Connect with us
close

Virtual.co.id

7 Fakta Tentang Migrain yang Perlu Kamu Ketahui

Uncategorized

7 Fakta Tentang Migrain yang Perlu Kamu Ketahui

Migrain adalah nyeri kepala yang sangat parah dan rasanya berdenyut umumnya terjadi pada sebelah sisi kepala. Kamu perlu mengetahui fakta tentang migrain sehingga bisa waspada terhadap penyakit ini. Sakit kepala ini lebih sering diderita oleh wanita daripada pria. Migrain terjadi karena pembengkakan syaraf yang menyebabkan perluasan pembuluh darah di otak.

Migrain tidak bisa diprediksi kapan terjadinya dan bisa menyerang orang dewasa sampai lansia. Perlu kamu ketahui migrain dapat menurun kepada anak cucu, perubahan hormon pada wanita juga bisa menyebabkan migrain. Tak hanya itu, kekurangan asupan air pun bisa menjadi penyebab migrain karena mengakibatkan aliran darah tidak lancar.

Walaupun belum diketahui pasti penyebabnya, gejala migrain cukup menyakitkan dan menyiksa. Saat sakit ini kumat, penderita tidak bisa melakukan apapun. Sakit kepala sebelah memang penyakit yang tidak tampak dan orang lain sulit memposisikan diri sebagai penderita. Oleh karena itu, ada baiknya kamu mengetahui hal-hal yang menyangkit penyakit migrain.

Inilah 7 fakta yang harus kamu ketahui tentang migrain

Sakit kepala sebelah, penyakit yang tidak bisa disepelekan dan mesti dapat dihindari. Di bawah ini terdapat 7 fakta migrain, diantaranya adalah :

Bukan sakit kepala biasa
Sesungguhnya para penderita migrain merasakan lebih menyakitkan dari sakit kepala biasa. Terkadang muncul suara berdenging pada telinga, mual dan muntah. Tak hanya itu, kadang juga pendangan menjadi kabur yang menjadi satu di bagian kepala yang sakit. Itulah mengapa ketika migrain kambuh, penderitanya tidak bisa beraktivitas dengan baik.

Penyakit yang membuat lumpuh
Berdasarkan sebuah studi oleh The Journal of Headache and Pain, sakit kepala sebelah merupakan salah satu penyakit yang membuat seseorang lumpuh karena tidak dapat mengerjakan sesuatu. Penderita hanya bisa merasakan rasa nyeri yang berdenyut.

Loading...

Dapat bertahan selama 3 hari
Menurut pengalaman para penderita, sakit kepala sebelah dapat berlangsung selama 3 hari bahkan lebih jika tidak segera dilakukan pengobatan.

Penderita harus mengerjakan kegiatan konstan setiap harinya untuk mencegah migrain
Saat migrain kambuh sebaiknya, secepatnya minum obat yang biasa dikonsumsi dan konsultasikan kepada dokter. Perbanyak minum air putih agar peredaran darah lancar. Selain itu, jangan lupa untuk makan karena migrain bisa ditimbulkan karena telat makan. Mungkin tidur juga bisa membantumu dalam menyembuhkan migrain.

Konsumsi kafein akan menjadi solusi
Selain dengan menjaga pola makan yang teratur, kamu juga harus mengkonsumsi kafein untuk mengurangi kumatnya. Tapi, jangan konsumsi secara berlebihan, karena tidak baik untuk kesehatan.

baca juga : Cara Mengatasi Migrain dan Nyeri Otot Menggunakan Jahe

Meski sudah melakukan pola hidup dengan benar, sakit kepala sebelah tetap kambuh
Gejala migrain sangat susah dihindari jika sudah pernah mengalaminya. Walaupun penderita sudah melakukan pola hidup sehat, tapi tetap saja migrain kambuh tanpa diduga. Jadi, selalu sediakan obat sakit kepala sebelah kapanpun dan dimanapun kamu berada. Jika memang terlalu sering kambuh, kamu perlu berkonsultasi secara serius dengan dokter.

Olahraga rutin belum bisa menyembuhkan migrain
Cara paling ampuh untuk membuat tubuh selalu sehat adalah dengan berolahraga. Namun, tidak untuk penyakit migrain, olahraga tidak menjadi solusi bagi kamu yang mengalaminya. Tak ada salahnya kamu melakukan peregangan terutama di bagian kepala. Carilah cara untuk melancarkan peredaran darah di sekitar otak dan kepala untuk mengurangi kambuhnya migrain.

Itulah 7 fakta migrain atau sakit kepala sebelah yang sangat menyebalkan jika kambuh. Jangan abaikan penyakit ini, dapatkan solusi yang tepat ketika kambuh. Selalu konsultasikan dengan dokter apa yang kamu rasakan agar tidak menjadi parah dan kronis. Jangan ragu share ya, jika menurutmu bermanfaat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top