Connect with us
close

Virtual.co.id

25 Cara Untuk Tinggi dengan Mudah dan secara Efektif

Uncategorized

25 Cara Untuk Tinggi dengan Mudah dan secara Efektif

Postur tubuh yang tinggi dan ukuran tubuh yang ideal merupakan sebuah impian bagi setiap orang baik wanita maupun pria. Namun tidak banyak tahu tentang cara untuk tinggi sehingga seseorang cenderung malas untuk melakukan kegiatan yang dapat meninggikan badan.

Memiliki badan yang pendek tentu akan membuat seseorang akan berpenampilan buruk serta menghilangkan rasa percaya diri. Oleh sebab itu, dalam artikel ini akan diulas tentang cara untuk tinggi secara efektif dan cepat.

Cara Untuk Tinggi, Cara Meninggikan badan, Cara Menambah Tinggi Badan

1. Rajin melakukan check up

Salah satu hal penting yang sering luput dari perhatian masa remaja dan masa pertumbuhan anak adalah melakukan check up ke dokter. Pemeriksaan ke dokter padahal sangat penting dilakukan untuk memeriksa apakah terdapat penyakit yang dapat menghambat pertumbuhan. Sehinga penyakit ini dapat di diagnosis lebih awal dan segera di obati agar tidak menghambat pertubuhan anak. Check up merupakan cara untuk tinggi paling penting untuk dilakukan secara rutin.

2. Memperhatikan dan menghindari kebiasaan buruk sejak awal

Banyak sekali kebiasaan buruk yang dilakukan seseorang dapat menyebabkan anak menjadi lambat mengalami pertumbuhan fisik. Maka untuk membuat tubuh menjadi tinggi tentunya harus menghindari beberapa kebiasaan buruk seperti pemakaian obat terlarang, penyalah gunaan alkohol, merokok, dan lain sebaginya.

3. Mengonsumsi susu

Sudah tidak heran mengapa susu merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk meninggikan badan. Hal ini tidak lain dari kandungan kalsium yang terdapat pada susu akan membantu pertumbuhan tulang sehingga akan menyebabkan tubuh menjadi tinggi.

4. Tidur dengan cukup

Agar masa pertumbuhan berjalan dengan sebaik mungkin, sebaiknya perhatikan juga waktu untuk beristirahat setiap harinya. Lama istirahat yang baik adalah minimal 8 jam dalam sehari. Apabila kamu beristirahat kurang dari 8 jam akan menyebabkan pertumbuhan bagian tubuh akan tidak maksimal.

Loading...

5. Mengonsumsi makanan peninggi badan

Banyak sekali obat – obatan peninggi badan yang dijual di warung maupun di apotik. Namun obat – obatan tersebut juga akan menyebabkan efek samping karena dibuat dari bahan – bahan kimia. Sebaiknya untuk meninggikan badan dengan cara mengonsumsi peninggi  badan dari bahan alami seperti buah, yogurt, susu, telur, ikan, dan lain sebagainya.

6. Menghindari makan sebelum tidur

Setiap hendak tidur, sebaiknya hindari makanan berat. Makan berat hendaknya minimal dilakukan 2 jam sebelum akan tidur. Hal ini disebabkan makan sebelum tidur hanya akan menyebabkan hormon insulin melambat dan pertumbuhan seseorang akan melambat juga.

7. Rutin berolahraga

Untuk membentuk postur tubuh yang tinggi, olahraga merupakan salah satu hal yang tidak boleh dilupakan. Kurang berolahraga merupakan faktor utama yang menyebabkan pertumbuhan menjadi terhambat. Berikut ini merupakan beberapa jenis olahraga yang dapat meninggikan badan secara efektif dan cepat.

8. Berenang

Olahraga air ini tidak hanya terbukti dapat membakar lemak dengan cepat sehingga terhindar dari kelebihan berat badan. Namun berenang juga dapat digunakan untuk membuat badan lebih tinggi. Akan sangat efektif apabila olahraga ini dilakukan setidaknya 3 kali dalam seminggu bersama dengan teman – teman.

9. Lari  atau jogging

Lari merupakan olahraga yang dapat membuat tubuh Anda bugar dan tinggi dalam waktu yang sangat cepat. Lakukan kegiatan ini secara rutin setidaknya setengah jam setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

10. Basket

Basket merupakan salah satu olahraga yang banyak di gemari di seluruh dunia. Olahraga yang mengharuskan pemainnya untuk berlari dan melompat untuk mendapatkan poin menyebabkan olahraga ini merupakan salah satu olahraga yang cocok untuk menambah tingi badan secara efektif.

Baca Juga 12 Cara Yoga Untuk Pemula yang Mudah untuk Dilakukan

15 Cara Untuk Tinggi Lainnya:

11. Voli
12. Lompat tali
13. Sepak bola
14. Yoga
15. Bersepeda
16. Lompat jauh
17. Berayun
18. Split
19. Senam
20. Ankle weight
21. Spin strech forward
22. Stepper
23. Squat thrust
24. Squat jump
25. Cobra Strech

Itulah 25 informasi tentang cara untuk tinggi secara efektif yang dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Lakukan kegiatan tersebut secara rutin agar tubuh lebih cepat mengalami pertubuhan dan tinggi. Anda bisa melakukan olahraga atau fitness tersebut untuk memiliki tinggi yang ideal.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top