Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Mudah Memutihkan Ketiak Secara Alami

Uncategorized

Cara Mudah Memutihkan Ketiak Secara Alami

Ketiak merupakan bagian penting bagi seorang wanita yang memerlukan perawatan khusus. Hal ini karena menyangkut tantang penampilan. Bagi seorang wanita yang mempunyai kulit ketiak hitam atau gelap memang menjadi masalah tersendiri, apalagi saat harus memakai pakaian tanpa lengan atau sedikit terbuka. Mereka akan merasa malu ketika dilihat orang, hal ini  dapat mengakibatkan aktifitasnya terganggu serta membuat dirinya tidak nyaman. ketiak yang hitam dapat disebabkan karena berbagai faktor, yaitu saat mencukur atau mencabut bulu ketiak tidak dilakukan dengan benar, penggunaan deodoran yang berlebihan serta dapat juga karena pori-pori ketiak kemasukan kotoran.
Cara Mudah Memutihkan Ketiak Secara Alami
Ketiak yang hitam atau gelap dapat diputihkan lagi dengan berbagai cara, yaitu memakai obat-obatan kimia atau bahan-bahan alami. Penggunaan obat-obatan kimia ini secara cepat dapat memutihkan ketiak tetapi disamping cepat memutihkan ketiak biasanya akan ada efek buruknya. Penggunaan bahan alami yang tepat tidak memiliki efek buruk, tetapi memerlukan waktu yang cukup lama untuk memutihkan ketiak. Disini list.co.id akan memberikan cara memutihkan ketiak secara alami dengan mudah serta aman. Yaitu dengan menggunakan:

1.    Menggunakan jeruk nipis
Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan antioksidan, sehingga dapat membantu meregenerasi sel kulit di ketiak, serta mengembalikan warnanya menjadi putih/ cerah lagi, jeruk nipis adalah bahan pemutih alami yang aman untuk digunakan pada kulit tubuh, karena minimal efek sampingnya. Penggunaan jeruk nipis ini yaitu dengan memijat kuit ketiak dengan air perasan jeruk nipis secara perlahan. Setelah itu ketiak dapat dibilas dengan air dingin.

2.    Menggunakan buah papaya
Buah pepaya dipercaya dapat memutihkan kulit, karena didalam buah pepaya mengandung vitamin C yang tinggi. Memutihkan kulit ketiak dengan buah pepaya yaitu dengan menggunakan buah pepaya yang setengah matang. Pepaya tersebut di parut hingga halus setelah itu hasil parutan ditaruh diketiak. Setelah 5-10 menit dapat dibilas dengan air bersih.

3.    Madu, susu dan mentimun
Campur madu dengan susu dingin dan parutan mentimun. Oleskan secara merata ke ketiak dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Pemakaian teratur akan mebuat ketiak menjadi putih dan cerah.

4.    Bengkuang
Bahwa buah bengkuang mengandung vitamin C, flavonoid, dan saponin yang merupakan tabir surya alami untuk mencegah kulit rusak oleh radikal bebas. serta, zat fenolik dalam bengkuang cukup efektif menghambat proses pembentukan melanin, sehingga pigmentasi akibat hormon, dan sinar matahari, dapat dikurangi. Penggunaan bengkuang untuk memutihkan kulit wajah yaitu dengan memarutnya. Hasil parutan ini kemudian ditempelkan di ketiak selama kurang lebih 20 menit. Bilas dengan air bersih, lakukan secara teratur.

5.    Kulit semangka
Kandungan kulit buah semangka terdiri dari vitamin, mineral, enzim dan klorofil. Vitamin-vitamin yang terdapat pada kulit buah semangka meliputi vitamin A, vitamin B dan vitamin C. Kulit buah semangka mengandung banyak lychopene yang dapat dimanfaatkan sebagai antioksidan untuk mengencangkan kulit serta meregenerasi sel-sel kulit mati.

Loading...

6.    Tepung beras
Tepung beras digunakan sebagai salah satu bahan dasar kosmetik, karena berkhasiat dapat membuat kulit menjadi, melembabkan kulit dan mencerahkan kulit ketiak. Tepung beras dicampur dengan air secukupnya kemudian ditempelkan pada ketiak. Diamkan beberapa saat setelah itu dapat dibilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur agar hasilnya memuaskan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top