Connect with us

Virtual.co.id

18 Cara Alami Menghilangkan Spider Vein dengan Ampuh dan Mudah

Uncategorized

18 Cara Alami Menghilangkan Spider Vein dengan Ampuh dan Mudah

Spider vein bukanlah istilah umum yang sering kali kita dengar, bahkan mungkin banyak orang yang tidak pernah mendengar kata tersebut.  Spider vein pada istilah medis digunakan untuk menggambarkan suatu kondisi pelebaran pembuluh darah. Kondisi ini umum terjadi pada usia dewasa dan wanita lebih rentan mengalami spider vein dari pada laki – laki. Walaupun bukan merupakan masalah kulit yang serius namun spider vein atau yang sering juga dikenal dengan varises akan sangat menganggu penampilan Anda, untuk itu perlu kita ketahui cara menghilangkan spider vein.

Spider vein biasanya muncul pada bagian wajah ataupun kaki. Pada bagian tersebut akan terlihat otot yang berwarna  kebiruan atau keunguan, selain itu otot tampak menonjol pada bagian permukaan kulit, belum lagi sebagian orang merasakan sakit dan nyeri. Kondisi ini tentu akan sangat mengganggu sehingga banyak orang menempuh berbagai cara menghilangkan spider vein. Berikut adalah cara untuk menghilangkannya.

Cara Menghilangkan Spider Vein, Cara Menghilangkan Spider Vein dengan Ampuh, Cara Mudah Menghilangkan Spider Vein

1. Pemijatan

Cara menghilangkan spider vein yang mudah adalah dengan melakukan pemijatan. Pemijatan pada area spider vein akan dapat memperlancar peredaran darah. Sirkulasi darah yang lancar akan mengurangi bentuk tampilan dari otot yang menonjol. Selain itu, pemijatan yang rutin dilakukan dapat mengurangi rasa nyeri pada otot.

2. Olah raga

Dengan berolahraga tubuh akan lebih sehat, ini dikarenakan siklus darah yang lebih teratur. Sebaliknya, penggumpalan darah yang berakibat pada pelebaran pembuluh darah akan terjadi bila otot tubuh jarang digerakkan. Tidak perlu melakukan olah tubuh yang berat, olah raga ringan seperti peregangan otot dapat menghindarkan anda dari resiko spider vein.

3. Mencegah obesitas

Memiliki berat badan ideal juga dapat mengurangi resiko terkena spider vein. Dengan berat badan yang ideal otot akan bekerja dengan optimal. Kelebihan berat badan akan menambah tekanan pada otot. Tekanan yang besar akan menyulitkan darah terdorong  ke arah jantung dan memperlemah katup sehingga  terjadi arus balik darah.

4. Mengenakan stoking kompresi

Mengenakan stoking merupakan cara umum dan lama yang sering digunakan untuk mengatasi masalh spider vein. Stoking mudah di dapat di apotik ataupun toko yang menjual alat – alat kesehatan. Selain mudah didapat ada ukuran yang ataupun model yang sesuai kebutuhan misal stoking untuk batas lutut ataupun melebihi lutut.

Loading...

5. Berendam di air hangat

Air  hangat dapat dijadikan alternatif yang cukup muda untuk menangani masalah pembengkakan. Termasuk juga pembengkakan pada otot pada masalah spider vein yang tampak menonjol pada permukaaan kulit.  Anda dapat langsung merendam bagian kulit yang terdapat spider vein atau dapat juga dilakukan dengan kompres menggunakan handuk.

6. Oles lotion khusus

Produk ini telah banyak beredar di pasaran. Anda dengan mudah akan menemukan lotion ini di apotek. Dengan pemakaian secara teratur dan dalam jangka waktu tertentu akan dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan spider vein pada permukaaan kuli anda.

7. Gunakan sunblock

Sunblock memang dianggap sebagai bagian dari kosmetik, namun demikian kandungan yang terdapat dalam sunblock dapat mencegah paparan sinar matahari yang dapat membuat spider vein anda tampak jauh lebih parah. Sangat dianjurkan untuk Anda yang menjalani perawatan guna menghilangkan spider vein untuk tidak terkena paparan matahari secara langsung untuk 6 – 8 minggu.

8. Jahe

Jahe merupakan bumbu dapur yang dengan mudah dapat kita temukan. Jahe juga sudah lama digunakan sebahai obat herbal karena kandungannya yang dapat menghangatkan tubuh. Seduhan jahe dapat memperlancar peredaran darah, maka demikian dengan mengkonsumsi jahe dapat menghindarkan anda dari resiko pelebaran pembuluh darah. Selain dikonsumsi langsung, jahe yang dihaluskan dapat diaplikasikan langsung pada permukaan kulit yang terdapat spider vein.

9. Berangan kuda

Berangan kuda atau dikenal dengan istilah horse chesnut sudah lama dikenal dalam pengobatan tradisonal. Tanaman ini memiliki sifat penyembuh yang digunakan dalam berbagai pengobatan jenis penyakit, salah satunya untuk mengobati spider vein. Berangan kuda memiliki sifat anti – inflamasi dan anti pembengkakan.  Saat ini khasiat dari berangan kuda dapat kita konsumsi dalam bentuk suplemen ataupun gel yang dapat diaplikasikan langsung pada kulit.

10. Arnicia

Arnicia merupakan tanaman yang banyak tumbuh di daratan Eropa dan Amerika. Tanaman ini sudah dikenal sebagai obat penyembuh untuk mengatasi nyeri dan masalh otot. Seperti halnya berangan kuda, kandungan pada tanaman arnicia bisa didapat dalam bentuk suplemen dan gel untuk kulit.

Selain dari kesepuluh cara diatas, ada beberapa cara lain yang dapat Anda lakukan guna meningkatkan rasa percaya diri dengan kulit bebas dari spider vein dan bebas dari rasa nyeri yang menyiksa .

Baca Juga 14 Macam Obat Patah Tulang Tangan supaya Cepat Pulih

8 Cara Menghilangkan Spider Vein Lainnya:

11. Witch hazel
12. Manfaat cabe cayenne
13. Hindari penggunaan hak tinggi
14. Berhenti merokok
15. Berhenti minum alkohol
16. Lakukan diet rendah garam
17. Hindari posisi badan yang menyebabkan tersumbatnya aliran darah
18. Hindari berada dalam satu posisi pada waktu yang lama.

Delapan belas cara menghilangkan spider vein diatas patut untuk anda coba sebagai alternatif pencegahan dan pengobatan non medis dalam mengatasi pelebaran pembuluh darah yang tampak mengggangu pada permukaan kulit. Meski sebagaian beranggapan bahwa operasi dapat memberikan hasil lebih cepat, namun pengobatan non medis juga memiliki sisi positif yang dapat menghindarkan anda dari resiko yang ada pada pengobatan medis dan tentunya menghindarkan dari berbagai macam penyakit.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top
%d bloggers like this: