Connect with us
close

Virtual.co.id

12 Cara Mudah Mengurangi Nafsu Makan Secara Alami dan Ampuh

Uncategorized

12 Cara Mudah Mengurangi Nafsu Makan Secara Alami dan Ampuh

Mempunyai nafsu makan yang berlebihan akan membuat anda memiliki resiko penyakit obesitas atau kegemukan. Oleh karena itu, jika anda mempunyai postur tubuh yang gemuk maka anda perlu mengetahui cara mengurangi nafsu makan secara alami. Cara ini dilakukan agar nafsu makan anda lebih terkontrol dan anda bisa memiliki tubuh yang ideal dan juga sehat.

Dengan mengetahui cara mengurangi nafsu makan, diharapkan anda bisa melakukan cara ini dengan tahapan yang benar. Ada beberapa cara mengurangi nafsu makan secara alami yang harus anda perhatikan. Berikut inilah cara mengurangi nafsu makan.

Cara Mengurangi Nafsu Makan Secara Alami, Cara Mudah Mengurangi Nafsu Makan Secara Alami, Cara Ampuh Mengurangi Nafsu Makan Secara Alami

1. Membuat jadwal makan dan jam makan

Cara mengurangi nafsu makan secara alami yang pertama bisa dengan membuat jadwal makan dan jam makan. Cara ini berguna untuk mencegah perut anda yang mudah lapar sehingga pola makan anda dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu. Selain itu, cara ini juga bisa mengatasi perut agar tidak cepat lapar.

2. Melihat makanan yang anda sukai atau tidak

Cara selanjutnya yaitu dengan memilih makanan yang anda sukai atau tidak. Hal ini sangatlah penting karena jika anda memiliki nafsu makan yang tinggi atau rendah maka dengan melihat gambar makanan yang tidak anda sukai otomatis anda akan merasa kenyang dengan sendirinya kemudian nafsu makan akan turun. Terkadang seseorang akan merasa kenyang hanya dengan melihat makanan dari gambar sehingga mereka merasa tidak mempunyai selera makan.

3. Mengkonsumsi makanan penunda lapar

Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi serta nilai gizi yang cukup tinggi maka bisa menjadi solusi untuk mengurangi nafsu makan anda secara alami. Cara ini sangat efektif dan terbukti ampuh untuk dilakukan. Apalagi untuk anda yang ingin menurunkan berat badan atau ingin mengurangi nafsu makan dengan cara yang alami.

4. Jangan lewatkan sarapan pagi

Sarapan pagi memang sangatlah penting untuk memberikan energi dalam tubuh sehingga anda bisa melakukan aktifitas harian anda dengan baik. Sarapan pagi dengan porsi yang tidak berlebihan akan membantu anda untuk menurunkan nafsu makan pada saat makan siang.

Loading...

5. Mengatur porsi makan

Jika anda ingin mengurangi nafsu makan secara alami maka cara ini juga sangat baik untuk dilakukan. Dengan mengatur porsi makan tanpa disadari maka kebiasaan ini akan menurunkan nafsu makan anda. Jika anda setiap harinya selalu makan dengan porsi yang lebih banyak maka mulailah dari sekarang untuk mengatur porsi makan anda lebih sedikit.

6. Mengunyah lebih lama

Mengunyah lebih lama akan membuat anda lebih banyak menggerakkan mulut, karena terlalu lama maka biasanya anda merasa bosan untuk mengunyah. Dengan begitu anda akan malas dan kehilangan nafsu makan anda setelah beberapa menit mengunyah.

7. Konsumsi air mineral

Banyak mengkonsumsi air mineral juga menjadi cara yang efektif untuk mengurangi nafsu makan. Anda bisa mengkonsumsi air paling tidak 1–2 gelas air mineral sebelum makan, hal ini akan membuat perut anda terasa kenyang sebelum porsi makan anda habis.

8. Kurangi makanan manis

Jika anda banyak mengkonsumsi makanan yang manis maka anda akan merasa cepat lapar. Hal ini disebabkan karena makanan yang manis membuat tubuh lebih banyak membutuhkan insulin sehingga tubuh akan mudah merasa lapar. Oleh karena itu, sebaiknya anda mengurangi makanan yang manis.

9. Konsumsi makanan yang mengandung serat

Makanan yang mengandung serat tinggi akan bermanfaat untuk organ pencernaan menjadi lebih sehat. Kandungan serat akan membantu tubuh menyumbang energi dan menjaga agar tidak mudah lapar. Dengan mengkonsumsi makanan berserat akan membuat nafsu makan anda berkurang.

10. Konsumsi makanan yang mengandung lemak baik

Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak baik juga bisa anda lakukan ketika anda ingin mengurangi nafsu makan secara alami. Dengan kandungan lemak baik usus akan memproduksi kandungan zat yang berguna untuk memberikan rasa kenyang dalam perut.

Baca Juga 10 Dampak Bahaya Melakukan Olahraga yang Berlebihan

2 Cara Mengurangi Nafsu Makan Lainnya:

11. Konsumsi buah dan sayur
12. Makan tepat waktu

Demikian informasi tentang cara mengurangi nafsu makan secara alami. Jadi, untuk anda yang saat ini sedang melakukan diet dan ingin mengurangi nafsu makan dan mempunyai bentuk tubuh yang ideal maka penting bagi anda untuk memperhatikan cara yang anda lakukan agar memperoleh hasil yang maksimal.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top