Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Efek Buruk Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh

Uncategorized

10 Efek Buruk Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh

Masih banyak orang yang belum mengetahui adanya efek buruk daun sirsak yang selama ini digunakan. Daun sirsak merupakan bagian dari pohon sirsak yang mempunyai khasiat tertentu. Khasiat ini sendiri masih kalah terkenal dari buahnya yang lezat. Buah sirsak sering dijadikan sumber makanan yang enak. Jenis buah yang satu ini sering dikonsumsi langsung atau dicampur dengan lainnya sehingga bisa lebih nikmat untuk dikonsumsi.

Penggunaan daun sirsak dalam tujuan tertentu memang baik namun sebaiknya Anda lebih waspada terhadap apa yang ditimbulkannya jika digunakan dengan tidak tepat. Daun ini memang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti asam urat dan kolesterol, namun juga dapat membuat tubuh Anda mengalami gejala gangguan kesehatan. Jenis daun sirsak yang dipilih dan cara mengolahnya menjadi dua faktor utama munculnya banyak efek samping di tubuh.

10 Efek Buruk Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh

Agar Anda bisa lebih waspada, berikut ini kami sajikan efek buruk daun sirsak untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Gangguan asam lambung

Daun sirsak memiliki sejumlah senyawa tertentu yang dapat membuat asam lambung Anda naik dengan tinggi. Hal ini akan memicu penyakit asam lambung seperti maag dan membuat Anda tidak bisa mengonsumsi makanan tertentu.

2. Dehidrasi

Kandungan senyawa dalam daun sirsak juga dapat membuat tubuh Anda mengalami dehidrasi. Dehidrasi merupakan salah satu gangguan kesehatan yang muncul akibat kurangnya cairan dalam tubuh sehingga Anda akan merasa lemas dan tidak mempunyai tenaga.

3. Tubuh terasa tidak nyaman

Tubuh Anda juga tidak akan terasa nyaman setelah mengonsumsi daun sirsak. Hal ini bisa muncul jika kondisi tubuh Anda saat itu memang tidak bisa menerima kandungan senyawa yang ada di dalam daun ini.

Loading...

4. Sembelit

Daun sirsak ternyata juga bisa membuat tubuh Anda mengalami penyakit sembelit. Penyakit ini merupakan jenis penyakit yang menyerang bagian pencernaan Anda dengan membuat Anda kesulitan dalam buang air besar.

5. Gangguan kesehatan ginjal

Kesehatan ginjal juga dapat terganggu jika Anda mengonsumsi air rebusan daun sirsak menggunakan daun sirsak yang sudah tua atau sudah agak layu. Ginjal akan mengalami beberapa penyakit, seperti gagal ginjal.

6. Otot sakit

Kandungan senyawa dalam daun sirsak dapat mempengaruhi kesehatan otot. Otot Anda kemungkinan besar akan tegang serta terasa sakit. Hal ini akan berdampak pada kegiatan sehari-hari yang tidak berjalan lancar.

7. Sakit persendian

Senyawa dalam daun sirsak juga sangat mempengaruhi kesehatan sendi di dalam tubuh. Banyak orang yang mengeluh merasakan sakit pada sendi di tubuh mereka karena mengonsumsi air rebusan daun sirsak.

8. Komplikasi penyakit memburuk

Beberapa orang dengan komplikasi penyakit di dalam tubuhnya sebaiknya tidak mengonsumsi daun sirsak atau malah menjadikannya obat. Daun sirsak bisa memperburuk kesehatan tubuh Anda dengan membuat penyakit Anda menjadi lebih parah.

9. Kesehatan lambung menurun

Lambung adalah bagian tubuh yang paling mudah terkena gejala gangguan kesehatan dari jenis makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Jika Anda mengonsumsi air rebusan daun sirsak yang tidak diolah dengan benar, kesehatan lambung Anda akan cenderung menurun.

10. Gangguan pencernaan

Pencernaan yang dimasuki oleh senyawa tertentu bisa mengalami gangguan kesehatan, apalagi jika Anda mempunyai jenis pencernaan yang sensitive. Daun sirsak jika digunakan untuk bahan konsumsi dapat membuat kesehatan pencernaan Anda menurun karena ketidakcocokan antara senyawa di dalamnya dengan pencernaan.

Baca Juga: 50 Bahaya Konsumsi Aspartam untuk Kesehatan Tubuh

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang efek buruk daun sirsak untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam mengenal dunia farmasi yang berkaitan dengan bahan-bahan di dalamnya. Informasi ini juga bisa Anda beritahukan kepada semua orang di sekitar Anda. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top