Connect with us
close

Virtual.co.id

7 Cara Menjaga Tubuh Supaya Tetap Atletis dan Kuat

Uncategorized

7 Cara Menjaga Tubuh Supaya Tetap Atletis dan Kuat

Menjaga tubuh tetap atletis menjadi hal yang sangat diperhatikan bagi setiap pria. Tak heran jika para pria akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan tubuh atletis. Tubuh yang atletis akan meningkatkan rasa percaya diri kepada para pria. Untuk mendapatkannya, diperlukan serangkaian usaha ekstra. Tubuh yang atletis tidak bisa begitu saja terbentuk dengan sendirinya. Banyak orang melakukan berbagai usaha untuk mendapatkan bentuk tubuh atletis.

Cara menjaga tubuh tetap atletis bisa dengan cara pergi ke gym, mengonsumsi suplemen untuk menambah masa otot, atau mengikuti program latihan fisik. Namun, jika anda sudah memiliki tubuh atletis maka sangat penting bagi anda untuk menjaganya agar usaha yang selama ini anda lakukan tidak sia-sia. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga tubuh agar tetap atletis. Berikut inilah cara menjaga tubuh tetap atletis dengan baik dan benar.

Cara Menjaga Tubuh Tetap Atletis, Tips Menjaga Tubuh Tetap Atletis, Cara Menjaga Tubuh Tetap Atletis dan Kuat

1. Membiasakan Jalan Kaki

Cara menjaga tubuh tetap atletis yang pertama yaitu dengan rutin membiasakan jalan kaki, itu salah satu cara yang akan membantu anda untuk mendapatkan banyak energi dalam menjaga bentuk tubuh. Meskipun terlihat sepele namun manfaatnya sangat terbukti. Kebiasaan ini juga bisa diimbangi dengan lari-lari kecil yang berguna untuk merenggangkan otot dan juga melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Jika anda rajin melakukannya maka akan membantu anda untuk menjaga bentuk tubuh dan juga kesehatan tubuh anda.

2. Olahraga Teratur

Cara menjaga tubuh tetap atletis lainnya dengan rajin melakukan kegiatan olahraga seperti jogging, mengangkat beban berat, atau pun olahraga lainnya yang bisa bermanfaat untuk menjaga kondisi otot sehingga tubuh tetap terlihat atletis dan sehat. Jika anda orang yang cukup sibuk dengan aktifitas sehari-hari yang anda lakukan, paling tidak anda bisa melakukan olahraga selama satu minggu sekali untuk menjaga tubuh tetap atletis.

3. Menjaga Pola Makan dengan Baik

Selain diimbangi dengan olahraga yang teratur, anda juga harus menjaga pola makan dengan baik. Dengan menjaga pola makan yang anda konsumsi setiap harinya akan membantu anda dalam menjaga tubuh agar tetap terlihat atletis. Makanan yang anda konsumsi sebaiknya banyak yang mengandung gizi dan juga vitamin. Hindari makanan yang berminyak atau gorengan. Lebih baik anda sering mengkonsumsi makanan yang direbus, karena itu akan menambah asupan gizi yang dibutuhkan untuk pembentukan tubuh.

4. Konsumsi Karbohidrat dan Protein

Kandungan karbohidrat dan protein bisa diperoleh dengan mengkonsumsi nasi dan juga ikan laut. Kandungan protein sangatlah dibutuhkan untuk pembentukan otot. Namun, selain protein kandungan karbohidrat juga berperan penting untuk menghasilkan energi. Oleh karena itu, jika anda menginginkan tubuh tetap atletis sebaiknya rajin mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat dan protein.

Loading...

5. Konsumsi Suplemen

Mengkonsumsi suplemen adalah salah satu penunjang untuk menjaga tubuh agar tetap terlihat atletis. Namun, bukan berarti anda bisa mengkonsumsi suplemen sembarangan. Suplemen yang baik adalah suplemen yang di dalamnya banyak mengandung protein atau omega-3 seperti minyak ikan. Anda bisa mengkonsumsi minyak ikan untuk menjaga tubuh atletis yang anda miliki.

6. Disiplin Pada Diri Sendiri

Jika anda sudah rajin berolahraga namun tidak disiplin pada diri sendiri maka itu sama saja tidak akan membuahkan hasil. Dengan disiplin menjaga diri seperti menjaga pola makan, rajin olahraga, dan menghindari aktifitas yang tidak diperlukan akan memberikan efek yang positif terhadap tubuh atletis anda. Jadikan penerapan disiplin pada diri sendiri sebagai sebuah hal yang tidak pernah anda abaikan agar kerja keras anda selama ini dapat membuahkan hasil dan tidak sia-sia.

7. Tetap Melakukan Latihan Secara Rutin

Yang terkahir, cara menjaga tubuh atletis bisa dengan tetap melakukan latihan secara rutin. Meskipun bukan olahraga yang berat namun anda harus tetap melakukan latihan dengan cara yang santai. Anda dapat melakukannya secara mandiri di sela-sela rutinitas maupun ketika berada di rumah.

Untuk membentuk tubuh atletis adalah dengan menggunakan satu hari untuk melakukan latihan otot tubuh bagian atas (push and pull muscles). Latihan dapat dilakukan dengan deadlift, bench press, barbell row, dan military press masing-masing sebanyak 3 set. Gunakan satu hari yang lain untuk melatih otot bagian kaki dengan bench press, squat, dan leg press.

Rangkaian latihan ini dilakukan dalam waktu satu jam per hari dengan diselingi dengan istirahat 2-3 menit di setiap setnya. Anda bisa melakukan latihan tersebut dalam jangka waktu dua hari secara rutin.

Baca Juga 17 Jenis Makanan yang Dilarang Pada Saat Melakukan Diet

Demikian informasi tentang cara menjaga tubuh atletis. Jadi, untuk anda yang saat ini sedang berusaha menjaga tubuh agar tetap atletis anda perlu sekali untuk memperhatikan langkah-langkah apa saja yang akan anda lakukan dan jangan lupa juga untuk melakukan beberapa diet dan fitness.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top