Connect with us
close

Virtual.co.id

18 Cara Mudah Menyembuhkan Hepatitis B Secara Alami

Uncategorized

18 Cara Mudah Menyembuhkan Hepatitis B Secara Alami

Hepatitis B merupakan salah satu penyakit yang menyerang organ hati dan disebabkan oleh virus hepatitis B. Gejala awal yang sering muncul apabila seseorang terjangkit oleh virus ini yaitu mual, muntah, kehilangan nafsu makan, pilek, dan sakit kuning. Banyak pula seseorang yang bahkan tidak menderita gejala – gejala awal tersebut.  Penyakit ini termasuk penyakit yang berbahaya namun cara menyembuhkan hepatitis B tidak tergolong sulit.

Kondisi seseorang yang terjangkit virus ini namun tidak menimbulkan gejala – gejala yang sebelumnya telah dijelaskan akan lebih berbahaya. Hal ini dikarenakan gejala yang harusnya timbul merupakan pertanda bahwa kita harus cepat mengatasi. Berikut ini merupakan beberapa cara menyembuhkan hepatitis B secara alami.

Cara Menyembuhkan Hepatitis B, Cara Menyembuhkan Penyakit Hepatitis B, Cara Herbal Menyembuhkan Hepatitis B

1. Memakai lada hitam

Salah satu cara menyembuhkan hepatitis B yakni dengan menggunakan lada hitam. Kandungan piperin dimana merupakan zat senyawa aktif yang terdapat dalam lada hitam akan menurunkan potensi kerusakan pada organ hati akibat terinfeksi oleh virus. Dengan mengonsumsi lada hitam dengan takaran yang tidak berlebihan maka akan sangat membantu kamu dalam menangani hepatitis B.

2. Menggunakan gingseng

Gingseng merupakan tumbuhan alami yang banyak digunakan sebagai penambah stamina. Namun tidak banyak yang tahu bahwa dibalik rasanya yang menghangatkan, tumbuhan ini banyak dimanfaatkan sebagai obat untuk mengobati hepatitis B. Dengan meminum ramuan dari parutan gingseng, masalah pada bagian hati dapat diatasi dengan mudah.

3. Meniran

Meniran juga dapat kamu coba untuk dimanfaatkan sebagai obat penyembuhan hepatitis B yang sangat ampuh. Untuk mengonsumsinya kamu hanya perlu merebus meniran, kemudian minum airnya setiap hari. mengonsumsinya secara rutin akan membatu kamu merawat hati agar tetap sehat.

4. Daun pare

Banyak orang yang tidak suka dengan daun dan buah pare karena memiliki rasa yang pahit, namun di balik rasanya yang kurang menggugah selera, tumbuhan ini menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan salah satunya yakni dapat mengobati penyakit hepatitis B. Untuk menggunakannya, pertama bersihkan terlebih dahulu daun pare kemudian rebus dan minum airnya.

Loading...

5. Brotowali

Brotowali merupakan obat herbal berikutnya yang jangan sampai dilupakan. Brotowali sangat berguna untuk mencegah mata menjadi kuning dan mencegah terjadinya tubuh yang lemas akibat terkena gangguan pada hati. Sama dengan obat herbal lainnya, cara menggunakannya dengan direbus.

6. Daun dewa

Air rebusan daun dewa sangat efektif untuk menghilangkan penyakit hepatitis B. Tanaman ini biasanya memiliki tinggi sekitar 30 hingga 40 cm dan orang China biasa menyebutnya dengan samsit.

7. Mahkota dewa

Untuk tanaman yang satu ini jangan diragukan lagi khasiatnya. Manfaat dari tanaman ini tidak hanya populer di Indonesia, namun juga di seluruh dunia. Kandungan yang sangat banyak dan dibutuhkan tubuh, membuat tanaman ini bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah hati termasuk hepatitis B.

8. Memanfaatkan kunyit

Kunyit merupakan tumbuhan yang mengandung atsiri yang cukup tinggi. Zat tersebut sangat berkhasiat dalam membantu kesembuhan organ hati. Selain itu kurkumin juga terdapat dalam kunyit mampu  untuk mengatasi berbagai masalah penyakit.

9. Temulawak

Temulawak biasa digunakan orang untuk mengatasi masalah lambung dan gangguan pencernaan lainnya. Ternyata tumbuhan ini juga dapat dimanfaatkan sebagai penyembuh hepatitis B yang sangat ampuh. Tumbuhan ini sangat mudah ditemukan di pasar tradisional. Tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan obat herbal tersebut untuk menjaga kesehatan hati karena tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan.

10. Mengkudu

Mengkudu juga merupakan salah satu tumbuhan yang sangat populer digunakan sebagai obat herbal berbagai jenis penyakit tidak terkecuali hepatitis B. Apabila kamu sulit untuk menemukan buah mengkudu, kamu bisa membelinya dalam bentuk kapsul yang dijual di apotek.

Baca Juga 19 Tanda Awal Gagal Ginjal Akut yang Perlu Diwaspadai

8 Cara Menyembuhkan Hepatitis B Lainnya:

11. Minyak jintan hitam
12. Minyak zaitun
13. Jamur reishi
14. Buah bit
15. Daun zaitun
16. Dandelion
17. Artichoke
18. Licorice

Itulah 18 cara menyembuhkan penyakit hepatitis B secara alami yang dapat kamu buat secara mudah. Dengan mengaplikasikan bahan – bahan herbal tersebut sebagai obat tentu tidak akan menimbulkan efek samping yang merugikan apabila dikonsumsi dalam batas wajar.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top