Connect with us
close

Virtual.co.id

9 Cara Diet untuk Golongan Darah O yang Baik dan Benar

Uncategorized

9 Cara Diet untuk Golongan Darah O yang Baik dan Benar

Diet untuk orang yang memiliki golongan darah O sebenarnya tidak jauh berbeda dengan orang yang memiliki golongan darah lainnya. Hanya saja orang dengan golongan darah O biasanya memiliki fisik yang kuat. Mereka mampu melakukan berbagai aktivitas yang berat sekalipun. Orang dengan golongan darah O sangatlah beruntung, karena mereka dapat mengkonsumsi berbagai jenis makanan tinggi protein seperti daging meskipun mereka sedang diet sekalipun.

Namun, diet untuk golongan darah O juga harus menjaga pola makan yang baik agar tubuh tetap sehat dan tidak terjadi obesitas. Karena pada umumnya, orang yang memiliki golongan darah O sangat rentan dengan kemungkinan terserang penyakit kelebihan berat badan atau obesitas. Berikut inilah diet untuk golongan darah O.

Diet untuk Golongan Darah O, Cara Diet untuk Golongan Darah O, Diet untuk Golongan Darah O yang Baik dan Benar

1. Rajin berolahraga 

Diet untuk golongan darah O bisa dilakukan dengan rajin berolahraga. Meskipun berolahraga tidak hanya bagi anda yang memiliki golongan darah O saja, hampir semua orang perlu melakukan olahraga untuk menunjang keberhasilan diet dan juga untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

2. Mengkonsumsi kandungan lemak

Meskipun anda memiliki berat badan yang berlebih, namun mengkonsumsi makanan yang berlemak memang sangat diperlukan. Tapi dengan catatan kandungan lemak yang dikonsumsi harus sehat dan tidak berlebihan. Akan sangat baik bagi anda yang memiliki golongan darah O untuk mengkonsumsi beberapa jenis minyak nabati yang menyehatkan sehingga terbebas dari ancaman lemak jahat yang bisa beresiko menambah berat badan.

3. Menghindari stres

Stres juga menjadi faktor yang perlu diperhatikan dalam melakukan diet bagi anda yang mempunyai golongan darah O. Orang yang memiliki golongan darah O sangat rentan terkena stres. Oleh karena itu, usahakan untuk menghindari stres pada setiap aktivitas yang anda lakukan sehingga diet anda akan berjalan dengan maksimal.

4. Menghindari makanan berkolesterol tinggi

Tidak semua jenis makanan bisa dikonsumsi dengan aman oleh orang yang memiliki golongan darah O, terutama bagi anda yang sedang melakukan diet. Oleh karena itu, anda perlu menghindari makanan yang mengandung koleterol tinggi. Makanan berkolesterol tinggi seperti santan dan minyak kelapa, daging babi dan produk olahannya yang bisa menyebabkan anda gagal dalam melakukan diet.

Loading...

5. Mengkonsumsi banyak sayuran

Mengkonsumsi sayuran sangatlah penting ketika anda yang memiliki golongan darah O sedang melakukan diet. Sayauran yang dapat dikonsumsi bagi anda yang memiliki golongan darah O seperti brokoli, bawang putih, selada, labu kuning, dan juga lobak. Namun, ada juga sayuran yang dikonsumsi denganjumlah yang terbatas atau tidak boleh berlebihan seperti wortel, seledri, mentimun, bawang merah, paprika, daun bawang, dan juga singkong.

6. Banyak minum air putih

Dengan banyak menium air putih akan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan. Jika anda memiliki golongan darah O dan saat ini anda ingin melakukan diet maka anda bisa banyak mengkonsumsi air putih. Selain itu, anda juga bisa mengkonsumsi teh hijau yang alami. Anda harus menghindari minuman yang memiliki jumlah lemak yang cukup banyak seperti susu. Jika anda sering mengkonsumsi susu maka diet anda tidak akan berhasil.

7. Mengkonsumsi banyak buah 

Mengonsumsi buah-buahan merupakan alternatif cara diet untuk golongan darah O. Meskipun sebenarnya mengkonsumsi buah sangatlah penting ketika melakukan diet bagi semua jenis golongan darah. Oleh karena itu, sebaiknya bagi golongan darah O lebih banyak mengkonsumsi buah seperti apel, berry, jeruk bali, anggur, kiwi, jambu biji, mangga, melon, pepaya, persik, pir, dan nanas.

8. Mengkonsumsi kacang-kacangan

Jika anda salah satu orang yang memiliki golongan darah O yang saat ini sedang melakukan diet maka anda sebaiknya tidak banyak mengkonsumsi kacang-kacangan. Jika anda sangat ingin mengkonsumsi kacang-kacangan maka anda bisa menkonsumsi jenis kacang seperti kacang polong, kacang pinto, dan kacang merah.  

9. Mengkonsumsi kandungan protein

Kandungan protein merupakan kandungan yang berperan penting untuk mendukung kekuatan tubuh. Meskipun begitu, jika anda memiliki golongan darah O maka anda tidak boleh mengkonsumsi makanan berprotein tinggi seperti daging dalam jumlah yang cukup banyak. Hal ini dikarenakan, mengkonsumsi daging dengan jumalsh banyak akan menyebabkan meningkatkan kadar lemak sehingga akan beresiko obesitas.

Baca Juga 10 Cara Agar Nafas Anda Panjang Pada Saat Berlari

Demikian informasi tentang diet untuk golongan darah O. Jadi, untuk anda yang memiliki golongan darah O dan saat ini sedang melakukan diet penting bagi anda untuk memperhatikan makanan apa saja yang aman untuk dikonsumsi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top