Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Efek Buruk Konsumsi Manggis dengan Gula untuk Kesehatan

Uncategorized

10 Efek Buruk Konsumsi Manggis dengan Gula untuk Kesehatan

Masih banyak orang yang masih belum mengetahui adanya efek buruk konsumsi manggis dengan gula secara bersamaan untuk kesehatan. Siapa yang tidak mengenal buah manggis? Buah yang berwarna ungu dengan daging buah yang rasanya manis menjadi salah satu jenis buah favorit untuk dikonsumsi. Selain itu, buah ini juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan Anda dan mencegah penularan penyakit ke dalam tubuh.

Namun ada hal yang tidak boleh Anda lakukan ketika mengonsumsi manggis, yaitu mengonsumsinya bersamaan dengan gula. Contoh simpelnya mengonsumsi buah manggis dengan meminum jenis minuman yang mengandung banyak gula. Buah manggis sendiri sudah memiliki zat gula yang alami dan cukup banyak. Jika Anda masih menambahkannya dengan makanan atau minuman manis lainnya, maka tubuh Anda akan dipenuhi oleh banyaknya kandungan gula.

10 Efek Buruk Konsumsi Manggis dengan Gula untuk Kesehatan

Agar Anda tidak terjangkit banyak penyakit, berikut ini kami sajikan beberapa efek buruk konsumsi manggis dengan gula untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui.

1. Memicu mabuk

Kandungan gula yang berlebihan yang masuk ke dalam tubuh Anda akan memicu rasa mabuk. Rasa mabuk ini akan muncul dengan gejala lainnya seperti muntah, mual, sakit kepala, vertigo dan masih banyak lagi.

2. Obesitas

Pemicu obesitas bisa datang dari banyaknya gula yang Anda konsumsi. Hal ini disebabkan karena penumpukan jumlah gula yang ada di tubuh Anda. Tubuh Anda pun tidak bisa mengolahnya dengan cepat sehingga akan menimbulkan kegemukan atau obesitas.

3. Penyakit jantung

Lanjutan dari obesitas yang akan Anda terima dari konsumsi manggis dan gula yaitu munculnya gejala penyakit jantung. Penyakit yang satu ini akan merusak organ jantung Anda dan membuatnya tidak berfungsi dengan baik di dalam tubuh.

Loading...

4. Kolesterol tinggi

Obesitas akan membuat Anda terjangkit penyakit lainnya, salah satunya kolesterol yang tinggi. Bagi Anda yang mempunyai kadar kolesterol tinggi tidak dianjurkan untuk mengonsumsi manggis dengan gula secara bersamaan.

5. Memicu penyakit stroke

Selain penyakit jantung, Anda akan mempunyai resiko yang tinggi untuk terjangkit penyakit stroke. Kandungan gula yang terlalu banyak dari buah manggis yang dicampur dengan gula akan membuat tubuh Anda mudah diserang stroke.

6. Kematian

Efek buruk yang paling mengerikan dari tidak memperhatikan kandungan gula yang Anda konsumsi yaitu kematian. Sudah banyak kasus kesehatan yang menemukan penyebab kematikan diakibatkan oleh konsumsi gula berlebih.

7. Naiknya gula dalam darah

Konsumsi manggis dengan gula akan membuat kadar gula dalam darah Anda naik dengan sangat tinggi. Gejala yang satu ini merupakan gejala gangguan kesehatan yang cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda.

8. Diabetes

Efek lanjutan dari naiknya gula dalam darah tentu saja akan membuat Anda terjangkit penyakit diabetes. Dampak penyakit ini pun tidak hanya sekali dua kali saja, namun juga memberikan efek jangka panjang pada kesehatan tubuh.

9. Mudah lemas

Gejala yang paling umum dari konsumsi manggi dengan gula yang terlalu banyak yaitu mudah lemas. Jenis gejala yang satu ini bukanlah gejala yang cukup serius namun dapat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

10. Mengantuk

Ketika tubuh Anda lemas karena terlalu banyak mengonsumsi gula, maka Anda juga akan mudah mengantuk. Gejala mengantuk ini akan membuat tubuh Anda terasa kaku dan pegal-pegal. Hal ini tentunya akan membuat Anda merasa lelah dan juga malas untuk beraktivitas.

Baca Juga: 10 Jenis Makanan Berbahaya untuk Kesehatan Tubuh

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang efek buruk konsumsi manggis dengan gula untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top