Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Efek Buruk Kerupuk Putih untuk Kesehatan Tubuh

Uncategorized

10 Efek Buruk Kerupuk Putih untuk Kesehatan Tubuh

Penyuka kerupuk putih pasti belum mengetahui efek buruk kerupuk putih untuk kesehatan tubuh yang selama ini dikonsumsi. Siapa yang tidak menyukai kerupuk yang satu ini? Konsumsi makanan dengan nasi dan lauk tidaklah lengkap tanpa kerupuk. Ada beberapa jenis kerupuk yang dikenal masyarakat kita, namun kerupuk putihlah yang sangat terkenal. Efek buruk yang ada dalam kerupuk ini tidak terlepas dari cara memasaknya oleh penjual.

Penjual yang ingin mengambil untung besar akan menggoreng kerupuk dengan menambahkan lilin atau plastik. Tujuannya adalah membuat kerupuk putih dapat bertahan lebih lama. Hal ini juga sama pada pengolahan gorengan. Plastik dan lilin bukan jenis zat yang bisa dikonsumsi oleh tubuh. Jika bahan ini masuk ke dalam tubuh Anda dengan jumlah yang banyak, maka Anda akan mengalami banyak gangguan kesehatan yang merusak organ tubuh.

10 Efek Buruk Kerupuk Putih untuk Kesehatan Tubuh

Agar Anda tidak terjangkit banyak penyakit, berikut ini kami sajikan beberapa efek buruk kerupuk putih untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

10 Efek Buruk Kerupuk Putih untuk Kesehatan Tubuh

1. Mengganggu kesehatan pencernaan

Bagian tubuh Anda yang akan langsung terkena dampak buruk dari kerupuk putih yang diolah dengan menambahkan plastik tentu saja pencernaan. Sistem pencernaan Anda tidak akan menjadi lancar dan organ pencernaan pun tidak akan berfungsi dengan baik.

2. Pembusukan nutrisi makanan

Plastik dan lilin adalah zat yang tidak bisa dicerna tubuh Anda dengan cepat. Akibatnya, nutrisi sehat lain yang perlu Anda serap akan membusuk karena tidak segera diolah. Tubuh Anda pun akan kekurangan nutrisi.

3. Kerusakan organ hati

Kandungan plastik yang terdapat zat polyvinyl chloride merupakan zat yang akan merusak organ hati Anda. Zat ini termasuk ke dalam zat racun untuk tubuh Anda. Organ hatilah yang akan paling mendapatkan pengaruh racunnya.

Loading...

4. Resiko gagal ginjal

Selain organ hati, ginjal Anda juga akan terganggu. Plastik dan lilin yang ada pada kerupuk putih akan membuat kinerja ginjal Anda menjadi buruk. Ginjal Anda pun tidak akan bekerja dengan baik dan punya resiko gagal ginjal lebih besar.

5. Merusak otak

Kerusakan tubuh yang terjadi tidak hanya bagian pencernaan Anda, namun juga mencapai otak Anda. Zat
racun dalam plastik akan merusak otak dan mengganggu koordinasi otak Anda sehingga memicu penyakit lainnya.

6. Gangguan kesehatan hormone

Hormon dalam tubuh Anda berfungsi sebagai pengontrol sistem tubuh dan jika hormone Anda rusak karena mengonsumsi makanan dengan kandungan plastik, maka tubuh Anda akan mengalami banyak penyakit.

7. Resiko penyakit kanker

Salah satu penyakit yang dapat menjangkiti tubuh Anda jika mengonsumsi kerupuk putih dengan bahan plastik adalah kanker. Kanker bukan hanya muncul karena gaya hidup yang tidak sehat, namun juga dari jenis makanan yang Anda konsumsi.

8. Rusaknya keturunan

Pengaruh kandungan lilin dan plastik pada kerupuk putih akan merusak keturunan Anda. Khususnya bagi wanita yang sedang hamil. Besar kemungkinan anak yang akan lahir dapat terjangkit penyakit atau bahkan mengalami kelainan.

9. Bukan makanan dengan nutrisi tinggi

Sebaiknya Anda mengonsumsi kerupuk putih hanya sebagai pelengkap saja, bukan makanan utama ketika Anda makan siang atau makan malam. Kerupuk putih tidak mengandung banyak gizi untuk kesehatan tubuh Anda.

10. Memicu penyakit pencernaan

Pencernaan Anda akan terjangkit cukup banyak penyakit, mulai dari diare, sembelit, susah buang air besar, dan masih banyak lagi. Organ pencernaan Anda juga akan mengalami kerusakan karena menyerap racun dari zat plastik pada kerupuk putih.

Baca Juga: 16 Efek Buruk Daging Celeng untuk Kesehatan Tubuh

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang efek buruk kerupuk putih untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top