Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Efek Buruk Petai untuk Kesehatan Tubuh

Uncategorized

10 Efek Buruk Petai untuk Kesehatan Tubuh

Adanya efek buruk petai untuk kesehatan tubuh membuat Anda penggemar petai perlu berhati-hati dalam mengonsumsi makanan ini. Jengkol dan petai merupakan jenis makanan yang sering menjadi konsumsi orang Indonesia di berbagai kesempatan. Bagi penggemar petai pun pasti akan merasa ada yang kurang ketika mengonsumsi menu makanan tanpa adanya petai. Petai berukuran kecil dengan warna hijau yang segar. Bau dan rasanya juga sangat khas.

Petai yang Anda konsumsi hampir setiap hari bukanlah kebiasaan yang disarankan untuk kesehatan tubuh. Makanan yang satu ini juga mengandung beberapa zat yang jika dikonsumsi berlebihan, akan berdampak buruk bagi tubuh Anda. Sama halnya seperti jengkol, bau petai yang cukup menyengat akan membuat pernapasan dan mulut Anda mempunyai bau yang tidak sedap. Apalagi jika Anda rutin mengonsumsi petai dalam waktu yang singkat.

10 Efek Buruk Petai untuk Kesehatan Tubuh

Agar Anda tidak salah dalam memilih jenis makanan, berikut ini kami infokan efek buruk petai untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Bau mulut

Bau pada mulut akibat konsumsi petai yang terlalu banyak akan merusak penampilan Anda. Selain itu, mulut dan nafas Anda juga bisa terkontaminasi dengan bau yang terus menerus masuk ke dalam tubuh sehingga resiko penyakit mulut pun bisa muncul.

2. Gangguan pada ginjal

Petai mengandung zat tertentu yang tidak baik untuk kesehatan ginjal Anda. Hal ini akan menjadi masalah gangguan kesehatan pada ginjal jika Anda terlalu sering mengonsumsi petai. Mulai dari fungsi ginjal yang menurun, sampai adanya penyakit.

3. Sakit perut

Anda juga kemungkinan besar akan mengalami gangguan pencernaan seperti sakit perut. Zat yang terdapat dalam petai akan membuat lambung Anda bekerja lebih ekstra sehingga perut terasa seperti sakit dan mual.

Loading...

4. Maag

Asam lambung di tubuh Anda akan meningkat seiring dengan peningkatan konsumsi petai. Bagi Anda yang mempunyai maag sebaiknya tidak mengonsumsi petai terlalu banyak atau maag Anda justru akan bertambah parah.

5. Gangguan pencernaan

Sistem pencernaan Anda tidak bisa menerima satu jenis makanan dengan kandungan yang sama terus menerus. Sama halnya jika Anda terlalu banyak mengonsumsi petai maka Anda akan mengalami beberapa gangguan pencernaan.

6. Rematik

Siapa sangka jika tubuh Anda dapat diserang rematik jika terlalu berlebihan dalam mengonsumsi ginjal. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan senyawa tertentu dalam petai yang akan memicu terjadinya rematik.

7. Pusing

Konsumsi petai yang terlalu banyak dapat membuat kepala Anda terasa pusing. Rasa pusing ini akan menyerang tubuh Anda dan juga menurunkan produktivitas kerja. Jadi jika Anda orang yang cukup sibuk, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi petai terlalu banyak.

8. Sakit kepala

Selain pusing, Anda juga dapat mengidap rasa sakit kepala yang menyakitkan. Tidak hanya sakit kepala biasa, Anda bahkan bisa terserang migraine. Itulah mengapa Anda dilarang untuk mengonsumsi petai dalam jumlah yang berlebihan.

9. Batu ginjal

Penyakit lainnya yang dapat menyerang tubuh Anda akibat dari konsumsi petai yang terlalu banyak yaitu batu ginjal. Jenis penyakit yang satu ini membuat saluran ginjal Anda tersumbat karena adanya batu yang menghalanginya.

10. Asam urat

Petai yang dikonsumsi dengan berlebihan akan membuat tubuh Anda mudah diserang penyakit asam urat. Sama seperti jengkol, petai mempunyai pengaruh yang sama terhadapa kesehatan urat di tubuh Anda.

Baca Juga: 7 Efek Buruk Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang efek buruk petai untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top