Connect with us
close

Virtual.co.id

13 Efek Buruk dari Buah Durian untuk Kesehatan Tubuh

Uncategorized

13 Efek Buruk dari Buah Durian untuk Kesehatan Tubuh

Ada efek buruk dari buah durian untuk kesehatan tubuh bagi penggemar buah ini yang perlu diperhatikan. Rasa buah durian yang enak dengan wanginya yang lezat memang pantas untuk dinikmati. Namun jika Anda mengonsumsi buah ini dengan berlebihan, maka Anda akan mengalami beberapa gejala gangguan kesehatan. Sebagai jenis buah, kandungan nutrisi yang ada dalam buah ini yaitu vitamin dan juga beberapa mineral

Saran yang dianjurkan bagi Anda yang menyukai durian yaitu hanya mengonsumsi satu buah saja dalam sehari. Jika Anda mengonsumsi lebih dari satu buah dalam sehari, sudah bisa dipastikan Anda dapat mengalami beberapa efek buruk. Mulai dari gangguan kesehatan sampai dengan efek yang membuat kematian. Nah, itulah mengapa mulai dari sekarang sebaiknya Anda mulai memperhatikan porsi buah durian yang akan Anda konsumsi setiap hari.

13 Efek Buruk dari Buah Durian untuk Kesehatan Tubuh

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa efek buruk dari buah durian untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Kolesterol tinggi

Kandungan kolesterol yang cukup banyak dalam buah durian dapat memicu penyakit kolesterol tinggi dalam tubuh Anda. Hal ini perlu Anda ketahui agar tubuh Anda tidak terjangkit kolesterol dan mudah diserang penyakit.

2. Pemicu penyakit diabetes

Buah durian mempunyai kandungan gula alami yang cukup banyak. Itulah mengapa terkadang rasa buah ini sangat manis. Anda perlu membatasi konsumsi buah ini agar tubuh Anda tidak menyerap banyak gula yang memicu penyakit diabetes.

3. Kematian janin

Kita sudah sering mendengar jika buah durian tidak baik dikonsumsi untuk ibu hamil. Hal ini akan berdampak pada kesehatan janin sampai dengan kematian. Penyebabnya karena kandungan rasa panas dalam buah durian tidak mampu ditahan oleh janin.

Loading...

4. Memicu penyakit jantung

Kandungan alcohol disertai dengan kolesterol dalam buah durian merupakan dua hal yang menjadi pemicu timbulnya penyakit jantung. Penyakit ini sering dijumpai pada mereka yang sering mengonsumsi buah durian dengan berlebihan.

5. Kematian pada penderita hipertensi

Bagi Anda yang menderita penyakit hipertensi, Anda tidak diperbolehkan sama sekali untuk mengonsumsi buah durian. Buah yang satu ini mengandung cukup banyak zat dan senyawa yang akan menaikkan tekanan darah tinggi dengan cepat kemudian mempengaruhi kesehatan jantung.

6. Penyebab kematian jika dicampur dengan alcohol

Jangan pernah mengonsumsi buah durian sembari meminum minuman beralkohol. Kandungan alcohol dalam buah ini sendiri sudah cukup tinggi. Anda bisa mengalami kematian jika menambahnya dengan minuman beralkohol.

7. Gangguan pencernaan

Buah durian adalah jenis buah yang memberikan rasa panas pada perut Anda. Jika Anda mengonsumsi lebih banyak, makan pencernaan Anda akan mengalami gangguan dari rasa panas yang terlalu banyak tersebut.

8. Mengganggu kesehatan ginjal

Penyakit lainnya yang akan Anda alami jika mengonsumsi buah durian dalam jumlah yang sangat banyak yaitu penyakit ginjal. Efek buruk yang paling parah yaitu menyebabkan kematian dan kerusakan organ ginjal.

9. Penyempitan pembuluh darah

Konsumsi buah durian yang berlebihan akan mempengaruhi kesehatan pembuluh darah di tubuh Anda. Buah ini jika dikonsumsi terlalu banyak akan memberikan efek buruk berupa penyempitan pembuluh darah.

10. Menghambat kelancaran peredaran darah

Akibat dari pembuluh darah yang menyempit, peredaran darah di tubuh Anda pun akan menjadi tidak lancar. Jika peredaran tubuh tidak lancar, maka ada beberapa bagian tubuh Anda yang tidak akan berfungsi dengan baik.

Baca Juga: 55 Jenis Makanan Penambah Darah untuk Kesehatan Tubuh

Selain 10 efek buruk diatas, ada beberapa efek buruk dari buah durian untuk kesehatan tubuh lainnya. Berikut ini 3 efek buruk lainnya:

3 Efek Buruk dari Buah Durian untuk Kesehatan Tubuh Lainnya

11. Usus yang merwdang
12. Memicu penyakit asam urat
13. Obesitas

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang efek buruk dari buah durian untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top