Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Meniruskan Pipi Chubby dengan cepat

Uncategorized

Cara Meniruskan Pipi Chubby dengan cepat

Terkadang ada orang yang tidak ingin mempunyai pipi gendut. Untuk mengatasinya mereka mencari cara meniruskan pipi tembem atau pipi chubby secara alami dan cepat. Pipi tembeb ini merupakan kondisi dimana terdapat kelebihan lemak pada area wajah, khususnya pipi. Beberapa orang ada yang suka dengan bentuk tembem, tapi sebagian lainnya tidak.

Kalau pada anak kecil, pipi tembem itu sangat lucu dan menggemaskan. Dimana membuat seseorang ingin mencubit pipi yang membesar itu. Tapi ada juga yang tidak percaya diri dengan pipi chubby karena akan nampak lebih gemuk sehingga, mereka ingin mengecilkan pipinya itu.

Jika kamu tidak suka dengan pipi tembem, lakukan cara mengecilkan pipi tembem di bawah ini. Dengan melakukan gerakan dan mengontrol makanan yang berlemak, bukan tidak mungkin kamu memperoleh pipi tirus. Simak yuk ulasannya!

Penyebab pipi chubby

Supaya pipimu tidak kembali chubby setelah bersusah payah melaksanakan cara meniruskan pipi. Sebaiknya ketahui dulu penyebab pipi tembem. Inilah beberapa faktor yang mempengaruhi pipi tembem :

  • Faktor genetik, pipi chubby bisa diturunkan dari keluargamu. Entah orang tua atau kakek nenek. Jadi bukan masalah yang besar.
  • Obesitas, kebanyakan lemak dalam tubuh membuatnya untuk menimbun di beberapa bagian tubuh termasuk pipi. Sehingga, pipi terlihat lebar, besar dan bulat.
  • Sering mengkonsumsi alkohol. Inilah penyebab pipi tembem yang cukup berbahaya, segeralah menjauhi minuman tersebut jika tidak ingin mengalami banyak penyakit.
  • Kurang minum, menyebabkan lemak tertumpuk dan tidak bisa dikeluarkan secara lancar.
  • Telalu banyak tidur atau kurang tidur. Ini penyebab pipi tembem yang sulit terdeteksi.
  • Kurang asupan kalsium pada tubuh.
  • Terlalu banyak mengunyah makanan, kebiasaan ini selain membuat gemuk juga sebagai penyebab pipi chubby.
  • Konsumsi makanan cepat saji dan berlemak secara berlebihan.
  • Penyebab pipi tembem yang terakhir adalah jarang berolahraga yang mengakibatkan penumpukan lemak.

Itulah beberapa kebiasaan dan faktor penyebab pipi chubby. Setelah kamu mengetahui hal ini maka hindari yang bisa dihindari. Sebab, jika penyebabnya faktor genetik, tentu tidak bisa dihindari.

Cara meniruskan pipi tembem

Meniup balon
Walau terdengar aneh, tapi cara ini cukup mampu mengecilkan pipi chubby kamu. Ketika meniup balon, otot-otot pipi akan tertarik dan mengembang. Bila kamu lakukan secara rutin bisa meniruskan pipi mu.
Caranya, siapkan satu atau dua balon dan tiup balon itu sampai mengembang. Kemudian, kempeskan balon tersebut. Ulangi langkah itu sebanyak 10-15 kali setiap hari. Mungkin dalam lima hari kamu akan mendapatkan perbedaan pada ukuran pipi mu.

Loading...

Kunyah permen karet
Selain menjaga produksi air liur, mengunyah permen karet dapat membakar kalori pada area pipi. Belilah permen karet bebas gula, masukkan ke dalam mulutmu dan kunyahlah. Lakukan selama 20 menit dalam 2 kali sehari. Cara itu bisa melelehkan lema pada wajah, sehingga lebih tips dan kulit kencang. Waktu paling tepat untuk melakukannya adalah 30 menit setelah makan siang, lalu 30 menit setelah makan malam.

Pijat wajah
Cara meniruskan pipi tembem yang ketiga adalah dengan memijat wajah dengan lembut. Timbunan atau tumpukan lemak dan cairan yang berlebihan, membuat wajah dan leher membengkak. Pijatan pada wajah ini sangat efektif untuk mengurangi lemak di pipi mu. Pijat wajahmu secara rutin menggunakan minyak ginseng atau bibit gandum. Langkah itu akan merangsang peredaran darah dan menguras limfatik serta mengurangi retensi air.

Cara memijat wajah untuk mengecilkan pipi chubby adalah oleskan minyak ginseng atau minyak gandum ke wajah dan leher. Letakkan telapak tangan ke bagian pipi, lalu pijatlah bagian itu dengan gerakan melingkar. Mulai dari dagu, terus bergerak ke bipi bagian atas, ulangi hingga 5 kali.

