Connect with us
close

Virtual.co.id

Hilangkan Uban Dengan Cepat Menggunakan Minyak Kelapa

Uncategorized

Hilangkan Uban Dengan Cepat Menggunakan Minyak Kelapa

Cara menghilangkan uban tidaklah sulit. Selain dengan obat medis atau kimia yang beredar di pasaran, kamu juga dapat memanfaatkan bahan alami. Uban biasanya dimiliki oleh orang tua yang lanjut usia. Namun, kini karena kurangnya asupan gizi, konsumsi obat-obatan tertentu dan pola hidup dapat menyebabkan munculnya uban di rambut.

Uban merupakan rambut yang berubah warna menjadi putih atau abu-abu. Jika uban ini muncul disaat usai sudah tua, mungkin tidak menjadi masalah serius, karena memang proses penuaan. Tapi jika muncul ketika masih muda atau bahkan remaja, ini dapat menjadi masalah. Hal ini bisa membuat seseorang menjadi malu karena dikira tua.

Daripada menggunakan bahan kimia yang dapat menimbulkan bahaya, coba dulu ramuan tradisional penghilang uban. Ramuan ini terbuat dari bahan-bahan alami yang tebukti ampuh menghilangkan uban dan mengembalikan warna rambutmu seperti semula. Ramuan itu hanya dibuat dengan campuran minyak kelapa dan lemon yang juga akan menutrisi rambutmu. Yuk, ketahui cara membuat ramuan tersebut.

Sebelumnya, kamu ketahui juga penyebab uban di usia muda agar kamu dapat menghindarinya.

Penyebab munculnya uban di usia dini

  • Stres, merupakan suatu kondisi pikiran yang tertekan dan berat bisa menyebabkan tubuh sulit memproduksi melanin. Akibatnya, muncullah rambut ubanan dan masalah rambut lainnya.
  • Keturunan, dia yang mempunyai keluarga dengan rambut beruban usia muda akan beresiko menderita ubanan 2 kali lebih besar. Jadi, jika salah satu orang tua atau keluarga menderita ubanan diusia muda, wajah bila kamu mengalaminya juga.
  • Defisiensi (kekurangan) vitamin, pakar menyatakan bisa seseorang mengalami kekurangan vitamin B12 beresiko lebih tinggi terkena uban.
  • Merokok, asap rokok secara tak langsung mampu menghambat produksi pigmen warna pada rambut secara alami. Merokok meningkatkan resiko 4 kali membuat seseorang terkena uban.

Ramuan alami menghilangkan uban yang ampuh dan cepat

Begini cara membuat obat alami penghilang uban yang akan membantu mengatasi masalah pada rambut. Jadi, tak usah khawatir lagi jika rambut beruban, segera atasi dengan cara di bawah ini!
Bahan-bahan :

  • 3sdm perasan lemon segar
  • 50ml minyak kelapa
  • Mangkuk

Pembuatan :
Siapkan mangkuk lalu masukkan semua bahan ke dalamnya dan aduk hingga berbaur. Setelah itu, basahi rambutmu dan terapkan campuran ini ke seluruh rambut dan kulit kepala, sambil memijatnya lembut. Diamkan selama 45-60 menit agar kandungan bahan meresap sempurna ke rambut dan kulit kepala. Kemudian, cuci rambut menggunakan shampo hingga bersih. Lakukan cara menghilangkan uban ini 2 kali dalam seminggu dan akan ada perubahan baik bagi rambutmu.

Loading...

baca juga : Begini Cara Mencuci Rambut yang Benar dan Tepat

Minyak kelapa
Kandungan zat antimikroba pada minyak kelapa dapat melawan mikroba penyebab rambut rusak. Sedangkan kandungan asam lemak lauratnya dapat menguatkan akar rambut dan merangasang tumbuhnya rambut. Selain itu, nutrisi lain di dalam minyak ini bisa menyehatkan kulit kepala dan menghilangkan penumpukan sebum di folikel rambut.

Sangat tepat jika minyak kelapa digunakan sebagai cara menghilangkan uban. Oleh sebab itu, banyak produk untuk rambut yang mengandung minyak kelapa di dalamnya karena dapat melembabkan rambut dan juga membuatnya berkilau.

Lemon
Di samping itu, lemon tinggi akan vitamin C dan mempunyai sifat antioksidan yang mampu mencegah munculnya uban pada rambut. Sehingga, jika dikombinasikan dengan minyak kelapa akan menghasilkan manfaat menakjubkan untuk kesehatan rambut.

Itulah cara menghilangkan uban dengan cepat dan alami untuk membantumu mengatasi masalah rambut ubanan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top