Connect with us
close

Virtual.co.id

12 Cara Efektif Menurunkan Berat Badan dengan Berolahraga Ringan

Uncategorized

12 Cara Efektif Menurunkan Berat Badan dengan Berolahraga Ringan

Berat badan tidak hanya menunjang penampilan, namun juga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Orang yang kelebihan berat badan atau obesitas biasanya mengalami banyak gangguan organ yang berpotensi menjadi penyakit. Banyak orang yang mencari cara mengatasinya termasuk cara menurunkan berat badan dengan olahraga.

Olahraga yang digunakan untuk membuat berat badan menjadi ideal dapat dilakukan baik di dalam maupun di luar ruangan. Jenis olahraganya pun bisa di pilih sesuai dengan selera masing – masing orang yang ingin melakukan. Berikut ini  merupakan beberapa cara menurunkan berat badan dengan berolahraga secara efektif.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Olahraga, Cara Efektif Menurunkan Berat Badan Dengan Olahraga, Cara Menurunkan Berat Badan, Olahraga Penurun Berat Badan

1. Joging

Salah satu cara menurunkan berat badan dengan olahraga yakni melakukan kebiasaan jogging atau berlari – lari kecil. Olahraga ini tidak memerlukan biaya sedikitpun namun sangat berguna untuk membuat otot tidak kaku. Selain itu fungsi jogging juga mampu memperlancar aliran darah dan sangat membantu untuk menjalankan program diet

2. Yoga

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat disukai oleh kaum wanita. Tidak hanya berguna untuk kesehatan fisik, yoga juga membuat tubuh menjadi rileks dan berpengaruh baik terhadap psikologi seseorang. Tidak hanya itu olahraga yang satu ini banyak dipilih karena dapat menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat.

3. Jalan kaki

Seseorang yang memiliki keadaan fisik yang sempurna tentu tidak akan merasa kesulitan untuk melakukan aktivitas ini. Olahraga ringan yang satu ini dapat memperlancar peredaran darah di dalam tubuh. Apabila peredaran darah di dalam tubuh lancar, tentu kekebalan tubuh akan menguat dan sangat sulit untuk terserang penyakit. Selain itu jalan kaki merupakan salah satu cara paling efektif untuk mendukung program diet dan menguruskan badan.

4. Berenang

Bagi kalian yang menyukai olahraga dengan media air, tentu berenang merupakan sesuatu yang tidak asing ditelinga sebagai salah satu kegiatan yang dapat menurunkan berat badan secara efektif.

Loading...

5. Lompat tali

Lompat tali merupakan mainan masa kecil yang sangat mengasikkan, namun ternyata manfaat permainan ini sangat bermanfaat dalam melakukan program diet. Lompat tali merupakan kegiatan yang dapat membakar kalori dengan cepat yaitu sebesar 400 kalori dalam waktu 30 menit.

6. Jalan cepat

Jalan cepat dilakukan dengan jalan seperti biasa namun melangkah lebih cepat dari biasanya. olahraga ini juga dapat meningkatkan kesehatan serta menurunkan berat badan dengan sangat cepat. Apabila kamu memiliki tekad yang bulat untuk menguruskan badan, lakukan olahraga santai ini setiap hari selama 30 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Mendaki gunung

Olahraga ini sangatlah efektif untuk menurunkan berat badan dengan sangat cepat. Namun olahraga ini terbilang sangat berat terutama untuk kaum wanita. Mendaki gunung di tempat terbuka juga kurang aman untuk seorang pemula, namun kamu bisa menggantinya dengan mendaki papan tiruan agar mendapatkan sensasi yang hampir sama namun lebih aman karena akan ada instruktur yang mendampingi.

8. Bersepeda

Bersepeda juga merupakan olahraga yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Dengan mengayuh sepeda secara rutin kamu akan mendapatkan kaki yang lebih kuat. Tidak hanya itu olahraga ini akan membuat timbunan lemak di dalam perut menjadi hilang sehingga dapat berguna untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

9. Lari

Olahraga ini dapat kamu lakukan dengan tanpa mengeluarkan biaya. Kamu bisa berlari mengelilingi komplek sekitar. Berlari dapat menjadi pilihan untuk mengurangi berat badan secara efektif. Kamu hanya perlu meluangkan waktu 20 hingga 30 menit sehari maka akan membuat tubuh menjadi lebih ramping.

10. Senam aerobik

Apabila kamu tidak menyukai jenis olahraga yang konvensional, kamu bisa memilih alternatif lainnya seperti senam aerobik untuk menurunkan berat badan. Olahraga ini biasanya dilakukan dengan iringan musik sehingga akan membuat lebih bersemangat dan menyenangkan.

Baca Juga 13 Cara untuk Mengecilkan Perut Buncit dengan Olahraga

2 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Olahraga Lainnya:

11. Sit up
12. Push up

Itulah 12 cara menurunkan berat badan dengan olahraga ringan dengan cepat. Olahraga memang suatu keharusan dalam melakukan diet untuk menjaga pola hidup sehat agar tidak mudah terserang penyakit berbahaya. Tubuh yang indah pun bisa diperoleh dengan cara menerapkan olahraga secara teratur.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top