Selanjutnya, letakkan ujung jari-jari ke pipi, tekan pipi secara perlahan dari sudut bibir. Bergeraklah ke arah telinga dan ulangi sampai 10 kali. Setelah itu, letakkan semua jari tangan kecuali ibu jari di bagian rahang. Lalu beri pijatan lembut dari bawah ke atas sebanyak 5-6 kali. Jika kamu lakukan setiap hari, kamu akan memperoleh pipi tirus dengan cepat.

Memutar lidah
Manfaatkan lidah sebagai cara mengecilkan pipi tembem. Dengan memutar lidah pada mulut bisa mengurangi kadar lemak di bagian wajah, terutama pipi. Putarlah lidahmu dengan mulut tertutup dan berikan sedikit tekanan. Saat berputar, usahakan lidah menyentuh permukaan luar gigi bagian atas dan bawah. Lakukan sebanyak 15 kali dengan gerakan putaran searah jarum jam, lalu diikuti gerakan berlawanan dengan jarum jam.

Berkumur-kumur
Cara mudah dan ampuh meniruskan pipi tembem yakni berkumur. Walau hanya berkumur-kumur, tapi bisa membakar lemak dalam wajahmu. Caranya, ambil seteguk air hangat dan aduk-aduk pada mulut mu. Lakukan kapan saja sebisamu asalkan teratur, pasti pipi tirus alami cepat terwujud.

Menium udara dengan mulut tertutup
Untuk mendapatkan pipi tidur dengan cepat salah satunya kamu bisa latian meniup udara dengan mulut tertutup. Latihan ini dapat memperkuat otot pipi bagian atas, sehigga wajahmu menjadi lebih ramping dan kencang. Ini langkah untuk melakukan puffy cheeks atau meniup udara menggunakan mulut tertutup.

Tutup mulum dan tiup udara dengan membusungkan pipi mu dan tahan dalam 10 detik. Lalu, pidahkan udara ke pipi sebelah kanan dan tahan selama 10 detik. Selanjutnya beralih lagi ke pipi kiri dan tahan juga dalam 10 detik dan buang udara itu. Ulangi sebanyak 10 kali setiap hari.

Smiling fish atau menyedot pipi ke dalam
Gerakan yang mudah dan bisa dijadikan sebagai cara mengecilkan pipi chubby yang cepat. Latihan dimulai dari menyedot pipi ke arah dalam mulut seperti muka ikan. Jadi, bibir manyun, sedangkan pipi cekung. Tahan posisi ini sembari tersenyum dalam waktu 10 detik dan ulangi langkah ini sebanyak 5 kali. Cukup mudah bukan?

Lakukan peregangan wajah
Peregangan wajah mampu memperkuat otot-otot wajah, menenangkan dan melepaskan ketegangan dan mengurangi lemak pada pipi mu. Santaikan tubuhmu, buka kedua mata dan bibir. Lalu julurkan lidah keluar dan usahakan sampai menyentuh dagu. Tahan posisi tersebut dalam 10 detik. Ulangi 5 kali setiap hari sampai pipi tirus tanpa banyak lemak terwujud.

Tersenyumlah
Tersenyum merupakan cara paling mudah untuk meniruskan pipi tembeb. Tanpa diminta sekalipun, kita melakukan hal ini secara refleks. Yakni ketika terjadi kejadian lucu atau hal lainnya yang mengharuskanmu untuk tersenyum.

baca juga : Meniruskan Dagu Bergelambir Secara Alami dan Cepat

Jaga pola makan
Agar pipi tirus, kamu harus mengotrol pola makanmu. Jagalah asupan makananmu setiap hari, khususnya dari makanan asin atau yang mengandung garam. Selain itu, batasi juga makanan manis dan berlemak. Karena makanan tersebut bisa menambah kadar lemak dalam tubuh dengan cepat. Jika masih ingin sehat dan cantik, ya harus bisa menjalankan pola hidup sehat setiap hari.

Konsumsi sayuran dan makanan yang mengandung omega-3
Untuk bisa mengecilkan pipi tembem, kamu mesti bisa membiasakan diri untuk banyak mengkonsumsi buah, sayur dan omega-3. Sebab, makanan itu bisa meningkatkan produksi kolagen serta mengencangkan otot wajah.

Selain dengan 11 tips diatas, kamu bisa mempunyai pipi ramping tanpa timbunan lemak dengan melakukan cara berikut ini!

  • Apabila kamu ingin mengurangi lemak pada pipi chubby, mulailah untuk tidak tidur siang hari.
  • Upayakan jangan langsung tidur setelah makan malam, karena bisa menumpuk lema dalam pipi. Sebaiknya makan malam dua jam sebelum tidur.
  • Ketika merasa haus, minumlah air hangat

Itulah cara meniruskan pipi tembem yang dapat kamu praktikkan sendiri di rumah. Semoga tips ini cukup membantu dalam mempercantik penampilanmu.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top