Connect with us
close

Virtual.co.id

13 Cara Mengobati Glaukoma Alami Paling Ampuh

Uncategorized

13 Cara Mengobati Glaukoma Alami Paling Ampuh

Cara Mengobati Glaukoma – Glaucoma merupakan penyakit yang berhubungan dengan indra penglihatan dan dapat menyebabkan kebutaan secara permanen. Kondisi ini di sebabkan oleh fluida yang berat karena pengendapan cairan mata yang dapat mengganggu saraf. Glaukoma memiliki berbagai macam jenis seperti glaukoma acetu angel dan primaryopen angel dll. Apapun jenis glaucoma dapat membahayakan mata maka sebaiknya gunakan cara mengobati glaukoma.

Mengobati glaucoma yang masih di level rendah merupakan hal yang sangat bagus, karena hal itu dapat menghilangkan glaukoma. Selain itu menggunakan cara mengobati glaukoma secara benar dan tepat dapat mencegah glaukoma datang kembali.

Glukoma

1. Kulit Manggis

Kulit manggis kini sudah sangat terkenal untuk di jadikan obat berbagai macam penyakit selain itu juga dipercaya dapat menyehatkan kulit. Kulit manggis memiliki kandungan yang istimewa yaitu senyawa xanthone yang tinggi fungsinya mampu mengatsi sel-sel yang rusak di retina mata, penyumbatan darah di sisi bola mata. Dengan kata lain mampu mengatasi glukoma, cara meramunya rebus kulit manggis secukupnya lalu minum secara rutin.

2. Mentimun

Mentimun kerap kali di gunakan sebagai masker mata yang berfungsi menghilangkan kerutan di sekiar mata selain juga menghilangkan mata panda dan kantung mata. Bukan hanya itu timun juga dapat mengobati mata ketika mata mengalami gangguan serius seperti glaucoma. Cara penggunaannya sama dengan menggunakan masker mata seperti biasanya, dengan begini bukan hanya meringankan glaucoma tetapi mampu mengatasi rasa kering pada mata.

3. Kacang Kenari

Kacang kenari memiliki banyak kandungan, salah satunya adalah asam lemak omega-3. Kandungan asam lemak omega-3 ini merupakan obat yang tepat bagi mata, karena dengan kandungan ini dapat mencegah rusaknya lensa mata. Jadi untuk mengatasi glaucoma kacang kenari tidak perlu di ragukan lagi khasiatnya.

4. Cokelat Hitam

Cokelat hitam biasanya di gunakan orang-orang untuk pereda stress, bukan hanya untuk pereda stress saja kandungan flavonoid yang ada di dalamnya baik untuk merawat mata yang terkena glaucoma. Dengan mengonsumsi cokelat hitam jadi dapat melindungi pembuluh darah mata secara alami. Tetapi ketika mengonsumsi seharusnya anda jangan berlebihan karena mengonsumsi cokelat hitam berlebihan dapat meningkatkan bobot tubuh anda.

Loading...

5. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari memiliki kandungan vitamin B2, vitamin E, dan zinc. Biji bunga matahari ini dapat di jadikan obat pencegahan glaucoma sejak dini sehingga mata akan selalu terjaga kesehatannya. Selain di jadikan obat pencegah glaucoma juga dapat mengatasi penyakit mata yang lebih parah seperti katarak dan gangguana penglihatan akibatkan oleh factor penuaan.

6. Kale

Kale adalah sayuran yang di percaya memiliki banyak nutrisi dan juga mampu di jadikan obat untuk penyakit glaucoma dan gangguan mata lainnya, mengobati menggunakan saur kale juga tidak memiliki efek samping. Sehingga sangat aman untuk di konsumsi, kandungan zeaxathin dan lutein ini yang sangat di butuhkan oleh penderita glaucoma. Selain kedua kandungan itu, sayuran ini juga memiliki kandungan lain seperti vitamin K, vitamin A, Vitamin C, kalsium dan zat besi. Sehingga bukan hanya dapat di jadikan untuk pengobatan glaucoma saja melainkan juga dapat mengatasi penyakit lainnnya.

7. Stroberi

Buah merah segar ini memiliki asam folat, vitamin B dan C yang berfungsi baik dalam membantu dan menjaga kesehatan pembuluh darah pada mata. Sehingga ketika anda mengalami glaucoma walaupun dalam level yang akut cobalah mengonsusmsi stroberi dengan di jadikan jus. Mengonsumsi jus stroberi secara rutin dapat menghilangkan glaucoma sedikit demi sedikit.

8. Pisang

Selain buah stroberi yang bisa mengatasi glaucoma, buah pisang juga dapat di gunakan sebagai obatnya. Buah pisang memiliki nutrisi yang lengkap seperti vitamin A dan vitamin C dapat membantu memulihkan glaucoma mata. Anda tidak perlu repot-repot mengelolah pisang cukup, buang kulitnya dan konsumsi secara langsung.

9. Brokoli

Selain sayur kale, brokoli juga dapat di jadikan untuk obat mengatasi glaucoma pada mata. Brokoli memiliki kandungan zeaxanthin, lutein, vitamin C dan kalisum yang tinggi semua kandungan inilah yang akan melindungi mata dari bahaya radiasi sinar ultraviolet. Senyawa zaexanthin dan lutein ini dapat menjaga mata sesuai dengan fungsinya. Biasanya anda konsumsi brokoli dengan menyayur yang di tambahi dengan bumbu lain, agar kandungan tidak terlalu banyak hilang anda dapat kukus saja agar khasiatnya lebih penuh.

10. Wortel

Wortel merupakan salah satu yang di masukan ke dalam sup, semua orang sudah sangat memahami jika wortel sangat baik bagi kesehatan mata. Sayuran yang mengandung beta karoten tinggi ini dapat anda jadikan pilihan yang pas untuk megatasi glaucoma atau penyakit mata lainnya. Anda bisa mengonsumsi wortel setiap hari bisa anda jadikan sayur ataupun jus wortel jika anda suka anda dapat mengonsumsinya secara langsung, supaya khasit yang di kandungnya tetap utuh.

Bagi anda yang mengalami tanda-tanda maupun gejala glaucoma sebaiknya dengan cara mengobati glaucoma seprti di atas, selain itu juga masih ada lagi beberapa cara mengobati glaukoma seperti di bawah ini.

11. Biji Kemangi
12. Mengonsumsi Gula Jagung
13. Teh Basi

Cara mengobati glaukoma di atas dipercaya sangat ampuh. Anda juga dapat gunakan cara itu sebagai pencegahan agar glaukoma tidak menyerang pada anda. Terutama bagi anda yang bekerja dan berhubungan alat electronik seperti laptop dan hp. 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top