Connect with us

Virtual.co.id

10 Bahan Alami yang Tidak Seharusnya Kamu Terapkan keWajah

Uncategorized

10 Bahan Alami yang Tidak Seharusnya Kamu Terapkan keWajah

Penggunaan alami memang lebih aman bagi wajah, tapi kamu harus tetap memperhatikan efek samping bahan alami untuk wajah. Memiliki kulit bercahaya, bebas jerawat memang memerlukan banyak usaha, waktu dan uang. Khususnya jika kamu lebih memilih produk perawatan wajah komersial.
Di sisi lain, internet menawarkan kelebihan bahan alami untuk memperoleh wajah cantik  dan sehat.

Namun, beberapa bahan alami untuk perawatan kulit wajah dapat memberikan efek sebaliknya yakni bisa memperburuk kondisi kulit. Bahkan lebih berbahaya jika kamu sembarangan dalam mengaplikasikannya ke wajah. Bacalah dan simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui dampaknya terhadap wajahmu!

10 efek samping bahan alami untuk wajah

Vaseline
Vaseline banyak digunakan untuk mengatasi kulit kering dan benar-benar bermanfaat untuk kulit kering atau pecah-pecah. Selain itu, juga efektif menghilangkan gigitan serangga dan luka. Tetapi tidak begitu baik untuk perawatan wajah. Vaseline seharusnya tidak menjadi pilihan, karena dapat menyebabkan munculnya jerawat dan memperburuk kondisi kulit kering.

Alkohol
Bahan yang kedua alkohol dapat bertindak sebagai antiseptik untuk mensterilkan luka dan mencegah infeksi. Akan tetapi jangan digunakan untuk perawatan wajah. Menerapkan alkohol pada wajah dapat melarutkan DNA dari sel-sel kulit dan menyebabkan kematian sel kulit. Itulah efek samping alkohol untuk kulit wajah.

Hairspray
Efek samping bahan alami untuk wajah berikutnya adalah hairspray. Banyak orang yang percaya jika hairspray mampu membantu membasmi jerawat dan noda pada kulit. Namun, ternyata juga bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan iritasi pada kulit kamu.

Body Lotion
Body lotion dibuat untuk tubuh, bukan untuk perawatan wajah. Hal ini penting kamu perhatikan, karena kulit tubuh lebih tebal dan tahan terhadap zat yang digunakan dalam lotion. Jadi, hindari penggunaan body lotion untuk wajah, karena kulit pada wajah lebih sensitif ketimbang kulit tubuh.

Air panas

Mandi dengan air panas dan beruap rasanya sangat nikmat dan menenagkan kulit. Namun, air panas juga menghilangkan minyak alami dan lapisan pelindung alami yang membuat kulit menjadi lembab. efek samping bahan alami ini untk wajah yaitu menyebabkan kulit kering. Sebaiknya, batasi penggunaan air panas atau hangat untuk kulit wajah.

Loading...

Pasta gigi
Umumnya pasta gigi digunakan untuk mengeringkan jerawat. Meskipun memang membuahkan hasil, tapi pasta gigi juga mengiritasi kulit dan menyebabkan masalah kulit yang serius seperti luka bakar atau luka kimia. Bolehlah memakainya untuk jerawatm tapi jangan berlebihan.

Hidrogen Peroksida
Bahan kuat ini diatur untuk mencegah infeksi yang disebabkan oleh luka ringan dan luka bakar. Tentunya bukan pilihan yang tepat untuk pengobatan jerawat dan perawatan wajah. Hidrogen peroksida dapat menyebabkan peradangan dan reaksi alergi pada kulit.

Lemon
Kandungan vitamin C yang tinggi membuat lemon sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Tetapi ketika digunakan secara berlebihan, dapat mengganggu keseimbangan pH kulit.

baca juga : Hilangkan Tanda Penuaan Pada Wajah Dengan Vaseline (Petroleum Jelly)

Baking soda
Selama ini kita mengenal bahwa baking soda merupakan scrub exfoliant (pengelupasan) kulit yang baik. Akan tetapi bahan dapur ini sebenarnya memiliki tekstur kasar yang berarti bisa menyebabkan kerusakan kulit dan mencegah retensi kelembaban. Hati-hati dalam pemakaian baking soda untuk perawatan wajah.

Gula
Metode lainnya untuk pengelupasan kulit yakni gula. Perlu kamu ketahui, sebenarnya bahan alami ini berbahaya bagi kesehatan kulit. efek samping bahan alami untuk wajah ini adalah berkurangnya elastisitas pada kulit wajah, hal itu berarti dapat merusak kulit wajahmu.

Itulah efek samping bahan alami untuk wajah yang mungkin belum kamu ketahui. Jika memang ini bermanfaat, tak ada salahnya untuk berbagi dengan teman atau keluarga.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top
%d bloggers like this: