Connect with us

Virtual.co.id

14 Ciri Ciri Terkena Penyakit Paru Paru Basah

Uncategorized

14 Ciri Ciri Terkena Penyakit Paru Paru Basah

Penyakit paru-paru basah ini salah satu penyakit yang membahayakan karena jika sudah terkan penyakit ini akan membuat pernapasan membuat sulit bernafas/ sesak nafas. Namun, sekarang penyakit paru-paru basah sudah dapat di sembuhkan dengan cepat dibantu oleh penganganan dokter. Karena kini sudah ditemukan antibiotic untuk menangani paru-paru basah agar anda lebih tahu baca artikel ciri ciri penyakit paru-paru basah.

Untuk menambah pengetahuan anda tidak ada salahnya, agar anda mengenal sebutan basah pada dunia medis. Di dunia medis penyakit paru-paru basah dikenal dengan istilah pneumonia yang disebabkan oleh virus, jamur dan bakteri yang meradang pada kantung udara di paru-paru (alveoli). Sehingga menyebabkan alveoli dipenuhi oleh cairan atau nanah sehingga disebut paru-paru basah. Agar anda mengetahui penyakit ini kenali dulu ciri ciri penyakit paru-paru basah.

Ciri Ciri Penyakit Paru Paru Basah, Ciri Ciri Paru Paru Basah, Ciri Ciri Terkena Penyakit Paru Paru Basah bagi Kesehatan

1. Batuk yang terus – menerus

Adanya batuk yang tidak mau berhenti ini menjadikan indikasi bahwa terdapat infeksi baik itu pada tenggorokan maupun paru-paru. Agar anda mengetahui lebih jelas lebih baik anda periksakan pada dokter agar mendapat penangan yang tepat dan di obati. Sebelum penyakitnya bertambah parah.

2. Berkeringat Walaupun Tidak Beraktivitas

Berkeringat memang menyehatkan, namun jika berkerinagt tanpa melakukan aktivitas ataupun tidak di dalam suhu ruangan yang tinggi dapat membahayakan. Ditambah lagi jika keringat yang di keluarkan terlalu berlebihan, maka akan menimbulkan ciri-ciri penyakit paru-paru.

3. Demam

Jika orang terkena demam dengan suhu yang tinggi menyebabkan mata berair, dada terasa sakit dan juga terasa sakit di beberapa bagian tubuh lain termasuk tenggorokan. Terkadang ciri-ciri orang yang mengalaminya akan merasakan pusing yang ringan.

4. Berat Badan Menurun

Berat badan menurun yang di sebabkan oleh napsu makan yang berkurang sehingga menjadikan orang malas dan mudah lelah. Terkadang juga di tandai oleh gejala lain seperti keringat dingin yang di alami pada telapak tangan dan kaki.

Loading...

5. Bakteri dan Virus

Bakteri dan virus di udara ini terrkadang kita hirup secara tidak sengaja. Memang terkadang tubuh anda dapat mencegah kuman yang akan masuk kedalam tubuh namun hal ini tidak dapat tercegah ketika kesehatan anda tidak membaik.

6. Dada Terasa Nyeri

Dada akan terasa nyeri, menandakan jika dada akan timbul infiltrasi radang sampai ke pleura yang dapat menimbulkan pleuritis, sehingga menyebabkan flek pada paru-paru.

7. Masalah Jantung

Maksud dari masalah jantung disini ialah, dimana seseorang misalnya pernah mengalami gagal jantung. Karena arteri jantung berdekatan dan berhubungan dengan organ paru-paru sehingga dapat menurunkan kualitas paru-paru. Hal ini yang menyebabkan ciri-ciri penyakit paru-paru basah muncul.

8. Munculnya Pnumoukan Zat Karbon Bioksida

Munculnya pnumokan zat karbon dioksida  muncul karena kebiasaan tidur dengan menggunakan kipas angina yang langsung di arahkan ke badan. Sehingga udara sejuk dari kipas angina menghilangkan kadar air dalam tubuh ini lah yang menyebabkan pnumokan zat karbon bioksida. Jika hal ini sufdah tumbuh dalam diri kita pasokan oksigen pada paru-paru akan berkurang.

9. Rusaknya Jaringan Paru-paru

Hal ini dapat terjadi pada seseorang yang memiliki riwayat penyakit asma. Ketika penyakit asma sudah sangat serius dan sering kambuh namun tidak segera di tangani maka akan menyebabkan kerusakan pada jaringan paru-paru.

10. Kulit Pucat Membiru

Masalah ini menandakan indikasi jantung sudah cukup buruk. Karena, jantung tidak bisa meompa darah dengan baik sehingga tubuh mengalami oksigen. Sehingga kulit terutama di area sekitar wajah terlihat membiru. Biasanya jika hal ini terjadi pada anak-anak maka wajah akan terlihat lebih pucat.

Baca Juga 12 Bahaya Malaria Tropika yang Wajib Anda Ketahui

Selain itu masih terdapat beberapa ciri-ciri penyakit paru-paru basah, seperti

4 Ciri Ciri Penyakit Paru Paru Basah Lainnya

11. Otot tubuh terasa pegal dan timbul nyeri
12. Merasa gelisah dan bingung sehingga menyebabkan tidak dapat konsentrasi
13. Denyut Jantung yang Cepat
14. Mual dan Muntah

Itulah beberapa ciri-ciri penyakit paru-paru basah yang dapat memberi tambahan ilmu bagi anda. Supaya membuat anda lebih waspada ketika mengalami cicri-ciri tersebut segeralah pergi ke dokter agar mendapat penangan yang tepat. 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top
%d bloggers like this: