Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Manfaat Jalan Kaki Tanpa Sandal dan Sepatu untuk Kesehatan

Uncategorized

15 Manfaat Jalan Kaki Tanpa Sandal dan Sepatu untuk Kesehatan

Jalan kaki tanpa sandal dan sepatu alias bertelanjang kaki kerap menjadi “nyanyian larangan” ketika kita masih kanak-kanak. Mama kita akan melarang kita bertelanjang kaki kalau keluar rumah. Beragam alasannya dari menginjak beling, terluka, kotor, atau malah menginjak kotoran ayam. Memang benar, bertelanjang kaki itu bahaya. Tapi jalan kaki yang sedang dibahas di sini adalah jalan kaki yang menyehatkan. Dilakukan di tempat bersih. Sehingga walau tanpa sandal dan sepatu malah kita jadi sehat.

Jalan kaki tanpa sandal dan sepatu sebaiknya dilakukan di tempat bersih yang berbatu. Ini akan memberikan manfaat untuk kesehatan. Yaitu untuk merelaksasi kaki. Memberi efek seperti sedang pijat refleksi saja. Dan tentunya yang begini sungguh patut kita coba. Sehingga bertelanjang kaki tidak melulu identik dengan keburukan.

Namun diperhatikan lagi, apa yang kita pijak. Jangan sampai kita memijak yang kotor karena jalan kaki tanpa sandal dan sepatu biar bagaimana pun mengandung resiko bila dilakukan di tempat kotor. Paling mengerikan adalah infeksi cacing filaria firasis yang akan membuat orang yang kena jadi sakit kaki gajah. Kakinya bakal membengkak berisi cairan akibat infeksi cacing mengerikan ini.

Silahkan simak penjelasan di bawah ini tentang manfaat jalan kaki tanpa sandal dan sepatu yang baik untuk kesehatan di bawah ini:

1. Memberikan Efek Relaksasi

Jalan kaki tanpa sandal dan sepatu memberikan efek relaksasi yang besar pada kaki. Ini rasanya seperti sedang dipijat refleksi. Membuat tubuh jadi nyaman sekali sungguh. Maka untuk kamu para pekerja keras, cobalah sesekali jalan kaki tanpa sandal dan sepatu. Biar kamu tahu nikmatnya relaksasi ini.

2. Otot Kaki Jadi Lentur

Selain memberikan efek relaksasi, ternyata jalan kaki tanpa sandal dan sepatu membuat otot kaki kita jadi lentur. Ini membuat tiap langkah kita jadi ringan dan gemulai. Tidak kaku lagi dan pegal-pegal. Sungguh ini baik sekali untuk kaki para atlet bulutangkis misalnya yang harus selalu bergerak. Atau atlet lari dan belap sepeda. Sebaiknya mereka sesekali terapi kaki dengan jalan kaki tanpa sepatu dan sandal.

Loading...

3. Mengobati Pegal di Kaki

Ternyata jalan kaki tanpa sandal dan sepatu juga bisa mengobati pegal di kaki. Buat kamu yang memiliki kaki selalu pegal-pegal tak ada salahnya buat mencoba cara ini. Tapi ingat, sebaiknya kamu jalan di area berbatu atau kerikil kecil. Dan hati-hatilah.

4. Mengatasi Rematik

Manfaat jalan kaki tanpa sandal dan sepatu juga akan membantu mengatasi rematik yang sudah menahun dan susah sembuh. Ini tentu sangat menguntungkan para lansia yang memang selama ini seringkali mengeluh rematik.  Cobalah nasehati orang tua atau kakek nenekmu biar mau terapi rematik pakai jalan kaki ini. Gratis dan manfaatnya melimpah! Sungguh layak coba!

5. Baik untuk Fisioterapi

Manfaat jalan kaki tanpa sandal dan sepatu juga akan membantu fisioterapi bagi pasein yang mengalami kelumpuhan kaki atau stroke. Tapi pasein haruslah bersabar dan berjuang tekun supaya hasilnya segera terlihat. Dan janganlah gampang mengeluh! Karena fisioterapi memang butuh waktu dan proses.

6. Mencegah Pengapuran Tulang

Jalan kaki tanpa sandal dan sepatu juga akan menyebabkan anda terbebas dari penyakit pengapuran tulang atau yang dikenal dengan osteoporosis. Semua ini akan sembuh berkat kegigihan anda dalam menjalani terapi jalan kaki ini.

8. Menjaga Kekuatan Kaki

Ya, tentu saja jalan kaki tanpa sandal dan sepatu membuat kita jadi memiliki kaki yang kuat. Untuk melangkah jauh. Tidaklah lagi kita bergantung pada kendaraan bermotor untuk bepergian jarak dekat hingga menengah. Karena kaki sudah kuat.

9. Membuat Tubuh Jadi Sehat Seluruhnya

Manfaat jalan kaki tanpa sandal dan sepatu ini akan membuat tubuh jadi sehat seutuhnya. Tak lagi sakit-sakitan. Badan berasa bugar dan nyaman.

10. Baik untuk Kesehatan Jantung

Khasiat jalan kaki tanpa sandal dan sepatu juga akan membuat jantung jadi kuat. Kesehatan jantung bakal terjaga selalu.

Baca Juga: 15 Manfaat Melepas Bra Saat Tidur untuk Kesehatan

5 Manfaat Jalan Kaki Tanpa Sandal dan Sepatu yang Lainnya:

11. Membuat Tubuh Jadi Kuat
12. Mencegah Serangan Demam dan Flu
13. Melancarkan Peredaran Darah
14. Mencegah Kelumpuhan Kaki
15. Terapi Stroke Pada Lansia

Cukup sekian yang dapat kami paparkan kepadamu tentang manfaat jalan kaki tanpa sandal maupun sepatu ini. Semoga bermanfaat untukmu. Terima kasih.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top