Connect with us
close

Virtual.co.id

Inilah Pola Hidup Sehat Untuk Pasien Kanker Agar Tidak Menyebar

Uncategorized

Inilah Pola Hidup Sehat Untuk Pasien Kanker Agar Tidak Menyebar

Jika kalian ada yang didiagnosa terkena kanker sebaiknya, lakukan pola hidup sehat penderita kanker. Sehingga, penyakit kanker tidak menyebar ke organ lainnya dan menimbulkan komplikasi yang serius nantinya. Hingga detik ini kanker masih menjadi penyakit yang paling ditakuti oleh banyak orang.

Gaya hidup orang modern memang dapat mendukung pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh. Sebab, banyak sekali kebiasaan tidak sehat seperti mengkonsumsi makanan rendah gizi tapi tinggi gula. Kurang berolahraga, polusi yang berlebihan, stres kronis dan kebiasaan lainnya bisa menjadi penyebab kanker.

Semua orang pasti berharap agar dirinya tetap sehat. Namun, jika kamu atau orang sekitar kamu terlanjur terkena penyakit ini jangan pernah menyerah untuk melawannya. Banyak juga kok orang yang selamat dari kanker dan akhirnya bisa beraktivitas sehari-hari dan menikmati hidup bersama keluarga.

Inilah pola hidup sehat untuk pasien kanker

Para pakar kesehatan menyarankan kalau penderita kanker harus bisa berupaya untuk melawan kanker sendiri. Pasien harus sadar dan semangat dalam menjaga kesehatan tubuh agar kanker tidak menyebar. Berikut pola hidup sehat penderita kanker yang direkomendasikan oleh Dr. Hayman :

Hindari gula atau makanan manis
Dr. Hayman mengatakan bahwa rata-rata orang Amerika memakan sekitar 146 pon tepung dan 152 pon gula setiap tahun. Hal itu berarti, setiap orang mengkonsumsi sekitar 1 pon gula dan tepung yang setara dengan ¼ kg setiap hari. Memang sih jika kita tidak mengkonsumsi makanan mengandung gula bisa lemas dan kurang energi.

Meski begitu, bagi penderita kanker dianjurkan untuk mengurangi asupan gula. Cara terbaik menghindari gula adalah mengganti makanan manis dengan buah-buahan segar. Gantilah pemanis buatan dengan pemanis alami yang menyehatkan tubuh.

Loading...

Kurang makanan sensitivitas
Pola hidup sehat penderita kanker salah satunya dengan menghindari makanan sensitivitas. Jenis makanan tertentu bisa mengakibatkan respon inflamasi atau peradangan pada sistem pencernaanmu. Beberapa makanan yang memicu inflamasi yakni makanan mengandung gluten, produk susu, kedelai, jagung, makanan olah dibungkus dengan karton atau kaleng, dan lainnya.

Sebuah penelitian menyatakan jika seseorang yang didiagnosa atau tidak terdiagnosa penyakit celiac atau gluten sensitivitas mempunyai resiko kematian lebih tinggi. Sebagian besar dari penyakit kanker dan jantung resiko kematiannya meningkat 35%-75%.

Kurangi peradangan
Langkah pola hidup sehat penderita kanker selanjutnya dengan mengurangi peradangan. peradangan adalah benang merah yang mampu mengarah ke penyakit-penyakit kronis termasuk kanker. Peradangan yang terjadi dalam tubuh bisa menghambat kemampuan alami tubuh daalam melawan kanker.

Dr. Hayman mengatakan cara mengurangi peradangan pada tubuh yang paling tepat yakni menghindari makanan olahan. Selain itu, asuplah makanan yang mengandung senyawa anti-inflamasi alami setiap hari untuk mencegah munculnya peradangan.

baca juga : 4 Cara Detoksifikasi Ketiak Untuk Mencegah Kanker Payudara

Meningkatkan kesehatan usus
Ketika memang sudah didiagnosa kanker kamu harus beralih ke makanan sehat. Konsumsi makanan yang kaya akan phytonutrients. Makanan itu bisa menjaga kesehatan usus dan mencegah dari penyakit kanker usus serta semua jenis kanker yang bisa menyerang tubuh. Makanlah buah-buahan jenis beri, pear, apel anggur putih dan lainnya.

Hindari paparan zat beracun
Konsumsilah makanan organi yang kamu buat sendiri untuk mengurangi racun yang masuk ke tubuhmu. Selain itu, jaga kebersihan rumah serta buatlah kondisi lingkungan sekitar kamu agar tetap bersih. Itulah pola hidup sehat penderita kanker yang harus dijalani selama masa pengobatan.

Apabila kamu terjebak di lingkungan yang kotor dan banyak mengandung racun, tentu memudahkan sle kanker menyebar ke seluruh tubuh. Tingkatkan juga sistem kekebalan tubuh dengan berolahraga setiap hari, kontrol stres dan usahakan untuk tidur yang cukup serta konsumsi cukup air putih.

Pola hidup sehat merupakan cara terbaik untuk melawan kanker yang bersarang di tubuh. Konsultasikan kepada dokter apa saja yang harus kamu lakukan untuk membuatmu lebih sehat. Jika memang ulasan ini bermanfaat jangan lupa dishare ya!!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top