Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Efek Buruk Sulam Bibir untuk Kesehatan

Uncategorized

15 Efek Buruk Sulam Bibir untuk Kesehatan

Sulam bibir kini banyak dilakukan oleh para artis untuk membuat birirnya menjadi lebih cantik. Sulam bibir juga di gunakan untuk membuat bibir menjadi lebih merona dan juga manis saat senyum. Biasanya sulam bibir dilakukan oleh kaum wanita,  karena wanita lebih cenderung ingin tampil cantik. Sulam bibir dilakukan dalam beberapa tahap.  Tahap yang pertama adalah pemberian krim untuk membuat bibir menjadi mati rasa. Tahap yang kedua adalah menyulam dengan pena. Tahap yang terakhir adalah pemberian scar cream untuk mempercepat proses penyembuhan luka.

Sulam bibir dapat dirasakan hasilnya sampai beberapa tahun. Semakin tinggi harganya maka kualitasnya semakin baik. Sulam bibir harus di lakukan di tempat yang terpercaya,  jangan asal harga murah.  Tahukah kamu? Sulam bibir memiliki efek buruk saat dilakukan. Berikut ini adalah efek buruk sulam bibir:

1. Mengubah Bentuk Wajah

Efek buruk sulam bibir yang pertama adalah bisa mengubah bentuk wajah. Bibir memang sangat mempengaruhi penampilan diri kita. Sulam bibir biasanya ditujukan untuk menambah volume bibir atau memperlebar bibir. Dengan sulam alis, seseorang berharap mendapatkan bibir seksi seperti milik Angelina Jolie. Padahal, tidak semua wajah cocok dengan bibir seperti punya Jolie itu.

2. Mengalami Gangguan Menggigit Makanan

Orang yang melakukan sulam bibir akan mengalami gangguan dalam menggigit makanan. Mengapa bisa terjadi? Karena bibirnya mengalami perubahan bentuk dan ini membuat gigi bagian depan juga merasakan perubahan dalam menggigit. Alhasil, jadi susah menggigit makanan!

3. Menimbulkan Bekas Tusukan Jarum di Bibir

Bekas tusukan jarum pada bibir menimbulkan bekas. Ini terjadi bilamana kamu melakukan sulam bibir sembarang pada orang yang tidak kompeten. Bukannya bibir jadi cantik, eh malah bisa jadi miring dan jelek sekali. Sulam bibir memang begitu bahaya sekali buat kesehatan. Untuk itu, jangan pernah melakukannya deh.

4. Bibir Pecah-Pecah

Bibir pecah-pecah disebabkan karena sulam bibir juga sangat mungkin terjadi. Bibir yang pecah-pecah ini akan membuatmu mengalami rasa perih yang tak tertahankan. Karena luka pada saat sulam bibir ini kan cukup dalam. Kamu mesti banyak meminum vitamin C supaya luka pada bibir cepat sembuh.

Loading...

5. Pendarahan di Bibir

Hati-hatilah karena sulam bibir bisa menyebabkan efek buruk yang sangat parah. Sulam bibir membuat pendarahan di bibir kita. Darah pada bibir ini akan menyebabkan kita jadi mengalami perubahan warna pada bibir, warna bibir jadi biru.

6. Sariawan di Bibir Bagian Dalam

Sariawan di bagian dalam bibir kerap sangat menyakitkan. Membuat bibir jadi meradang dan terasa makin tebal. Bayangkan kalau efek bibir maju ini semakin parahnya? Kamu bisa-bisa malahan jadi susah makan dan nafsu makan berkurang terus. Efeknya tubuh jadi kurus deh!

7. Menyebabkan Bau Mulut

Awas! Efek buruk sulam bibir sangat mungkin bikin kita jadi bau mulut. Bibir adalah pintu masuk makanan sekaligus bakteri juga bisa masuk dengan terlebih dulu masuk bibir. Bakteri yang sudah terlalu banyak akan membuat kita jadi bau mulut deh. Sungguh mengerikan!

8. Mengalami Kerusakan Gigi

Kerusakan pada gigi disebabkan karena efek buruk sulam bibir. Mungkin kamu tidak menyangka bahwa sulam bibir ini akan membuat gigi benar-benar jadi parah rusaknya. Gigi depan terutama yang langsung kontak pada bibir yang disulam.

9. Kanker Mulut

Kanker mulut dapat disebabkan karena sulam bibir. Jaringan kanker ini bermula dari tumor ganas yang muncul di bibir. Tentu kita tak mau kan kena kanker mulut? Untuk itu, kita mestinya jangan melakukan aneh-aneh seperti sulam bibir pada kanker mulut.

10. Cacat Permanen Pada Bibir

Cacat permanen pada bibir misalnya adalah bentuk bibir yang penyok akibat sulam bibir. Efek buruk sulam bibir memang bisa sangat fatal seperti ini. Apa kamu mau bibirnya penyok? Tentu tidak.

Baca Juga:

5 Efek Buruk Sulam Bibir yang Lainnya:

11. Bibir Jadi Tambah Maju dan Tebal
12. Bibir Menghitam
13. Bibir Membusuk
14. Kulit Bibir Terkelupas Terus
15. Membuat Wajah Jadi Jelek

Efek buruk dari sulam bibir ternyata banyak sekali. Pada dasarnya kita harus mensyukuri pemberian Allah,  karena semua pemberian dari Allah adalah yang terbaik. Ingat tidak semua sulam bibir itu berhasil,  jadi harus hati-hati. Sulam. Bibir sangat tidak di rekomendasikan untuk kesehatan.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top