Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Efek Buruk Daun Salam untuk Kesehatan Tubuh

Uncategorized

10 Efek Buruk Daun Salam untuk Kesehatan Tubuh

Ternyata ada sejumlah efek buruk daun salam untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda perhatikan ketika menggunakan jenis daun yang satu ini. Daun salam dikenal sebagai salah satu jenis daun alami yang dapat membuat masakan Anda menjadi lebih nikmat. Manfaat daun ini juga mampu mengatasi berbagai jenis gangguan penyakit serta membantu Anda agar tetap cantik dan segar. Penggunaan daun salam juga perlu diatur karena dapat memberikan efek buruk bagi tubuh.

Banyak orang yang memasak yang terkadang menggunakan daun salam dengan jumlah yang terlalu banyak. Hal tersebut dimaksudkan agar makanan yang dibuat memiliki bau dan rasa yang berbeda. Padahal penggunaan daun ini tidak boleh terlalu berlebihan. Daun salam mempunyai sejumlah senyawa yang tidak bisa dikonsumsi oleh tubuh Anda dengan kadar yang banyak. Anda bisa terjangkit beberapa efek samping atau bahkan sejumlah penyakit.

10 Efek Buruk Daun Salam untuk Kesehatan Tubuh

Agar Anda tidak terjangkit banyak penyakit, berikut ini kami sajikan beberapa efek buruk daun salam untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Kesulitan buang air besar

Daun salam mempunyai sifat yang tidak mudah dicerna oleh tubuh Anda. Lambung dan usus pun Anda pun perlu bekerja lebih keras agar bisa mengolahnya. Hal ini membuat Anda akan dengan mudah terjangkit sulit buang air besar.

2. Gangguan pernapasan

Efek samping dari daun salam juga akan mengganggu kesehatan pernapasan Anda. Jika Anda merupakan salah satu orang yang menderita asma, Anda tidak disarankan untuk mengonsumsi daun salam terlalu banyak.

3. Sesak napas

Salah satu gejala gangguan pernapasan yang akan Anda alami ketika menggunakan daun salam berlerbihan yaitu sesak nafas. Gejala ini juga akan mengganggu kinerja paru-paru Anda dalam mengolah oksigen yang masuk ke tubuh.

Loading...

4. Memicu penyakit eksim

Eksim merupakan salah satu penyakit kulit yang perlu mendapatkan penanganan langsung. Penyakit kulit yang satu ini bisa muncul ketika Anda mengonsumi banyak daun salam. Masih banyak hal yang perlu diteliti kaitan antara efek buruk daun salam dengan penyakit yang satu ini.

5. Mengganggu kesehatan ibu hamil

Ibu hamil sejatinya tidak boleh mengonsumsi berbagai jenis makanan dengan porsi yang terlalu banyak, apapun itu. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang suka menggunakan daun salam dalam jumlah yang banyak.

6. Gangguan ibu menyusui

Selain mengganggu kesehatan ibu hamil, daun salam yang dikonsumsi berlebihan juga akan mempengaruhi kesehatan ibu menyusui. Dampaknya yaitu tidak lancarnya produksi ASI atau ASI hanya keluar sedikit saja.

7. Ketagihan

Berbagai sumber menyatakan bahwan daun salam dapat membuat Anda merasakan efek ketagihan. Efek ini akan membuat Anda merasa kecanduan dan ingin terus-menerus mengonsumsi daun ini dalam jumlah yang banyak. Hak ini pun masih perlu dilakukan penelitian kembali.

8. Mengganggu kesehatan janin

Janin di tubuh ibu hamil memerlukan asupan gizi yang seimbang dan tidak berlebihan. Daun salam sendiri mengandung beberapa nutrisi sehat yang baik untuk janin namun akan berubah menjadi berbahaya ketika dikonsumsi terlalu banyak.

9. Pencernaan yang tidak lancar

Ketika usus Anda memerlukan waktu yang lebih banyak untuk mengolah daun salam yang Anda konsumsi, maka makanan lainnya akan menumpuk di usus dalam waktu yang lama. Efeknya, pencernaan Anda akan menjadi tidak lancar.

10. Sakit perut

Daun salam juga berpotensi mengakibatkan sakit perut. Selain tidak mudah untuk dikonsumsi, daun ini juga mengandung sejumlah nutrisi yang justru akan membuat perut Anda terasa sakit ketika nutrisi tersebut terlalu banyak masuk ke dalam tubuh.

Baca Juga: 25 Bahaya Cuka untuk Kesehatan dan Ibu Hamil

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang efek buruk daun salam untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top