Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Jenis Makanan untuk Kepintaran Otak Anak

Uncategorized

10 Jenis Makanan untuk Kepintaran Otak Anak

Ada banyak jenis makanan untuk kepintaran otak anak yang dapat membantu tumbuh kembangnya di masa pertumbuhan. Anak-anak mengalami masa pertumbuhan tubuh yang perlu Anda tunjang dengan berbagai jenis makanan bergizi. Mulai dari pertumbuhan tinggi badan, sampai dengan perkembangan pola pikir yang dimiliki di otak. Otak anak-anak memiliki lebih banyak potensi yang baik untuk menyerap nutrisi yang berasal dari makanan yang dikonsumsinya.

Hampir semua orang tua mendambakan anaknya memiliki jenis otak yang pintar serta banyak akal. Anda sebagai orang tua dapat memberikan jenis makanan yang mendukung fungsi otak anak. Tidak semua jenis makanan yang bergizi mampu mendukung perkembangan otak anak, hanya beberapa jenis makanan saja yang dapat menyehatkan dan membuat otak anak Anda menjadi pintar. Itulah mengapa Anda dituntut untuk lebih jeli dalam memilih jenis makanan.

10 Jenis Makanan untuk Kepintaran Otak Anak

Agar Anda tidak kesulitan dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan untuk kepintaran otak anak yang perlu Anda ketahui.

1. Salmon

Salah satu makanan yang yang baik untuk kepintaran otak anak Anda berasal dari jenis ikan, yaitu ikan salmon. Ikan yang satu ini tidak hanya baik untuk pertumbuhan badan anak, namun juga otak anak karena mengandung cukup banyak omega 3.

2. Telur

Kandungan telur yang lengkap dengan protein serta lemak sehatnya sangat ampuh untuk membuat otak anak Anda lebih berkembang. Saat ini juga sudah banyak tersedia telur yang mengandung omega 3 dan rendah kolesterol untuk kesehatan tubuh anak Anda.

3. Kacang-kacangan

Berbagai jenis makanan berupa kacang mengandung protein dan juga anti oksidan yang baik untuk tubuh. Jika anak Anda mengonsumsi kacang-kacangan, maka sel otak anak akan berkembang dengan baik untuk kognitif anak.

Loading...

4. Gandum

Jenis makanan yang satu ini memang sudah terbukti dapat memberikan asupan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh Anda, termasuk anak-anak. Kandungan gizi dalam biji-bijian yang satu ini akan meningkatkan perkembangan otak anak.

5. Sereal

Kandungan serat yang tinggi pada sereal dengan rendah kalori sangat baik untuk perkembangan otak anak Anda. Selain itu, sereal juga mudah untuk diberikan pada anak Anda karena rasanya yang lezat dan pas di lidah anak-anak.

6. Buah berry

Pastikan Anda memberikan variasi makanan pada anak, termasuk buah-buahan. Jenis buah yang baik untuk menambah kepintaran otak anak yaitu jenis buah berry seperti stroberi, bluberi, raspberi, dan masih banyak lagi.

7. Sayuran hijau

Selain buah, jangan lupa untuk memberikan anak Anda asupan nutrisi yang berasal dari sayuran hijau. Sayuran hijau mengandung cukup banyak vitamin serta mineral yang akan menutrisi otak anak dengan baik.

8. Daging

Anak Anda juga membutuhkan asupan nutrisi dari makanan berupa daging. Beberapa jenis daging mengandung zat besi yang dapat membantu fungsi otak. Otak anak Anda akan lebih mudah untuk fokus serta berkonsentrasi.

9. Susu

Selama ini susu hanya dikenal sebagai jenis minuman yang baik untuk kesehatan tulang. Padahal, susu juga mengandung beberapa vitamin dan mineral yang ampuh dalam membuat otak anak Anda menjadi lebih pintar.

10. Ikan bandeng

Tidak hanya ikan salmon saja yang bisa Anda berikan untuk anak dalam rangka meningkatkan kinerja otaknya, namun juga jenis ikan lainnya. Konsumsi ikan bandeng dengan kandungan omega 3 akan membuat otak anak Anda lebih sehat dan berfungsi optimal.

Baca Juga: 15 Efek Buruk Bawang Putih Mentah untuk Kesehatan

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan untuk kepintaran otak anak yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih baik dan lebih teliti dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top