Connect with us
close

Virtual.co.id

18 Gejala Awal Penyakit Jantung yang Perlu Diwaspadai

Uncategorized

18 Gejala Awal Penyakit Jantung yang Perlu Diwaspadai

Penyakit jantung awalnya disebabkan karena sel-sel jantung yang mati dan mengakibatkan pasokan darah yang menuju ke jantung terhenti atau dapat juga di sebabkan karena pembulu darah. Penyakit jantung memiliki berbagai macam jenis, jenis apapun itu harus anda waspadai karena penyakit jantung merupakan pembunuh nomer satu di dunia. Agar anda terhindar dari penyakit jantung cari tahu gejala awal penyakit jantung.

Kini gaya hidup masyarakat juga telah berubah, kebanyakan orang lebih kerap mengonsumsi makanan yang kurang sehat di tambah banyak nya transportasi yang di sediakan menjadikan masyarakat kurang berolahraga. Sehingga memungkingkan penyakit jantung dapat menyerang. Jika anda sudah mengalami gejala awal penyakit jantung sebaiknya segera periksakan ke dokter, agar tidak membawa dampak yang buruk.

Gejala Awal Penyakit Jantung, Gejala Tanda Awal Penyakit Jantun, Gejala Penyakit Jantung

1. Keringat Berlebihan

Berkeringat selalu di anggap sehat, apalagi jika kita berkeringat sehabis berolahraga ataupun melakukan aktivitas. Namun, perlu anda curigai ketika tubuh anda mengeluarkan keringat terlalu berlebihan tetapi anda tidak melakukan aktivitas atau melakukan kegiatan yang berat. Khususnya jika anda mengeluarkan keringat pada area telapak tangan,  karena berkeringat cukup banyak menandakan bahwa anda mengalami gejala awal paru-paru.

2. Sakit Perut

Banyak orang mengira sakit perut merupakan tanda-tanda sakit maag, padahal pada beberapa kasus serangan jantung wanita mengalami tekanan perut yang cukup parah dan ditambah kesulitan bernafas tanpa alasan yang kurang/tidak jelas.  Dapat mengakibatkan serangan jantung terlebih-lebih jika anda sudah pernah mengalami satu gejala lain sehingga akan mudah bagi anda terserang penyakit jantung.

3. Nyeri Pada Dada

Nyeri pada dada di akibatkan karena otot dan jantung tidak mendapatkan pasokan oksigen dan darah yang cukup sehingga membuat jantung menjadi nyeri. Pada kebanyakan kasus gejala penyakit jantung satu ini lebih sering di alami oleh wanita yang mana penyebab utamanya karena arteri yang tersumbat sehingga darah  aliran menjadi tidak lancar.

Efeknya terkadang seseorang yang  menderita akan merasa tubuhya lemah sekaligus mati rasa. Jika nyeri pada dada sudah sering kali menyerang anda sebaiknya segera periksa ke dokter untuk mendiagnosanya.

Loading...

4. Mudah Lelah

Sewajarnya orang akan merasa lelah jika setelah melakukan olahraga atau melakukan kegiatan yang padat. Sering kali orang yang lelah di anggap kurang beristirahat padahal kemungkinan bukan hal itu. Jika anda mengalami lelah tanpa alasan yang jelas seseorang dapat di duga terkena penyakit jantung.

Apabila anda merasa lelah yang berlebihan (ekstrem) akan berakibatkan potensi besar mengalami gajala penyakit jantung. Jika hal ini sudah menimpa diri anda jangan anggap remeh segerahlah periksa ke dokter untuk di diagnosa.


5. Perut Terasa Mual

Pada umumnya orang-orang mengira jika rasa mual mendadak menandakan adanya gangguan pencernaan yang mana biasanya juga dikaitan erat dengan kondisi lambung yang sedang kurang sehat. Maag atau asam lambung adalah masalah yang membuat seseorang terasa mual. Tetapi jika mual tersebut berlebihan dan tidak wajar bisa dikatakan itu petanda bahwa anda mengalami gangguan jantung.

