarnya cara menghilangkan bintil kecil pada kulit bukan hal yang susah. Bintil kecil di kulit atau skin tag, tidak termasuk hal yang berbahaya menurut medis. Namun, dapat mengganggu penampilan dan membuat seseorang malu. Apalagi jika terdapat di bagian mata, selain mengganggu penglihatan juga bisa memperburuk kecantikan mata.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu segera mengatasi skin tag ini. Jangan sekali-kali mencoba melepaskannya dengan kuku atau benda tajam, karena bisa merusak jaringan kulit dan menyebabkan luka. Banyak cara alami yang ampuh untuk menghapus bintil di kulit cantikmu. Jadi, kamu tak perlu khawatir lagi, yang perlu kamu lakukan adalah seperti berikut ini.

Cara menghilangkan skin tag atau bintil kecil di kulit

Tak perlu biaya yang banyak untuk mengatasi skin tag, manfaatkan saja bahan yang setiap hari kamu pakai dan temui. Selain itu, menggunakan cara alami tidak perlu antri sehingga membuang banyak waktu. Simak yuk ulasannya!

Kulit pisang
Tak hanya buahnya saja yang mengandung banyak nurtrisi dan bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Tapi kulitnya juga bekerja secara efektif untuk mengatasi bintil kecil pada kulit. sehingga, tak heran jika banyak orang menggunakan bisa sebagai obat skin tag ini.

Caranya, cukup siapkan selembar kulit pisang, lalu potong menjadi beberapa bagian dan terapkan kebintil. Pakailah plaster untuk menutupnya agar rapat dan biarkan semalaman agar kandungan kulit pisang meresap ke area skin tag. Lakukan langkah perawatan ini sebelum tidur secara rutin, maka kamu akan bisa menghapus pengganggu kulit cantikmu.

Minyak oregano
Thymol, arvacrol dan p-cymene yang terkandung dalam minyak regano memiliki sifat anti-bateri yang kuat. Selain itu, juga mengandung antimelanomic, antispasmodic, anti-inflamasi, anti-oksidatif dan sifat antiseptik. Minyak ini sangat cepat mengatasi gigitan serangga dan infeksi mikroba yang masuk ke tubuh, termasuk juga untuk mengatasi skin tag.

Loading...

Campurkan 4-6 tetes minyak kelapa dan dua-tiga tetes minyak oregano aduk sampai berbaur. Terapkan langsung ke bintil kecil pada kulitmu sebanyak tiga kali sehari. Minyak ini akan mengeringkan skin tag sehingga hilang dengan sendirinya. Pastikan kamu selalu mencampurkan minyak oregani dengan minyak lain yang lebih ringan untuk kulit, jika tidak akan muncul kemerahan dan iritasi. Sebaiknya, minyak ini jangan kamu terapkan ke mata.

Tea tree oil atau minyak pohon teh
Minyak pohon teh termasuk cara menghilangkan bintil kecil pada kulit cara yang tidak menyakitkan dan aman untuk kulit. Minyak ini mempunyai banyak kandungan yang bermanfaat diantaranya sebagai anti-jamur, antibakteri dan antivirus. Tea tree oil akan mengeringkan jaringan kulit skit tag, sehingga bisa terhapus dari kulitmu.

Caranya, rendam bola kapas bersih kedalam air dan kemudian tambahkan 3 tetes minyak pohon teh. Bersihkan area skin tag menggunakan sabum dan keringkan. Oleskan kapas tadi ke bagian bintil kulit sambil dipijat lembut dan ulangi tiga kali sehari. Sangat penting untuk menambahkan air agar tidak mengiritasi kulit.

Perasan lemon
Cara menghilangkan skin tag dengan cepat adalah menggunakan perasan lemon. Selain mengandung antiseptik, lemon juga mengandung asam sitrast yang dapat mengeringkan dan mematikan jaringan kulit pada bintil kecil.

Caranya, iris lemon menjadi 2 bagian. Peras potongan lemon ke dalam gelas kecil atau wadah lainnya. Masukkan bola kapas ke dalamnya dan langsung terapkan ke skin tag jangan lngsung di cuci, biarkan saja. Kamu bisa melakukan cara ini 3 kali sehari sampai bintil kecil pada kulit hilang.

Cuka sari apel
Salah satu cara mengatasi bintil kecil pada kulit dengan menggunakan cuka sari apel. Bahan ini mampu menghancurkan jaringan skin tag dengan sempurna. Ambillah 2 sdm cuka sari apel dan masukkan kapas ke dalamnya. Bersihkan kulit bagian skin tag dan keringkan. Kemudian, terapkan kapas ke bintil dan pastikan kamu menekannya. Cara ini bisa kamu lakukan dalam 3 kali sehari untuk mempercepat skin tag hilang dari kulitmu.

Perrlu diingat bahwa cuka sari apel mengandung asam dan dapat menyebabkan gata-gatal ringan dan menyengat selama beberapa menit saat kamu melakukan perawatan ini. Untuk meminimalkan efek ini encerkan cuka dengan air sebelum melakukan pengobatan.

baca juga : Cara Alami Menghilangkan Kutil Tanpa Bekas
 
Minyak jarak dan baking soda
Kedua bahan ini bisa kamu pakai untuk menghilangkan skintag yang mudah dan efektif. Buat campuran kental dari minyak jarak dan baking soda. Setelah campuran itu menjadi satu, oleskan  pada skin tag dan harus menutupinya secara keseluruhan. Biarkan semalaman, keesokan harinya cuci skin tag menggunakan air hangat. Rutinlah melakukannya, sampai bintil kecil pada kulit hilang sepenuhnya.

Bawang putih

Bawang putih memiliki anti-jamur dan sifat antibakteri yang membantu untuk meningkatkan kesehatan kulit dan mengeringkan bintil kecil pada kulit. Tumbuk 4 siung bawang putih sampai halus dan letakkan langsung ke kulit. Tempatkan pembalut atau plaster untuk menjaganya agar tidak lepas dari skin tag. Biarkan semalaman dan upayakan untuk rutin agar skin tag cepat hilang.
Cukup mudahkan cara menghilangkan skin tag atau bintil kecil pada kulit? Jadi, tunggu apalagi jangan biarkan sampai banyak skin tag pada tubuhmu.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top