Connect with us
close

Virtual.co.id

26 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan dan Membentuk Otot Perut

Uncategorized

26 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan dan Membentuk Otot Perut

Perut ramping merupakan dambaan setiap orang. Siapa yang tidak senang memiliki perut yang rata tanpa timbunan lemak. Timbunan lemak pada perut  menyebabkan perut menjadi buncit yang dapat mengurangi  rasa percaya diri dan  dapat memicu berbagai penyakit. Untuk menjauhkan dari perut buncit,  asupan gizi  yang seimbang  serta melakukan beberapa jenis olahraga untuk mengecilkan perut dan pembentukan otot perut sangatlah penting

Olah raga dapat menjadikan perut ramping. Gerakan olah raga yang berkonstrasi pada perut akan dapat lebih optimal membakar lemak penyebab buncit. Terdapat banyak jenis olah raga yang dapat menjauhkan nada dari kebuncitan. Berikut adalah macam–macam jenis olahraga untuk mengecilkan perut dan pembentukan otot perut.

Jenis Olahraga untuk Mengecilkan dan Membentuk Otot Perut, Olahraga untuk Mengecilkan dan Membentuk Otot Perut, Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut dan Membentuk Otot Perut

1. Berjalan kaki

Jenis lahraga untuk mengecilkan perut dan pembentukan otot perut  yang pertama yang dapat anda lakukan guna mengecilkan dan membentuk otot perut adalah berjalan kaki. Berjalan kaki merupakan olah raga murah karena kita dapat melakukan olah raga ini tanpa perlu mengeluarkan biaya. Anda dapat melakukan olah raga sembari pergi ke tempat kerja ataupun melakukan kegiatan menyenangkan lainnya seperti berjalan – jalan di mall. Berjalan kaki sedikitnya lima ribu langkah setiap hari efektif mengurangi kalori dan membakar lemak pada perut.

2. Menaiki anak tangga

Banyak orang berpikir menaiki tangga adalah proses yang melelahkan dan banyak membuang waktu, dan beralih menggunakan lift ataupun eskalator. Namun di balik kegiatan menaiki anak tangga yang kadang kala menjadi rutinitas, ini  merupakan bentuk olah raga yang ampu membakar lemak pada tubuh terutama untuk bagian perut.

3. Renang

Renang merupakan olah raga yang menyenangkan, bahkan sebagian orang menjadikannya sebagai hobi. Renang adalah olah raga yang juga mapu membentuk otot perut. Dengan berenang secara teratur dua sampai tiga kali setiap minggu dapat membantu membakar lemak pada bagian perut.

4. Bersepeda

Bersepeda juga dapat dijadikan pilihan aktivitas fisik yang membuat perut bebas dari gelambir lemak. Selain menyenangkan, olah raga ini dapat dikombinasikan dengan kegiatan sehari – hari, untuk pergi berbelanja ataupun pergi ketempat kerja. Dengan bersepeda setidaknya tiga pulah menit dalam sehari dapat menghilangkan sekitar 850 kalori.

Loading...

5. Zumba

Zumba salah satu bentuk olah raga alternatif untuk mengecilkan perut. Selain menyenangkan, olah raga ini banyak berkonsentrasi pada bagian perut. Sehingga sangat efektif untuk dalam membakar kalori dan menghindarkan anda dari penyebab perut buncit.

6. Skipping

Dikenal juga dengan istilah lompat tali, olah raga ini dapat menjadikan otot perut Anda  rata. Gerakan melompat menjadiakan lemak pada bagian perut dapat berkurang dan otot perut lebih kencang. Dengan melakukan skipping dalam satu jam, artinya Anda membakar 1000 kalori.

7. Sepak bola

Pada dasarnya, sepakbola merupakan olah raga yang mengandalkan teknik berlari, namun terasa lebih menyenangkan karena dikombinasikan dengan kemampuan mengolah bola. Berlari melibatkan gerakan pada bagian lengan dan kaki sehingga memicu pembakaran lemak yang lebih efektif. Termasuk lemak pada bagian perut.

8. Jogging

Secara teknik, jogging hampir sama dengan berlari, namun dilakukan dengan lebih santai. Kegiatan yang melibatkan seluruh bagian tubuh ini juga ampuh dalam mengatasi timbunan lemak pada perut. Lakukan olah raga ini secara teratur pagi dan malam untuk mendapatkan hasil yang optimal.

9. Yoga

Gerakan yoga yang mengoptimalkan seluh otot tubuh dapat dipilih untuk menghindarkan Anda dari perut buncit. Gerkan yoga yang berkonsetrasi pada otot perut dapat dilakukan secara teratur guna memperoleh perut yang rata seperti gerakan yoga tadasa, pavanamuktasana ataupun bhujangsana.

10. Berjalan mundur

Seperti halnya berjalan kaki yang biasa kita lakukan, gerakan berjalan kaki namun dengan cara mundur ternyata lebih efektif dalam menurunkan berat badan. Dengan melakukan kegiatan ini secara teratur maka dapat mengurangi timbunan lemak yang ada pada bagian perut.

Baca Juga 33 Jenis Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Super Cepat

Selain dari 10 bentuk olah raga diatas, ada beberapa bentuk olah tubuh yang dapat Anda lakukan guna mendapatkan lingkar perut yang ideal.

16 Jenis Olahraga Lainnya untuk Mengecilkan Perut dan Pembentukan Otot Perut

11. Berjalan menyamping
12. Sit up
13. Back up
14. Press sit up
15. Twisted sit up
16. Seated V up
17. Crunch exercise
18. Vertical leg crunch
19. Plank
20. Torso twist
21. Russian twist
22. Vertical leg bicycle exercise
23. Eliptical trainer
24. Sikap lilin
25. Hanging leg raise
26. Jacknife exercise

Dengan berolahraga atau fitness secara rutin, anda akan mendapatkan tubuh yang ideal termasuk juga terhindar dari masalah perut buncit. Bentuk olahraga seperti diatas patut anda coba gunakan untuk mengecilkan dan membentuk otot perut, sehingga memperoleh lingkar perut yang ideal.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top