6. Perut Membengkak

Kebanyakan orang yang mengalami gejala awal jantung tidak menyadari, bahwa pembengkakan pada bagian perut disertai rasa mual merupakan gejalanya sehingga akan berakibatkan terjadinya penyakit jantung, jika tidak segera di tangani akan mengakibatakan fatal. Selain itu pembengkakan pada perut juga menandakan akan terjadinya penyakit liver. Jadi jika anda mengalami masalah satu ini alangkah baiknya jika anda memeriksakan pada dokter agar bisa disembuhkan.

7. Jantung Berdetak Cepat

Biasanya jantung akan berdebar-debar ketika kita telah melakukan olahraga lari atau sedang mengalami kegugupan. Jika anda mengalami jantung berdebar-debar tanpa adanya alasan seperti hal di atas sebaiknya perlu anda waspadi, karena jantung berdebar-debar merupakan salah satu gejala awal penyakit jantung di tambah anda sudah pernah mengalami gejala penyakit jantung lainnya.

8. Cemas Berlebihan

Awalnya penyakit jantung mengalami rasa cemas tanpa sebab dan memakan waktu cukup lama. Pada penderita penyakit jantung, kecemasan dan ketakutan muncul berlebihan dan secara intens. Hal ini mungkin berkaitan dengan rasa tidak nyaman karena jantung berdebar kencang dan berlebihan, tubuh tidak dapat di ajak kompromi untuk dipakai bekerja dan gejala lain yang telah dialami.

9. Gangguan Tidur

Gejala awal penyakit jantung memang membuat seseorang merasa lemah, namun walaupun begitu orang tersebut mengalami susah tidur khususnya di malam hari atau biasa di sebut insomnia. Keadaan seperti ini biasanya lebih banyak di alami oleh para wanita.

Menurut survey penelitian bahwa hasil sekelompok wanita dengan 50% diantaranya mengidap gangguan tidur, hal tersebut rupanya terjadi beberapa hari sebelum akhirnya mereka di pastikan menderita penyakit jantung.

10. Pingsan

Pingsan juga merupakan gejala awal penyakit jantung, awalnya seseorang merasakan pusing yang sangat parah dan ditambah orang tersebut sudah mengalami gejala-gejala lainnya maka penderita akan kehilangan kesadaran atau pingsan.

Pingsan bukan hanya disebabkan karena detak jantung yang tidak wajar serta ketidak maksimalan sirkulasi darah. Pingsan juga di sebabkan karena buruknya proses pemompaan darah pada tubuh. Jika anda mengalami hal tersebut sudah sepattnya anda memeriksakan pada dokter untuk segera di obati agar tidak terjadi hal-hal buruk lain yang tidak anda inginkan.

Baca Juga 14 Penyebab Pria Mengalami Lemah Syahwat

Jika anda telah atau pernah mengalami gejala-gejala penyakit jantung seperti di atas, sebaiknya anda segera konsultasi pada dokter kepercayaan anda, bukan hanya itu jika anda mengalami hal-hal seperti di bawah, juga merupakan gejala awal penyakit jantung.

8 Gejala Awal Penyakit Jantung Lainnya:

11. Tubuh Terasa Nyeri
12. Sesak Nafas
13. Sakit Kepala
14. Kaki Bengakak
15. Batuk Berdarah
16. Keringat Dingin
17. Riwayat Keluarga
18. Tegang

Itulah 18 gejala awal penyakit jantung  yang perlu anda ketahui, agar anda dapat menjaga gaya hidup terutama pada pola makan. Usahakan anda menghindari makanan yang dapat menyebabakan penyakit jantung. Karena kesehatan anda lebih penting agar anda dapat melakuka segala macam aktivitas.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top