Connect with us
close

Virtual.co.id

21 Efek Buruk dari Terlalu Sering Mengonsumsi Mie Instan

Uncategorized

21 Efek Buruk dari Terlalu Sering Mengonsumsi Mie Instan

Mie instan merupakan makanan yang cukup banyak digemari oleh orang Indonesia. Selain rasanya enak, makanan yang satu ini juga tergolong cukup murah. Mie instan dikemas dalam bungkus beserta bumbu dan saos pelengkapnya. Maka tak heran jika makanan kemasan yang satu ini mengandung cukup banyak pengawet yang dapat memberikan efek buruk pada kesehatan tubuh Anda. Terlalu sering mengonsumsi makanan ini juga tidak dianjurkan.

Ada beberapa efek buruk dari terlalu sering mengonsumsi mie instan. Hal ini bisa berasal dari pengawet dan kandungan kalori di dalamnya yang cukup banyak. Mie instan setidaknya mengandung hampir 600 sampai dengan 800 kalori tiap bungkusnya. Belum lagi jika Anda sering mengonsumsinya ditambah dengan nasi. Tubuh Anda pun hanya akan meneriman banyak kalori yang berlebihan dari yang dibutuhkan.

21 Efek Buruk dari Terlalu Sering Mengonsumsi Mie Instan

Agar Anda tidak terjangkit banyak penyakit, berikut ini kami sajikan beberapa efek buruk dari terlalu sering mengonsumsi mie instan yang perlu Anda ketahui.

1. Merusak organ hati

Salah satu efek buruk dari terlalu sering mengonsumsi mie instan yaitu dapat membuat organ hati Anda menjadi rusak. Mie instan dapat mengganggu kinerja hati Anda dan membuat Anda mempunyai banyak penyakit.

2. Penyakit gagal ginjal

Mengonsumsi mie instan juga dapat membuat Anda lebih mudah terjangkit penyakit gagal ginjal. Jika Anda terkena penyakit ini, maka ginjal Anda tidak akan berfungsi dengan baik. Akibatnya, Anda akan diserang beberapa jenis penyakit ginjal lainnya.

3. Diabetes

Kandungan kalori yang terlalu banyak dalam mie instan akan diserap tubuh sebagai gula. Apalagi jika Anda tidak pernah berolahraga. Hal ini akan membuat tubuh Anda dengan mudah terjangkit penyakit gula atau diabetes.

Loading...

4. Kencing manis

Kalori yang terlalu banyak dalam mie instan selain membuat Anda terjangkit diabetes, juga akan membuat tubuh Anda mengalami penyakit kencing manis. Penyakit ini akan mengganggu sistem pembuangan tubuh Anda.

5. Menambah kolesterol

Satu lagi penyakit yang timbul jika Anda terlalu banyak mengonsumsi mie instan, yaitu bertambahnya kolesterol jahat dalam tubuh. Jika hal ini terjadi, maka tubuh Anda akan mengalami penyakit serius lainnya seperti stroke dan penyakit jantung.

6. Merusak hormone wanita

Para kaum hawa juga sebaiknya tidak mengonsumsi mie instan terlalu banyak. Hal ini akan membuat hormone wanita rusak. Jika hormone wanita rusak, maka akan mempengaruhi kesehatan reproduksi dan organ kewanitaan wanita.

7. Menggangu hormone seks pria

Tidak hanya kaum hawa saja yang bisa mendapatkan efek buruk dari terlalu sering mengonsumsi mie instan, namun juga kaum adam. Hormone seks pria akan cenderung rusak sehingga mengganggu sistem reproduksi di dalam tubuh.

8. Penyakit darah tinggi

Konsumsi mie instan yang terlalu banyak dan sering akan membuat tekanan darah Anda menjadi lebih tinggi. Gejala ini akan menimbulkan penyakit darah tinggi atau hipertensi. Mengobati penyakit ini pun tidak selalu mudah.

9. Menurunkan metabolisme

Metabolisme tubuh yang baik adalah metabolisme tubuh yang seimbang. Jika metabolisme Anda menurun, maka tubuh Anda tidak akan mudah untuk menyerap nutrisi makanan yang Anda konsumsi setiap hari.

10. Memperlambat penyerapan nutrisi

Penyerapan nutrisi yang tidak optimal di dalam tubuh Anda akan membuat kesehatan Anda terganggu. Efek buruk dari terlalu sering mengonsumsi mie instan ini dapat menjadikan tubuh Anda mudah terserang penyakit.

Baca Juga: 30 Jenis Makanan untuk Menambah Berat Badan

Selain 10 efek buruk diatas, ada beberapa efek buruk dari terlalu sering mengonsumsi mie instan lainnya. Berikut ini 11 efek buruk lainnya:

11 Efek Buruk dari Terlalu Sering Mengonsumsi Mie Instan Lainnya

11. Makanan penyebab kanker
12. Menggugurkan wanita hamil
13. Memicu penyakit stroke
14. Mengganggu sistem pencernaan
15. Pemicu rasa sakit kepala
16. Mengganggu sistem pernapasan
17. Pembengkakan wajah
18. Penyakit jantung
19. Membuat perut buncit
20. Menambah kantong mata
21. Obesitas

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang efek buruk dari terlalu sering mengonsumsi mie instan yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top