Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Gejala Luka Lambung Paling Sering Timbul

Uncategorized

20 Gejala Luka Lambung Paling Sering Timbul

Gejala Luka Lambung – Tukak lambung sama dengan luka lambung, karena tukak adalah kondisi dimana luka pada dinding lambung. Dinding lambung terluka karena terkikisnya lapisan dinding lambung, luka ini berpotensi muncul pada dinding bagian pertama usus kecil. Tukak lambung dapat menyebabkan nyeri lebih parahnya lagi mengakibatkan perdarahan. Penyakit ini daapat menyerang semua orang, orang yang mengalami dapat telihat dari gejala luka lambung.

Resiko lebih tinggi mengalami gejala luka lambung adalah pria yang berusia di atas 60 tahun. Tukak lambung dapat di obati secar tuntas jika anda telah mengetahui gejala-gejalanya. Jadi waspadai gejala luka lambung sebelum menjadi lebih parah dan mengganggu pencernaan.

Luka Lambung

1. Nyeri Perut

Organ lambung letaknya di dalam perut, jadi otomatis jika lambung terluka perut akan mengalami nyeri seperti di tususk-tusuk. Jika anda mengalami al ini tetapi tidak segera di obati hal ini akan menyebabkan lambung menjadi tambah parah. Ketika anda merasakan nyeri bukan hanya seperti di tusuk tetapi juga di bakar maka itu menandakan anda telah berada di level akut. Sebelum terjadi hal-hal yang tidak di inginkan segera periksakan ke dokter agar di beri obat utuk mengatasi lambung.

2. Nyeri hingga ke Pusar dan Punggung

Orang yang mengalami luka lambung pada level akut biasanya bukan hanya terasa nyeri di perut tetapi hingga terasa ke pusar dan tembus ke punggung. Jika anda mengalami rasa seperti ini cukup berbahaya sebaiknya anda segeralah meminta pertolongan ke dokter agar rasa nyeri dapat berkurang.

3. Nyeri Perut di Malam Hari

pada orang yang biasanya telat makan khususnya di sore hari sehingga dapat menimbulkan nyeri di malam hari sebaiknya mulai di tinggalkan kebiasannya. Karena nyeri perut di malam hari merupakan gela tukak lambung. Jika anda pada malam hari merasa lambung nyeri hingga terasa perih hal itu karena adanya iritasi yang asam lambung berakibatkan luka menjadi semakin basah sehingga menimbulkan perih. Umunya rasa perih ini memang muncul pada malam hari.

4. Nyeri Perut Datang dan Pergi

Setalh anda mengonsumsi obat biasanya nyeri perut akan hilang hal itu di karenakan asam lambung telah turun. Namun meredanya nyeri perut tidak berlangsung lama, mungkin setelah beberapa hari atau bebrapa minggu setelah mengonsumsi obat akan timbul kembali. Ketika anda mengalami nyeri perut datang dan pergi jangan hanya mengonsumsi obat tersebut, sebaiknya anda peiksakan dahulu ke dokter untuk mendapat pertolongan lain.

Loading...

5. Nyeri Hingga ke Leher

Bukan hanya menyerang punggung saja tetapi jug adapt menyerang leher sehingga leher terasa nyeri. Tidak terlalu banyak memang orang yang mengalami gejala lambung hingga nyeri ke leher, biasanya orang yang mengalami gejala bersamaan ketika anda mengalami kondisi tertentu seperti kelelahan, stress dsb.

6. Perut Kembung

Asam lambung yang naik biasanya akan membuat penderita merasa perutnya penuh seprti kembung. Saat asam lambung naik, yang yang terlalu banyak di perut akhirnya akan berkumpul hal inilah yang menyebabkan perut kemung. Jika perut kembung ini membuat anda tidak nyaman sebaiknya anda segera periksakan ke dokter sebelum menjadi parah.

7. Nafsu Makan Menurun

Ketika lambung terluka perut akan merasa terus kenyang sehngga orang yang menderita sangat sulit untuk memilki nafsu makan. Hal ini juga masih berkaittan dengan perut yang kembung, orang yang menderita asam lambung biasanya kembung yang melanda berbeda dengan kembung pada umunya yang hanya di sebabkan oleh masuk angin.

Orang yang menderita asam lambung ketika kembung akan terasa sangat sakit, saat d paksa untuk di beri makan perihnya akan menyiksa. Pastinya kesehatan tubuh juga terganggu karena kurangnya nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

8. Air Liur Berlebihan

Ketika lambung terluka penderita biasanya sering meludah hal ini karena air liur yang keluar berlebihan. Gejala ini akan di alami oleh semua penderita lambung luka. Pada mulut, air liur merupakan zat untuk membersihkan bagian dalam mulut secara alami termasuk sisa makanan dan kuman.


9. Mual Disertai Muntah

Jika luka lambung menyebabkan mual dan muntah sebaiknya anda mengistirahatkan tubuh sebelum luka lambung menjadi semakin serius. Rasa mual dan muntah ini karena adanya rasa perih dan nyeri pada bagian lambung sehingga seolah-olah bagian lambung terasa begah dan kembung. Kemudian di tambah anda telah mengonsumsi makanan bersifat asam sehingga terjadi mual-mual. Setelah lambung naik akan memebuat anda muntah yang di awali oleh gejala reflux.

10. Laryngitis

Laryngitis adalah bentuk peradangan yang muncul di laring atau pita suara, hal ini di sebabkan oleh naiknya zat asam ke area kerongkongan dan tenggorokan sehingga menginfeksi pita suara. Memang tidak samapi merusak tetapi dapat menimbulkan rasa nyeri, suara menjadi serak, sulit untuk menelan makanan maupun minuman.

Itulah beberapa informasi mengenai gejala luka lambung yang perlu anda ketahui, sebab lambung merupakan organ yang sangat penting. Jadi ketika lambung terluka otomatis pencernaan akan terganggu. Selain gejala-gejala di atas masih ada lagi gejala lambung terluka seprti di bawah ini.

Gejala Luka Lambung Lainnya :

11. Terasa Semakin Sakit Ketika Perut Kosong
12. Sering Bersendawa
13. Bau Mulut
14. Muntah Darah
15. Tenggorokan Sakit
16. Bibit Tubuh Menurun
17. Warna Feses Berubah

Gejala luka lambung harus bena-benar anda perhatikan, karena lambung merupakan organ dalam yang sangat penting. Terutama dalam hal pencernaan, karena apabila pencernaan terganggu makanan yang akan di keluarkan akan sulit. Sebaiknya jika anda mengalami gejala luka lambung segeralah periksakan ke dokter sebelum gejala menjadi semakin sserius. 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top