Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Dampak Sering Makan Snack untuk Kesehatan

Uncategorized

15 Dampak Sering Makan Snack untuk Kesehatan

Bicara tentang snack siapa sih yang nggak suka snack atau makanan ringan ? Kami yakin anda semua pasti juga suka bukan. Anda tau tidak ternyata Snack itu punya dampak buruk loh jika sering dikonsumsi terutama buat anak kecil. Dampak buruknya yaitu menjadi kecanduan sehingga pasti ingin mencobanya lagi.

Kalian perlu waspada akan dampak buruk sering makan snack atau makanan ringan bagi kesehatan tubuh karena apabila dikonsumsi secara terus-menerus setiap hari dapat mengganggu kesehatan kita. Kebanyakan snack atau makanan ringan merupakan makanan yang siap saji yang telah dikemas sedemikian rupa.

Nah makanan snack tersebut yang sudah dibungkus pasti akan lebih banyak mengandung bahan pengawet dan zat lainnya agar dapat disimpan dalam jangka waktu yang lebih lama. Selain itu juga bahan-bahan yang digunakan didominasi oleh bahan-bahan yang kurang mengandung nutrisi buat tubuh kita.

Agar kita semua tidak salah memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa dampak sering makan snack atau makanan ringan bagi kesehatan tubuh yang perlu kita ketahui:

1. Menimbulkan penyakit Diabetes

Snack atau makanan ringan memiliki variasi rasa seperti : manis, asin, dan pedas. Dari rasa tersebut dapat memicu penyakit diabetes. Karena snack atau makanan ringan banyak dibuat dengan menggunakan pemanis buatan seperti sakarin.

2. Obesitas

Selain gula, makanan seperti snack atau makanan ringan dibuat dengan bahan yang banyak mengandung kalori. Misalnya : Keripik kentang. Bayangkan jika anda memakan keripik kentang itu sudah menghabiskan sampai 10 bungkus snack keripik kentang bahkan lebih mungkin. Dan efeknya adalah anda akan merasakan kelaparan terus menerus. Akibatnya malah anda terkena penyakit obesitas.

Loading...

3. Meningkatkan Kolesterol jahat

Anda pasti tahu bahwa snack atau makanan ringan juga banyak mengandung minyak bahkan mungkin hampir semua makanan snack mengandung minyak. Minyak itu adalah salah satu pemicu meningkatnya kolesterol jahat apabila terus dikonsumsi. Bagi kalian yang memiliki penyakit kolesterol kami harap tidak memakan makanan seperti snack karena akan berakibat fatal nantinya.

4. Membuat Kembung Perut

Rasa asin dan gurih mungkin cukup enak di mulut kita. Tapi tahukah anda rasa asin dan gurih makanan snack itu mengandung sodium. Sifat sodium itu sendiri mampu menahan zat seperti air. Apabila hal itu terus terjadi memenuhi lambung anda, maka akan menyebabkan perut kita menjadi terasa kembung dan penuh.

5. Terkena Stroke

Penyakit ini biasanya menyerang orang tua. Tapi di usia muda juga sangat memungkinkan terkena penyakit ini. Ini adalah karena dampak sering makan snack atau makanan ringan yang menyebabkan tekanan darah tinggi sehingga akhirnya berujung pada stroke.

6. Penyakit Hipertensi

Hipertensi bisa juga disebut penyakit darah tinggi. Dampak buruk sering makan akan menimbulkan darah tinggi. Hal ini bisa terjadi karena seperti yang kami katakan diatas makan snack atau makanan ringan itu mengandung sodium yang cukup tinggi didalamnya. Bukan hanya akan membuat anda kembung, akan tetapi juga membuat menaikkan tekanan darah yang tadinya normal menjadi tidak stabil di dalam tubuh.

7. Terserang penyakit jantung

Dampak sering makan snack adalah jantung kalian akan lebih mudah terserang penyakit jantung pastinya.

8. Membuat sesak nafas

Buat anda yang sudah mempunyai gangguan sistem pernapasan kami sarankan jangan terlalu banyak mengonsumsi snack atau makanan ringan. Dampak sering makan snack buat anda yang memiliki gangguan pada pernapasan akan meningkatkan obesitas berkelanjutan dan membuat anda sulit bernapas.

9. Mengandung MSG yang Buat Otak Bodoh

MSG atau bisa disebut monosodium glutamate adalah salah satu zat yang biasanya terdapat di dalam jajanan snack atau makanan ringan. Zat-zat yang terdapat di dalam MSG tersebut pastinya sangat bahaya buat kesehatan anda bahkan bisa membuat anda menjadi bodoh.

10. Gangguan Psikologis, Ketergantungan

Berikutnya dampak sering makan snack atau makanan ringan dapat membuat psikologi seseorang terganggu. Ini karena snack cenderung menyebabkan ketergantungan.

Baca Juga: 15 Bahaya Menelan Pasta Gigi untuk Anak-Anak Maupun Dewasa

5 Dampak sering makan Snack lainnya

11. Jerawat
12. Penuaan dini
13. Kerusakan gigi
14. Asma
15. Penyumbatan aliran darah

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang dampak sering makan snack atau makanan ringan untuk kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat informasi diatas bagi anda dan keluarga. Mulai sekarang, sebaiknya batasi konsumsi snack ya! Semua demi kesehatan.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top