Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Dampak Sering Bergadang untuk Kesehatan

Uncategorized

15 Dampak Sering Bergadang untuk Kesehatan

Pernahkah kamu bergadang? Pastilah pernah… Seberapa sering? Mungkin sering… Begitulah orang dewasa. Makin bertambah umur seseorang, makin banyaklah ia bergadang. Baik sedang sibuk maupun tidak sibuk, orang dewasa akan banyak bergadang.  Padahal berdagang sangat bahaya untuk tubuh loh! Lama-lama kesehatan bisa drop.

Dampak sering bergadang untuk kesehatan antara lain membuat kita menjadi lesu sepanjang hari, berhari-hari, dan susah sembuhnya. Bukankah manusia membutuhkan tubuh yang bugar dan  fit supaya bisa menjalani hidup ini dengan enerjik dan maksimal? Tapi sayangnya orang yang banyak bergadang tidak memiliki kebugaran dan vitalitas itu. Lalu apakah yang dibanggakan dari sebuah aktivitas bergadang.

Janganlah mengaku insomnia, jika sebenarnya kita bisa tidur, hanya saja enggan melakukan karena tidak terbiasa. Defisini Insomnia terlalu dini diberikan kepada orang yang bergadang karena gaya hidup dan kebiasaan yang selama ini dilakukan. Gaya hidup dan kebiasaan ini benar-benar bisa disembuhkan bila saja mau berusaha. Caranya! Lakukan…! Lakukanlah tidur sekarang juga! Paksa diri untuk tidur! Bagaimana pun caranya. Bila kesusahan, maka ini positif insomnia, maka artinya obat tidur dari dokter siaplah untuk diminum.

Berikut di bawah ini sudah kami  paparkan tentang dampak sering bergadang untuk kesehatan. Simak dengan saksama ya! Supaya kedepannya tidak insomnia lagi!

1. Tubuh Jadi Lemas

Bergadang akan membuat tubuh jadi lemas. Maka dari itu janganlah kamu bergadang lagi. Karena tubuh yang lemas bisa membuat segala pekerjaan jadi melelahkan. Lagipula, tubuh yang lemas juga membuat konsentasi jadi buyar. Maka ini memanglah sangat merugikan.

2. Tekanan Darah Rendah atau Malah Meninggi

Bergadang dapat menyebabkan tekanan darah jadi rendah atau malah meninggi. Ini tentu saja amat buruk sekali untuk kesehatan. Manusia harusnya kan punya tekanan darah yang normal. Maka dari itu, sembuhkan segera dengan cara menghilangkan gaya hidup bergadang, dari sekarang!

Loading...

3. Terkena Gangguan Jantung

Orang yang terkena gangguan jantung ternyata juga biasanya adalah orang yang suka bergadang. Tentu saja ini sangatlah menyebalkan. Bagaimana bisa, gara-gara bergadang saja malah jadi kena gangguan jantung. Maka dari itu, janganlah bergadang lagi ya!

4. Tingkat HB Rendah Sehingga Anemia

Orang yang banyak bergadang juga memiliki tingkat HB yang rendah. Ini akan menyebabkan orang itu mengalami anemia. Jika dibiarkan tentu bahaya buat tubuh. Bisa menyebabkan tubuh alami kematian.

5. Gangguan Pernapasan

Bergadang juga menyebabkan gangguan pernapasan. Orang yang bergadang akan merasakan napasnya tersengat-sengal berat. Rasanya seperti ditimpa beban berton-ton dadanya. Sungguh mengerikan! Maka dari itiu, jangalah lagi bergadang. Kecuali kalau memang sedang sibuk sekali barulah boleh.

6. Menurunnya Daya Konsentrasi

Bergadang yang dilakukan terlalu sering akan membuat daya konsentrasi menurun. Hingga rasanya badan pun seperti habis dicelupkan ke dalam air. Hingga otak tenggelam dan susah sekali konsentrasi. Padahal yang namanya orang hidup butuh konsentasi kan.

7. Nyeri Kepala Berkepanjangan

Dampak sering bergadang lainnya adalah nyeri kepala berkepanjangan. Nyeri ini susah sekali hilang walau sudah minum obat-obatan seperti Aspirin. Nyeri kepala ini tidak akan pernah hilang sebelum kamu melunasi waktu tidurmu. Tidak ada yang tahu berapa lama kamu butuh tidur, yang jelas kalau sudah nyeri kepala begini, maka yang dibutuhkan adalah tidur.

8. Jalan Menjadi Limbung

Bergadang membuat jalan jadi limbung. Seperti orang mabok alkohol. Semuanya menjadi tidak terkontrol. Jalannya terseok-seok pusing. Seperti orang habis sakit bertahun-tahun. Gentayangan seperti hantu yang lemas sekali tanpa tenaga. Itulah efeknya kalau kamu bergadang terus tiap hari.

9. Terserang Insomnia Kronis

Bergadang juga membuat tubuhmu kena insomnia kronis. Tadinya sih kamu tidak insomnia, tapi karena terbiasa bergadang jadi lama-lama malah kena penyakit susah tidur ini. Kalau sudah begini, dokter yang harus turun.

10. Mengidap Pneumonia

Pneumonia juga sering dialami oleh mereka yang sering bergadang. Dampak sering bergadang bisa merusak paru-paru dan menimbulkan penyakit seperti pneumonia.

Baca Juga: 15 Manfaat Jalan Kaki Tanpa Sandal dan Sepatu untuk Kesehatan

5 Dampak Sering Bergadang yang Lainnya:

11. Mimpi Buruk Saat Tidur
12. Sleeping Paralysis atau Kelumpuhan Tidur
13. Kecerdasan Otak Menurun
14. Mata Memerah dan Perih
15. Tubuh Sangat Kurus

Demikianlah dampak buruknya bilamana kita sering bergadang. Karena mengerikannya dampak ini, maka sebaiknya kita jangan bergadang lagi ya! Belajarlah mengubah gaya hidup buruk ini. Semata-mata demi kesehatan tubuh!

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top