Connect with us
close

Virtual.co.id

25 Ciri-Ciri Tubuh yang Keracunan Merkuri

Uncategorized

25 Ciri-Ciri Tubuh yang Keracunan Merkuri

Hayoo, ngaku! Siapa di antara kamu pernah mencoba pakai krim pemutih abal-abal? Meski sudah banyak muncul peringatan tentang bahayanya, namun tidak pernah membuatmu jera. Kamu terus melakukannya  hanya demi memperoleh kulit seperti artis korea.

Semua yang kamu lakukan itu nonsense! Dan justru terus merugikan dirimu. Karena ketika tubuh terpapar merkuri maka merkuri ini tidak akan pernah bisa keluar dari tubuhmu. Belum ditemukan cara buat mengeluarkan merkuri dari tubuh. Yang ada kita akan terus memendam zat ini di tubuh. Untuk para perempuan sangat bahaya karena bisa menyebabkan susah hamil bahkan keguguran. Dan laki maupun perempuan akan beresiko mengalami kanker dan kematian.

Tahukah kamu apa saja ciri-ciri tubuh yang keracunan merkuri? Silahkan simak penjelasannya di bawah ini:

1. Mengalami Sakit Kepala Berkepanjangan dan Tidak Sembuh-Sembuh

Tubuh yang keracunan merkuri akan membuatmu alami sakit kepala yang susah sembuh. Padahal sudah minum obat, tapi ini tidak ngefek sama sekali. Tentu saja yang seperti ini sungguh bahaya sekali untuk kesehatan. Maka dari itu, sebaiknya kalau kamu sakit kepala berkepanjangan, janganlah dibiarkan. Segera berobat ke dokter biar bisa dipastikan penyebabnya.

2. Mual dan Muntah Padahal Tidak Punya Riwayat Gangguan Lambung

Ternyata orang yang keracunan merkuri bisa muntah loh. Rasanya seperti orang yang terkena GERD. Sungguh melelahkan sekali jika harus mual dan muntah-muntah. Maka dari itu, kalau kamu tidak mau mengalami kejadian seperti ini, sebaiknya kamu jangan pakai krim pemutih sembarangan atau produk kosmetik lainnya yang biasanya banyak banget merkurinya.

3. Jalan Limbung karena Pening Terus

Jalan limbung dan pening terus juga menjadi gejala tubuh keracunan merkuri. Maka dari itu, kamu tidak boleh sampai keracunan merkuri deh. Bahayanya terlalu banyak. Bayangkan bila tubuhmu sampai kena racun mematikan ini, jalan limbung hanyalah satu dari efeknya yang paling ringan.

Loading...

4. Mudah Pingsan

Bahaya keracunan merkuri selanjutnya adalah mudah pingsan. Maka dari itu, kalau kamu tidak mau pingsan-pingsanan begitu, mending jangan sampai terpapar merkuri. Bagaimana lah caranya supaya tubuhmu tidak sampai kena racun mematikan ini. Bisa dengan coba mengurangi pemakaian bahan kosmetik yang kini sedang digandrungi itu. Apalah gunanya cantik bila ternyata palsu?

5. Detak Jantung Sangat Cepat

Orang yang keracunan merkuri bakal memiliki detak jantung yang sangat cepat. Sampai rasanya tubuh ini mau mati saja. Coba raba jantungmu kalau ada yang ganjil seperti detak jantung terlalu cepat, jangan-jangan ini disebabkan karena keracunan merkuri.

6. Sesak Napas Padahal Tak Punya Asma

Orang yang keracunan merkuri juga akan mengalami sesak napas. Padahal dirinya tidak punya riwayat penyakit asma. Tentu saja ini sangat mengerikan. Maka dari itu, kalau kamu ingin punya tubuh yang sehat, kamu mestinya tidak konsumsi sesuatu yang mengandung merkuri ya!

7. Susah Tidur Padahal Sebelumnya Tak Pernah Insomnia

Ciri-ciri tubuh yang keracunan merkuri juga akan membuat penderitanya jadi susah tidur. Insomnia terus bawaannya, padahal ini kan bahaya sekali bila dibiarkan terus. Maka dari itu, sebaiknya kamu jangan coba-coba konsumsi merkuri lagi ya!

8. Mudah Mengalami Perubahan Suasana Hati

Mood swing atau perubahan suasana hati yang sangat cepat juga menyebabkan kamu mengalami kehidupan yang susah. Kamu akan susah melakukan kontak sosial. Ini ternyata juga menjadi ciri-ciri dari tubuh yang keracunan merkuri loh.

9. Nafsu Makan Menurun

Nafsu makan seseorang bakal menurun kalau dirinya keracunan merkuri.

10. Badan Tampak Kurus

Badan pun akan tampak sangat kurus.

Baca Juga: 15 Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam untuk Kesehatan

Demikianlah beberapa ciri bilamana kita ternyata keracunan merkuri. Bahan yang banyak ditemukan dalam kosmetik palsu ini siap meregangkan nyawa kita kapan saja. Maka hati-hatilah! Nah, di bawah ini masih ada bahaya lainnya:

15 Ciri-Ciri Tubuh yang Keracunan Merkuri Lainnya:

11. Mudah Mengalami Bau Badan
12. Kulit Tampak Gosong-Gosong
13. Mudah Memar dan Terluka
14. HB dan Trombosit Turun
15. Tekanan Darah Tinggi
16. Mendadak Divonis Kanker
17. Mudah Pendarahan
18. Gampang Lelah
19. Mengalami Kegemukan Badan
20. Bibir Mengering dan Pecah-Pecah
21. Kena Radang Tenggorokkan dan Sariawan
22. Munculnya Benjolan Kelenjar Limfa
23. Demam
24. Menggigil Dingin
25. Mudah Infeksi

Nah seperti itulah seluruh penjelasan tentang ciri tubuh yang terpapar merkuri. Mengingat bahayanya merkuri, maka janganlah sampai kita keracunan ya! Pengobatan medisnya susah dan mahal!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top