Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Cara Mudah Menurunkan Kreatinin dan Ureum Secara Alami

Uncategorized

15 Cara Mudah Menurunkan Kreatinin dan Ureum Secara Alami

Sebelum anda mengetahui bagaimana cara menurunkan kreatinin dan ureum. Tidak ada salahnya jika anda mengethui dahulu apa itu kreatinin ? kreatinin adalah produk limbah yang terbentuk ketika creatine dipecah. Ginjal yang harus bertanggung jawab untuk menghilangkan produk limbah ini. Ketika kadar keratin darag terlalu tinggi akan menurunkan fungsi ginjal. Jangan khawatir ada cara menurunkan kreatinin dan ureum secara alami.

Setelah menegtahui pengertian dari keratinin sekarang kita beralih ke ureum. Ureum adalah hasil akhir metabolism protein yang berasal dari asam amino. Asam amino yang telah dipindah ke amonianya di dalam hati dan mencapai ginjal, dan dieksresi rata-rat 30 gram sehari. Itulah pengertian kreatinin dan ureum yang dapat menjadi wawasan pengetahuan anda. Agar anda mengetahui lebih mendalam untuk cara mengobatinya baca cara menurunkan kreatinin dan ureum secara alami.

Cara Menurunkan Kreatinin dan Ureum Secara Alami, Cara Mudah Menurunkan Kreatinin dan Ureum Secara Alami, Cara Ampuh Menurunkan Kreatinin dan Ureum Secara Alami

1. Minum Teh dari Akar Dandelion dan Daun Jelatang

Dengan memanfaatkan akar dandelion dan daun jelatang sebagai obat herbal merupakan ide yang bagus. Karena, menurut study yang menyatakan bahwa teh herbal ini  dapat menurunkan kadar keratin dan ureum. Untuk mengonsumsi teh dari akar dandelion dan daun jelatang  sebaiknya 2 kali sehari sebanyak 250 ml sehingga mendapat hasil yang anda inginkan.

2. Kunyit

Siapa yang tak mengenal bumbu dapur yang satu ini. Pastinya sudah banyak orang yang mengetahuinya terutama pada kalangan ibuk-ibu, rempah satu ini memiliki banyak khasiat untuk berbagai jenis pengobatan. Salah satunya untuk mengobati kreatinin dan ureum karena sifat antioksidan serta anti-inflamasi yang dimilikinya sangat tinggi sehingga aman bagi tubuh.

Selain itu kunyit tidak memberi efek samping. Sehingga baik di konsumi setiap hari, bisa anda coba dengan car merebus seperti biasa lalu saring air nya dan konsumsi secara rutin hingga kadar normal.

3. Kayu Manis

Ini juga salah satu rempah yang sangat menguntungkan bagi manusia, apa lagi untuk menurunkan kreatinin dan  ureum. Jika anda ingin cara aman tanpa efek samping kayu manis ini memang pilihan yang tepat untuk mengobati penyakit ini. Caranya masukkan kayu manis secukupnya kedalam menu diet anda sehingga tingkat kreatinin dan ureum dapat turun secara cepat.

Loading...

4. Lemon

Buah ini sering dimanfaatkan sebagai pemutih kulit secara alami, ternyata lemon juga dapat digunakan untuk menurunkan tingkat kreatinin dan ureum. Karena, lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga sangat ampuh sekali untuk mengatasi penyakit ini. Buah lemon memberikan perlindungan bagi sisa fungsi ginjal tetapi penting juga untuk anda ketahui jika anda mengonsumsinya terlalu berlebihan akan berdampak tidak baik bagi kesehatan.

5. Paprika Merah

Sayur satu ini memiliki kandungan sifat antioksidan yang tinggi. Sehingga ketika kita mengonsumsinya tidak terlalu berlebihan maka tubuh kita akan terlindungi oleh segala penyakit dan efek jahat dari radikal bebas. Jika keratin dan ureum tinggi maka akan mengalami masalah ginjal jadi tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba menginsumsi paprika merah.

6. Menjaga Asupan Cairan

Sering kali orang mengabaikan minum sehingga terjadi dehidrasi. Padahal dehidrasi merupakan factor dari peningkatan kadar kreatinin dan ureum. Jadi jangan abaikan dehidrasi, sebaiknya anda minm air mineral 6-8 gelas setiap harinya.

7. Menjaga aktivitas

Banyak orang yang mengira beraktivitas sangat menyehatkan tubuh padahal jika kita terlalu banyak aktivitas menyebabkan kreatinin dan ureum akan meningkat. Terutama saat beraktivitas berat, karena ketika tubuh dalam prosesnya mengubaha makanan menjadi tenaga melalui latihan berat justru kreatinin akan lebih banyak terbentuk.

8. Mentimun

Buah yang sering digunakan obat untuk megatasi tekanan darah tinngi ini ternyata juga dapat mengatasi kreatinin dan ureum saat kadarnya tinggi. Pada mentimun terdapat zat baik yang mampu menurunkan kadar kreatinin dan ureum  karena agen diuretiknya. Dengan memakan metimun secukupnya kadar kreatinin dan ureum akan turun dengan sendirinya..

9. Tidur Cukup

Kadang banyak sekali orang-orang yang mengabaikan tidur padahal tidur merupakan cara tepat dan murah untuk digunakan mengobati kreatinin dan ureum. Setiap harinya, manusia membutuhkan waktu tidur 7-9 jam lamanya . karena ketika tidur proses perbaikan sel jaringan tubuh terjadi dan dengan dengan tidur maka proses tersaringnya kreatinin akan menjadi lebih lancar.

10. Labu Pahit

Labu pahit juga memiliki manfaat juga untuk menurunkan kreatinin dan ureum secara alami. Jadi untuk anda yang saat ini ingin mengobati hal ini, bisa untuk mengkonsumsi labu pahit yang akan membantu menurunkan kreatinin dan ureum.

11. Mempertimbangkan Penggunaan Salvia
12. Mengurangi Penggunaan Obat-obatan
13. Mengurangi Makan Daging
14. The Kamomil
15. Barley

Diatas itu beberapa cara dan makanan yang dapat menurunkan kreatinin dan ureum secara alami. Lakukan cara diatas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang baik dan maksimal, tentunya menjauhkan anda dari penyakit tersebut.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top