Connect with us
close

Virtual.co.id

30 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Mudah dan Cepat

Uncategorized

30 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Mudah dan Cepat

Setiap orang tentu menginginkan memiliki tubuh yang langsing dan seksi. Karena pada dasarnya memiliki berat badan berlebih memang dapat membuat seseorang tidak nyaman. Di zaman modern ini banyak orang yang kurang memperhatikan makanan yang ia konsumsi. Orang lebih suka mengkonsumsi makanan yang modern, seperti aneka fast food dan junk food. Padahal makanan itu tidak bergizi, malah memiliki efek yang tidak baik untuk tubuh kita, salah satunya yaitu dapat menaikkan berat badan kita sehingga terlihat gemuk.

Untuk menurunkan berat badan, anda harus benar-benar menjaga pola makan anda serta mengikuti beberapa latihan olahraga untuk menunjangnya. Berikut ini beberapa cara menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat yang dapat anda lakukan:

Cara Menurunkan Berat Badan, Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

1. Makan hanya ketika merasa lapar

Hal pertama yang dapat anda lakukan sebagai cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan makan hanya ketika merasa lapar. Jika anda ingin menurunkan berat badan, maka anda harus jarang makan, makan lah hanya ketika anda benar-benar  merasa lapar. Karena jika dengan kebiasaan makan tiga kali sehari, terkadang tubuh anda menerima makanan lagi saat perut sebenarnya belum merasa lapar.

2. Minum air putih yang banyak

Air putih memang memiliki banyak manfaat untuk menyehatkan tubuh, saalah satunya yaitu air dibutuhkan oleh tubuh untuk mendukung proses metabolisme pada dalam tubuh. Air putih juga dapat membantu melancarkan proses pembakaran lemak dalam tubuh sehingga akan menjadikan berat badan menurun. Jika anda kekurangan air putih maka akan banyak sari makanan yang menumpuk dalam tubuh.

3. Konsumsi sumber serat yang tinggi

Selain minum air putih yang banyak, anda juga dapat mengkonsumsi sumber serat yang tinggi untuk menurunkan berat badan. Karena serat bermanfaat untuk mendorong gerakan peristaltik usus menjadi lebih lancar. Serat yang tinggi juga akan membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh secara alami. Beberapa makanan yang mengandung serat tinggi antara lain, jagung manis, bayam, brokoli, biji-bijian, wortel, anggur, alpukat, dan kacang-kacangan.

4. Berenang

Selain mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat, anda juga dapat berenang untuk membantu menurunkan berat badan anda. Karena saat berenang seluruh anggota tubuh bergerak dan akan membantu tubuh melakukan pembakaran lemak yang ada pada tubuh. Dengan begitu maka berat badan anda akan turun secara signifikan. Berenang lah minimal 1 kali dalam seminggu.

Loading...

5. Makan dengan porsi kecil

Jika anda ingin menurunkan berat badan, maka anda harus mengurangi porsi makan anda setiap makannya. Karena jika makan dengan porsi kecil maka akan dapat membantu mengurangi produksi lemak ataupun kalori di dalam tubuh anda sehingga tidak akan menambah berat badan anda.

6. Jangan mengkonsumsi banyak gula

Selain anda harus makan dengan porsi yang kecil, anda juga harus menghindari mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung gula. Karena jika tubuh menerima asupan kadar gula yang tinggi, maka akan menyebabkan melambatnya pembakaran lemak dalam tubuh. Hal ini jika terus terjadi akan menyebabkan naiknya berat badan, maka dari itu kurangi konsumsi makanan yang banyak menganduk kadar gula yang tinggi.

7. Hindari mengkonsumsi makanan cepat saji

Cepat saji merupakan makanan yang mengandung minyak dan lemak yang sangat tinggi. Anda harus menghindari mengkonsumsi makanan cepat saji ini jika tidak ingin berat badan anda naik karena menumpuknya lemak di dalam tubuh. Fast food ini juga tidak memiliki kandungan yang berfungsi untuk menyehatkan tubuh.

8. Minum susu rendah lemak

Perlu anda ketahui jika susu yang rendah lemak juga dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Karena susu ini tidak mengandung lemak jenuh yang dapat menambah berat badan. Selain itu, susu ini cenderung memiliki protein yang tinggi yang nantinya akan berfungsi untuk membantu pembakaran lemak pada tubuh.

9. Jalan kaki minimal 15 menit setiap pagi hari

Setelah anda melakukan beberapa latihan dan menjaga pola makan anda. Anda juga dapat melakukan hal sederhana ini setiap harinya saat pagi hari. Karena jika berjalan saat pagi hari akan ada kalori yang terbakar dalam jumlah besar.

10. Hindari makan tengah malam sebelum tidur

JIka anda ingin menurunkan berat badan, maka anda juga harus menghindari makan tengah malam sebelum tidur. Karena jika anda makan sebelum tidur maka kalori atau zat lain yang sudah anda makan tidak diurai menjadi sumber tenaga, melainkan akan diuraikan menjadi lemak. Karena tubuh anda tidak beraktivitas setelah makan.

Baca Juga 30 Cara Mengecilkan Ukuran Betis Kaki yang Besar dengan Cepat dan Aman

Selain 10 cara menurunkan berat badan diatas, adalagi 20 lagi cara menurunkan berat badan yang dapat anda lakukan, antara lain:

20 Cara Lainnya Menurunkan Berat Badan:

11. Masak makanan anda sendiri
12. Ikuti perkembangan program berat badan
13. Makan buah saat tidak terlalu lapar
14. Jangan makan buah dengan gula
15. Buat jadwal makanan
16. Jangan lewatkan sarapan
17. Hindari menonton TV setelah makan
18. Lakukan banyak kegiatan saat di rumah
19. Dapatkan motivasi
20. Cobalah makan di depan cermin
21. Makan kacang-kacangan
22. Kurangi konsumsi makanan berlemak
23. Minum kopi hitam biasa
24. Kunyah makanan hingga lembut saat makan
25. Makan yogurt tanpa gula
26. Konsumsi ikan salmon
27. Ganti minyak sawit dengan minyak zaitun
28. Ganti cara memasak
29. Jangan mengkonsumsi banyak buah-buahan
30. Bergadang

Diatas itulah 30 cara menurunkan berat badan yang dapat anda coba lakukan. Patikan anda melakukan program diet untuk menurunkan berat badan ini dengan sehat, jangan coba-coba menggunakan cara instan karena tidak baik bagi kesehatan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top