Connect with us
close

Virtual.co.id

9 Cara Melakukan Push Up yang Benar untuk Perempuan beserta Manfaatnya

Uncategorized

9 Cara Melakukan Push Up yang Benar untuk Perempuan beserta Manfaatnya

Cara melakukan push up yang benar untuk perempuan lebih mudah dibanding dengan push up yang dilakukan oleh laki-laki. Push up adalah salah satu olahraga yang berguna untuk memperkuat otot dada dan lengan. Salah satu jenis olah raga yang sangat mudah namun jarang dilakukan oleh perempuan adalah push up. Olahraga ini sangat sering dilakukan oleh laki-laki karena ingin memperoleh bentuk otot yang proporsional. Namun bukan berarti perempuan tidak bisa melakukan push up dengan benar.

Perempuan juga bisa melakukan jenis olahraga yang satu ini. Selain menyehatkan, push up juga memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Cara push up yang benar untuk perempuan sebenarnya hampir sama dengan push up yang dilakukan oleh laki-laki. Hanya saja, gerakan push up perempuan lebih sedikit dibandingkan push up laki-laki. Berikut inilah cara push up yang benar untuk perempuan.

Cara Push Up yang Benar untuk Perempuan, Cara Push Up yang Benar untuk Perempuan yang Benar, Manfaat Push Up untuk Perempuan

1. Pilihlah jenis push up yang tepat bagi anda

Push up yang benar untuk perempuan, yang pertam harus memilih jenis push up yang tepat bagi anda. Pada dasarnya puh up memiliki tiga jenis yang masing-masing menggunakan gerakan yang berbeda. Jenis push up seperti push up segitiga, push up pilates, dan push up sphinx. Terdapat perbedaan pada setiap posisi tangan dan gerakannya.

2. Mulai dengan posisi tengkurap di atas lantai

Posisi yang perlu anda atur dengan tengkurap dan bertumpu pada kedua telapak tangan. Letakkan telapak tangan di atas lantai, sekitar selebar bahu. Keduanya harus berada di sebelah bahu anda, dengan siku mengarah ke arah jari-jari kaki anda. Kemudian tekuk jari-jari kaki ke atas kemudian pangkal jari kaki harus menyentuh lantai.

3. Angkat tubuh dengan menggunakan lengan

Tahap selanjutnya yaitu angkat tubuh dengan menggunakan lengan. Pada titik ini, berat badan anda akan ditopang oleh tangan dan pangkal jari kaki. Posisi tubuh anda harus membentuk garis lurus dari kepala hingga ke tumit. Posisi ini adalah posisi awal dari satu gerakan push up untuk perempuan.

4. Melakukan push up dasar

Kemudian gerakan selanjutnya untuk push up perempuan dengan menurunkan tubuh ke lantai, hingga siku membentuk sudut 90 derajat. Jagalah siku agar tetap dekat dengan tubuh. Kemudian hadapkan kepala anda ke depan. Ujung hidung tetap mengarah ke depan. Tubuh tetap berada pada posisi yang rata, dan jangan menurunkan pinggul anda. Tarik napas sambil menurunkan tubuh anda secara perlahan.

Loading...

5. Mengangkat tubuh dengan gerakan mendorong lantai 

Pada tahap ini push up perempuan mengangkat tubuh dengan gerakan mendorong lantai agar jauh dari anda. Kemudian hembuskan nafas anda mendorong. Kekuatan untuk mendorong akan berasal dari otot bahu dan dada. Lanjutkan dorongan hingga lengan anda hampir berada dalam posisi lurus lagi tetapi tidak terkunci.

6. Melakukan push up lanjutan

Langkah selanjutnya push up perempuan yaitu dengan melakukan push up sambil bertepuk tangan. Kemudian dorong tubuh anda dari lantai dengan kekuatan yang cukup agar anda bisa bertepuk tangan ketika tubuh berada di udara.

7. Lakukan push up satu tangan

Dilanjutkan dengan push up satu tangan. Pada posisi ini buatlah kaki lebih lebar dari posisi normal. Hal ini beguna untuk menjaga keseimbangan pada tubuh anda. Kemudian letakkan satu lengan di punggung anda, dan dilanjutkan dengan push up menggunakan satu tangan.

8. Lakukan push up dengan jari

Kemudian sampailah pada tahap push up dengan jari. Push up untuk perempuan juga terdapat posisi push up dengan jari. Jika anda merasa kuat maka anda bisa mencoba melakukan push up hanya dengan menggunakan jari-jari bukan seluruh telapak tangan.

9. Push up dengan kaki terangkat 

Untuk langkah yang terakhir push up dengan kaki terangkat. Setalah beberapa menit cukup melakukan push up dengan jari maka tahap selanjutnya adalah push up dengan posisi kaki terangkat. Namun jika anda tidak berani sebaiknya tidak mencoba pada tahap ini.

Baca Juga 13 Penyebab Lemak Menumpuk pada Lengan Tubuh

Demikian informasi tentang cara push up yang benar untuk perempuan. Jadi, untuk para perempuan anda bisa melakukan push up dan fitness untuk menjaga daya tahan tubuh anda agar tetap kuat. Karena push up tidak berlaku untuk laki-laki saja, namun juga bisa berlaku untuk perempuan.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top