Connect with us
close

Virtual.co.id

4 Cara Unik Untuk Meningkatkan Asupan Air Putih Sehari-Hari

Uncategorized

4 Cara Unik Untuk Meningkatkan Asupan Air Putih Sehari-Hari

Air sangat diperlukan oleh tubuh untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Tapi, ada banyak alasan yang membuat kita tidak memenuhi asupan air untuk tubuh. Oleh karena itu, kamu harus mencari cara meningkatkan asupan air putih agar kebutuhan air bisa terpenuhi dengan tepat.

Ada yang menyatakan bahwa asupan air yang tepat bagi setiap orang berbeda-beda, tergantung berat badan, jenis kelamin, aktivitas dan usia. Jadi, tidak harus 8 gelas setiap hari. Meski nampak gampangnya gampang, tapi nyatanya tidak sedikit orang yang melewatkan konsumsi cairan yang tepat. Mereka lebih memilih minuman manis yang justru memberikan berbagai resiko buruk terhadap tubuh.

Tak hanya sulit menjaga konsistenti dalam mengkonsumsi air putih, banyak orang yang bosan dan tidak suka dengan rasanya. Tapi, jangan khawatir masih ada beberapa cara untuk meningkatkan asupan air putih dalam kehidupan sehari-hari. Berikut langkah-langkahnya sepeti yang dilansir dari Times of India.

Cara mudah meningkatkan asupan air putih

Salah satu hal yang membuat kita tidak tertarik dengan air putih adalah karena warnanya. Warnanya yang bening sama sekali tidak bisa menggugah selera untuk mengkonsumsinya. Nah, inilah cara untuk memotivasi diri dalam minum air putih :

Menjadikannya nampak menarik
Untuk membuat anak-anak suka sayur, ibu akan membuat sayuran dalam bentuk yang berbeda dan berkarakter yang disukai anak. Kamu bisa menerapakan trik yang sama dalam mengkonsumsi air putih. Pilihlah botol minuman yang unik, lucu dan warna yang kamu sukai serta mudah dibawa kemana-mana. Sehingga, kamu bersemangat dalam meminumnya saat haus.

Berikan rasa alami
Cara meningkatkan asupan air putih yakni dengan mencampur air putih dengan rasa alami yang kamu sukai. Tambahkan irisan buah atau tanaman herbal untuk membuat infused water. Selain menjadikan tubuh lebih sehat, langkah ini juga menggungah selera dan menambah nilai penampilannya.
Kamu bisa memasukkan lemon, semangka, raspberry, strawberry, daun mint, mentimun atau yang lainnya. Kreasikan rasanya sesuai dengan keinginanmu.

Loading...

Sebagai menu pembuka
Jadikanlah air putih sebagai menu pembuka merupakan cara meningkatkan asupan air putih yang efektif. Langkah ini juga bermanfaat dalam mengontrol nafsu makan dan menjaga kamu agar tidak makan dalam porsi yang berlebihan. Karena seringkali tubuh bingung membedakan rasa lapar dan haus.
Untuk itu, minumlah air putih sebelum kamu mulai makan-makanan berat. Jadi, perut akan terasa kenyang dan kamu akan makan secukupnya saja. Air putih juga bisa mencegah cegukan saat makan.

baca juga : 4 Aturan Minum Air Putih yang Baik dan Benar

Manfaatkan teknologi
Semakin hari semakin berkembangnya ilmu teknologi dan banyak aplikasi yang dibuat untuk menjaga kesehatan tubuh. Diantaranya aplikasi untuk mengontrol minum. Ada beberapa aplikasi yang membantumu untuk meningkatkan asupan H2O atau yang akan mengingatkanmu untuk minum air putih setiap hari, seperti Carbodroid dan Waterlogged.

Pilih aplikasi mana yang menurutmu cocok dan enak diterapkan pada smartphone kamu. Segera instal agar tubuhmu tetap sehat dan selalu siap dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Sekarang, tidak ada kendala lagi dalam memenuhi kebutuhan cairan bagi tubuh. Mari peduli kesehatan untuk hidup lebih panjang bersama orang-orang yang kamu sayangi. Jangan sampai dirimu menjadi beban bagi orang lain.

Cukup mudah dan unik cara meningkatkan asupan air putih ini? Segera praktikkan di rumah ya!! Oh ya bukan hanya cairan, tapi asupan makanan bernutrisi juga diperlukan oleh tubuh. Jangan lupa dishare ke teman-temanmu agar mereka sehat seperti dirimu.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top