Connect with us
close

Virtual.co.id

1 Bulan Sebelum Serangan Jantung Berlangsung, Tubuh Akan Menunjukkan Gejala Ini

Uncategorized

1 Bulan Sebelum Serangan Jantung Berlangsung, Tubuh Akan Menunjukkan Gejala Ini

Serangan jantung merupakan gangguan kesehatan yang umum terjadi pada beberapa orang dalam dekade terakhir ini. Penyakit ini menjadi momok tersendiri bagi setiap orang karena serangan ini dapat membunuh seseorang dalam sekejap. Mungkin karena pola hidup yang tidak sehat, serba praktis dan makanan cepat saji. Hal itu yang membuat tubuh lemah dan menjadikan organ-organ tubuh terganggu.

Sebagai upaya menjaga kesehatan jantung, diet sehat yang diberengi dengan olahraga dan relaksasi menjadi solusi tepat yang harus dilakukan. Namun, dalam beberapa kasus serangan jantung, tubuh akan menunjukkan tanda-tanda kalau serangan tersebut bakal terjadi. Apabila gejala atau tanda ini segera kamu waspadai dan tangani dengan baik, tentu bisa menyelamatkan hidupmu.

6 gejala yang dialami seseorang sebulan sebelum serangan jantung terjadi

Sering mengalami sesak napas
Apabila paru-parumu bermasalah dengan asupan oksigen yang dibutuhkan untuk menjalankan fungsinya, akan membuatmu mengalami sesak napas. Hal ini terjadi bukan hanya karena organ paru-paru mengalami masalah, tapi bisa juga karena jantung yang terganggu. Sebab, kedua organ ini saling berhubungan dalam menjalankan sistemnya untuk tubuh.
Jika kamu sering sesak napas, lebih baik konsultasikan ke dokter untuk mengetahui secara jelas apa yang terjadi padamu. Dokter akan memberikan penanganan yang tepat dengan kondisi yang kamu alami itu.

Kedinginan dan flu
Sebagian penderita gangguan jantung mengatakan bahwa mereka mengalami gejala flu dan kedinginan. Kondisi itu berulang dan sulit diatasi walau dengan menggunakan beberapa cara untuk menghangatkan badan. Jangan anggap kondisi ini sebagai hal biasa, tapi lebih waspada dan perlu kamu curigai sebagai gejala serangan jantung.

Dada terasa sesak dan penuh
Banyak orang mengabaikan tanda ini, mereka meyakini itu biasa terjadi dan sangat tidak berbahaya. Namun, percaya atau tidak bahwa tanda ini merupakan cara tubuh untuk berkomunikasi, jika serangan jantung akan terjadi dalam waktu dekat. Apabila kamu merasa dada terasa sesa tanpa alasan yang jelas, segera periksa ke dokter. Jangan biarkan begitu saja, kalau serangan ini berlangsung kemungkinan besar nyawamu tidak tertolong.

Loading...

baca juga : Cara Efektif Membersihkan Lendir di Dalam Paru-Paru

Tubuh lemah
Tanda lain yang menunjukkan bahwa serangan jantung segera terjadi adalah tubuh lemah dan mati rasa. Kondisi ini disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah arteri, sehingga darah tidak bisa mengalir ke tubuh dengan baik. Karena ini otot-otot atau sebagian organ tubuh tidak mendapatkan pasokan darah yang cukup, lalu tubuh menjadi lemah.
Adanya penyempitan pembuluh darah ini juga bisa mengakibatkan terjadinya serangan stroke yang membuat tubuh mengalami kelumpuhan. Jika merasa lemah disertai mati rasa yang tak kunjung hilang, segera pergi ke dokter.

Sering mengeluarkan keringat dingin dan pusing kepala
Sirkulasi darah yang tidak baik, bisa mempengaruhi peredaran darah dan mencegahnya beredar ke otak. Oleh sebab itu, otak tidak dapat berfungsi dengan baik yang akhirnya membuat kepala pusing dan mengeluarkan keringat dingin.

Lelah tanpa sebab
Gejala serangan jantung selanjutnya adalah tubuh sering lelah, meski tidak melakukan aktivitas berat. Hal ini sebagai akibat dari peredaran darah yang kurang lancar di jantung. Kelelahan ini bisa berlangsung lama walaupun kamu sudah tidur dan beristirahat yang cukup.

Itulah 6 tanda-tanda yang ditunjukkan oleh tubuh supaya kamu bisa mengenalinya sebelum serangan jantung terjadi. Dengan begitu kamu bisa mencegahnya dan datanglah ke dokter jika mengalami keluhan-keluhan seperti yang dijelaskan di atas. Jangan ragu menyelamatkan hidupmu sendiri!

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top