Connect with us
close

Virtual.co.id

12 Cara Mengobati Buta Warna Secara Efektif

Uncategorized

12 Cara Mengobati Buta Warna Secara Efektif

Buta warna merupakan suatu kondisi kelainan pada mata seseorang dimana seseorang tersebut kesulitan untuk membedakan bermacam – macam warna. Penyakit ini biasanya diturunkan dari orang tua kepada anaknya. Banyak perusahaan atau universitas yang mensyaratkan tidak boleh buta warna menyebabkan banyak orang yang mengalami penyakit ini mencari cara mengobati buta warna.

Jenis buta warna ada yang hanya sebagian yaitu tidak bisa membedakan beberapa jenis warna, ada juga yang buta warna total yaitu tidak bisa membedakan hampir semua warna. Apabila kamu memiliki kelainan ini dan ingin untuk mengatasinya, berikut ini merupakan cara mengobati buta warna secara alami.

Cara Mengobati Buta Warna, Cara Efektif Mengobati Buta Warna, Cara Alami Mengobati Buta Warna

1. Tes penyusunan

Langkah ini merupakan salah satu cara mengobati buta warna secara alami. Tes ini merupakan metode pemeriksaan seorang penderita terhadap objek yang diamati untuk mengetahui kondisi buta warnanya. Untuk menggunakan tes ini biasanya seorang penderita diharuskan untuk menyusun beberapa objek yang diinginkan dengan menggunakan warna yang berbeda.

2. Tes ishihara

Sama dengan langkah sebelumnya, tes ini juga dilakukan untuk mendiagnosa seseorang yang diduga mengalami kelainan buta warna. Namun tes tersebut hanya dapat dilakukan untuk memeriksa buta warna merah dan hijau saja. Setelah seseorang positif mengalami buta warna, akan dilakukan tindakan medis untuk mengobatinya.

3. Menggunakan kacamata khusus

Dalam kasus menangani buta warna memang tergolong sulit dan belum tentu seseorang yang berusaha mengobati dapat sembuh 100 %. Namun beberapa orang penderita dapat ditolong menggunakan sebuah kacamata yang dapat meningkatkan ketajaman dan kecerahan dari warna yang akan diamati.

4. Wortel

Wortel merupakan bahan makanan yang mengandung betakaroten dan vitamin A yang sangat tinggi sehingga tidak heran bahwa wortel digunakan untuk menjaga kesehatan mata. Buah yang dapat dijadikan sayur atau jus ini bisa kamu coba meskipun buta warna merupakan sebuah kelainan dan penyakit bawaan.

Loading...

5. Buah apel

Apel merupakan salah satu buah yang sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit baik itu penyakit ringan ataupun berat. Buah apel juga dapat kamu gunakan sebagai salah satu cara untuk mengatasi masalah buta warna yang di derita. Cara mengonsumsinya yaitu dengan makan tiap hari buah apel secara rutin sebagai cemilan sehatmu. Selain untuk mengatasi hasrat untuk ngemil, makanan ini akan membuat tubuh lebih sehat.

6. Menggunakan susu kambing

Susu kambing tidak hanya dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit maag dan masalah pencernaan saja. Susu kambing dikabarkan sangat efektif untuk mengatasi buta warna. Dengan mengonsumsinya secara teratur, manfaatnya akan cepat terasa pada seorang penderita buta warna.

7. Bawang merah

Bawang merah memang sangat kaya akan nutrisi, sehingga tak heran orang banyak yang menggunakan bumbu dapur ini sebagai obat. Kegunaan dari bawang merah ini yang telah banyak dikenal yakni dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. selain itu tak banyak yang tahu bahwa bawang merah juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi buta warna dengan cepat. Meskipun demikian, batasi dalam mengonsumsi karena akan menimbulkan efek samping apabila dikonsumsi secara berlebihan

8. Memakai belimbing

Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat banyak. salah satu kandungan terbesarnya yakni vitamin C. Tidak heran bahwa dengan mengonsumsi buah belimbing secara rutin akan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu pula buah ini dipercaya dapat mengatasi masalah buta warna.

9. Susu sapi

Selain susu kambing, susu yang berasal dari sapi juga dapat dimanfaatkan sebagai obat buta warna. Manfaat dari segelas susu sapi murni juga dapat rasakan apabila dikonsumsi secara rutin setiap hari.

10. Menggunakan buah naga

Apabila kamu masih belum berhasil mengatasi masalah buta warna, pilihan berikutnya yaitu buah naga. Buah yang berwarna segar ini memiliki rasa yang nikmat dan manfaat bagi kesehatan pun sangat banyak.

Baca Juga 10 Terapi untuk Mengatasi Susah Tidur Paling Ampuh

2 Cara Mengobati Buta Warna Lainnya:

11. Pepaya
12. Terapi lilin

Itulah 12 Cara mengobati buta warna yang dapat kamu coba. Memang penyakit ini tergolong susah untuk di atasi. Namun tidak ada salahnya untuk menggunakan berbagai metode untuk berusaha menyembuhkan penyakit buta warna tersebut.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top