Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Efek Buruk Daging Biawak untuk Kesehatan Tubuh

Uncategorized

10 Efek Buruk Daging Biawak untuk Kesehatan Tubuh

Beberapa efek buruk daging biawak untuk kesehatan tubuh Anda akan membuat banyak gangguan kesehatan, terutama bagian pencernaan. Daging biawak adalah salah satu jenis daging yang cukup ekstrim untuk dikonsumsi. Jenis daging lainnya yang juga tidak biasa namun sering dijadikan bahan makanan yaitu daging kodok dan juga daging ular. Masyarakat di beberapa daerah bahkan menggunakan daging ini sebagai bahan obat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit.

Konsumsi daging biawak bukanlah hal yang terlalu bagus. Biawak merupakan reptile yang sering mengonsumsi bangkai. Maka tak heran jika dalam dagingnya terdapat cukup banyak bakteri. Bakteri yang ada dalam daging biawak bukanlah bakteri baik, melainkan bakteri jahat yang akan menimbulkan banyak penyakit. Banyak jenis penyakit yang menyerang tubuh Anda berasal dari serangan bakteri jahat dan juga kotor.

10 Efek Buruk Daging Biawak untuk Kesehatan Tubuh

Agar Anda tidak terjangkit banyak penyakit, berikut ini kami sajikan beberapa efek buruk daging biawak untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

10 Efek Buruk Daging Biawak untuk Kesehatan Tubuh

1. Rusaknya jaringan tubuh

Daging biawak mengandung sejumlah parasit berupa cacing yang akan merusak dan membuat banyak infeksi ke jaringan tubuh Anda. Usus Anda akan penuh dengan cacing dan mengakibatkan banyak penyakit pencernaan.

2. Memicu penyakit diare

Akibat dari masuknya bakteri jahat ke tubuh Anda yang berasal dari daging biawak yaitu penyakit diare. Terutama bagi Anda yang tidak biasa mengonsumsi daging jenis ini, kemungkinan besar penyakit diare akan menyerang tubuh Anda sangat tinggi.

3. Mual dan rasa ingin muntah

Cacing yang masuk ke tubuh Anda akan mengakibatkan beberapa gejala awal, termasuk mual dan muntah. Hal ini karena cacing tersebut tumbuh dan berkembang biak di dalam usus dan sistem pencernaan Anda.

Loading...

4. Menimbulkan kista

Daging biawak yang mengandung parasit pentastomiasis akan membuat tubuh Anda terjangkit kista. Parasit ini merupakan jenis parasit yang banyak terdapat pada hewan reptile, mulai dari ular, kadal, dan termasuk biawak.

5. Timbul gejala batuk

Berbagai jenis parasit dan cacing yang ada pada daging biawak akan menimbulkan beberapa gejala penyakit, salah satunya adalah batuk. Mulai dari batuk yang ringan, sampai dengan gejala batuk yang sudah parah seperti kronis.

6. Memicu peradangan

Cacing pita jenis sparganosis yang ada pada daging biawak akan membuat tubuh Anda mengalami peradangan dan pembengkakan. Anda juga akan mengalami gejala alergi seperti rasa gatal yang cukup menyakitkan.

7. Nodul pada kulit

Satu lagi jenis bakteri yang ada dalam daging biawak, yaitu mycobacterium. Bakteri yang satu ini dapat menimbulkan nodul pada kulit. Hal ini tidak hanya akan mengganggu kesehatan tubuh Anda, tapi juga memicu penyakit kulit lainnya.

8. Rusaknya jaringan tubuh

Sama seperti beberapa computer, tubuh Anda mempunyai banyak jaringan yang saling terhubung antara yang satu dengan yang lainnya. Jika Anda mengonsumsi daging biawak terlalu banyak, maka jaringan di tubuh Anda akan rusak.

9. Otot menjadi lemah

Banyaknya bakteri dan cacing pada daging biawak akan mempengaruhi kesehatan tubuh Anda, termasuk bagian otot tubuh. Anda akan merasa mudah lemas, otot Anda juga menjadi kaku dan terasa sakit.

10. Demam di malam hari

Terlalu banyak mengonsumsi daging biawak juga akan memicu gejala demam yang hanya akan Anda rasakan pada malam hari saja. Hal ini merupakan akibat dari bakteri yang mempengaruhi daya tahan tubuh sehingga memicu demam.

Baca Juga: 12 Efek Buruk Konsumsi Mie dan Nasi untuk Kesehatan

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang efek buruk daging biawak untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top